Istri Aquaman Akan Ikut Tampil di Film Justice League!

Justice League - Aquaman Mera

Anggota Justice League pertama selain trinitas DC yang dikonfirmasi akan menjadi bagian dari DC Cinematic Universe adalah Aquaman. Karenanya tak mengherankan kalau penguasa laut itu akan tampil di film Justice League nanti. Tapi ternyata bukan hanya dia saja tokoh asal Atlantis yang akan tampil. Istri Aquaman, Mera, pun akan menemani kekasihnya berlaga!

Lalu, siapa aktris yang akan menemani Jason Momoa? Ternyata yang terpilih adalah Amber Heard.

Justice League - Aquaman Mera Amber Heard

Tak heran kalau kamu sudah pernah mendengar nama Amber Heard sebelumnya. Kamu bisa memeriksa riwayatnya di IMDB, dan kamu akan menemukan kalau aktris yang satu ini sudah tampil di banyak film setelah debutnya di Friday Night Lights tahun 2004.

Beberapa judul yang terkenal? The Danish Girl, Magic Mike XXL, Drive Angry. Dan itu baru di antaranya. Dan dia juga sudah berpengalaman menjadi tokoh utama wanita untuk beberapa film itu, termasuk di antaranya adalah Drive Angry. Tapi tentu saja, ia belum pernah menjajal menjadi seorang ratu sebelum ini. Apa lagi ratu dari Atlantis.

Justice League - Aquaman Mera 2

Trailer Terbaru X-Men Apocalypse Telah Dirilis!

Trailer X-Men: Apocalypse kembali menunjukkan kekuatan sang antagonis utama. Mampukah para X-Men menyelamatkan dunia? Ataukah universe X-Men akan berakhir?
Baca Juga

Jadi, siapa sebenarnya Mera? Beberapa cirinya yang paling terkenal sudah disebutkan sebelumnya. Mera adalah istri Aquaman. Karena Aquaman adalah Raja Atlantis, maka otomatis Mera pun adalah Ratu Atlantis. Sejak awal pun Mera sudah terlahir di keluarga kerajaan.

Mengingat dia adalah tokoh komik Amerika, jangan heran kalau istri Aquaman ini punya beberapa versi latar belakang. Namun sebagian versi itu memiliki kesamaan: sejak sebelum berpasangan dengan Aquaman pun dia sudah memiliki gelar tersendiri. Dalam salah satu versi, dia adalah ratu dari Dimensi Aqua. Dalam versi lain, dia adalah seorang putri dari wilayah Xebel.

Meski Mera adalah seorang bangsawan, jangan remehkan wanita itu dalam pertempuran. Apa lagi versi modernnya. Dia memiliki sejumlah kekuatan yang juga dimiliki oleh Aquaman. Mulai dari kekuatan fisik super, walau tentunya masih di bawah level para “dewa” seperti Superman.

Walau Aquaman adalah penguasa Atlantis, itu bukan berarti dia adalah perenang tercepat di kerajaannya sendiri. Di komik, gelar perenang tercepat dipegang oleh Mera. Dia bahkan mampu berenang di lava panas tanpa perlindungan, sesuatu yang tak bisa dilakukan oleh kebanyakan penghuni Atlantis. Belum lagi kemampuan manipulasi airnya.

Dan untuk kekuatan ekstra, berikan saja dia cincin Red Lantern saat emosinya sedang berantakan.

Justice League - Aquaman Mera Red Lantern

Seperti Commissioner Gordon, yang telah terpilih sebelumnya, sepertinya Mera hanya akan jadi karakter pendukung di Justice League. Perannya pun mungkin kecil. Namun bila ia diberi kesempatan untuk unjuk gigi, seharusnya Ratu Atlantis ini bisa menyajikan adegan aksi yang seru.

Tapi Amber Heard juga sudah dikontrak hingga film solo Aquaman, jadi di sanalah karakter ini bisa bersinar. Itu tentunya kalau sutradara dan penulis naskah masih ingin mempertahankan sisi petarung Mera, dan bukannya membuat dia sepenuhnya menjadi stereotip tuan putri.

Justice League akan dirilis 17 November 2017. Sementara itu Aquaman akan dirilis 27 Juli 2018.


SHARE
Previous article“Tiruan” Monster Hunter, Toukiden 2, Kini Dipersenjatai Tangan Ajaib Doraemon!
Next articleThe Astrajingga: Pertarungan Wayang “Bergaya” Saint Seiya Melawan Cyborg
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.