Inikah PS5? Versi Baru PS4.5 Segera Dirilis, Microsoft dan Nintendo Siaga Merah!

versi baru PS4.5 PlayStation4-PlayStation-VR

Sony Konfirmasikan PlayStation 4 CUH-1200, Lebih Ringan dan Hemat Listrik!

Tahun depan tinggal menunggu hadirnya PlayStation 4 Slim!
Baca Juga
[clearboth]

Sebelum lebih jauh membaca artikel ini, jangan terburu-buru menganggapnya benar… take this rumour with a grain salt! Namun jika melihat rumor sebelumnya, yang menyebutkan jika Sony menyiapkan varian baru PlayStation 4 dengan dimensi yang lebih kompak ternyata berakhir benar, dan kita mendapatkan PS4 CUH-1200 yang lebih hemat listrik, maka kalian bisa 50% menelan apa isi rumor ini.

PlayStation-VR-Alat-Virtual Reality (9)

Resmi! PlayStation 4 Adalah Konsol Game Terlaris Sejagat!

Bahkan meskipun penjualan Xbox One digabungkan dengan Wii U, PlayStation 4 masih tetap lebih laku... Selamat untuk Sony, sepertinya kita sudah tahu siapa pemenangnya untuk konsol generasi kedelapan ini.
Baca Juga

Beberapa hari ini beredar kabar jika Sony tengah menyiapkan varian baru PS4. Tidak ada informasi detail, hanya saja disebutkan jika ini bukan revisi dimensi, atau upgrade minor, melainkan benar-benar varian baru dengan kekuatan yang lebih gahar dari sebelumnya. PS4 pertama kali dirilis pertengahan November 2013, dan kita mendapatkan CUH-1200 pertengahan tahun 2015 lalu, atau sekitar satu setengah tahun setelah perilisan versi pertamanya. Dan melihat kebiasaan Sony yang setiap tahun (atau tepatnya, satu setengah tahun sejak konsol mereka pertama kali dirilis) memberikan informasi rencana revisi hardware-nya [baca: PlayStation 3 Kini Hadir Lebih Slim Dengan Seri 4000], melahirkan spekulasi jika seharusnya akhir 2016 nanti bakal ada kejutan lainnya yang diberikan Sony Computer Entertainment. Meskipun penjualan PS4 makin tak tertandingi, dan konsol Sony ini sudah dianggap sebagai mesin game generasi ini yang terlaris sejagat, kami yakin varian baru ini bakal membuat posisi PS4 makin digjaya di tengah persaingan konsol. Atau, ini adalah langkah Sony untuk meng-counter Nintendo yang dipercaya juga akan mulai menjual Nintendo NX mereka akhir tahun ini [baca: Sony Nonjok Muka Microsoft dan Nintendo, Angka Penjualan PlayStation 4 Kian Meroket!].

Konsol yang angka penjualannya masih lebih besar dibandingkan Xbox One + Wii U digabung ini, ternyata dianggap masih kurang laku di Jepang!

Fitur Galaxy S7: Puaskan Mobile Gamer, Kualitas Grafisnya Setara PS4!

Samsung membekali Galaxy S7 dengan segudang fitur menarik. Dan melalui serangkaian artikel “Fitur Terbaik” Galaxy S7 ini, kami kompilasikan fiturnya secara khusus dan spesifik. Kali ini kita angkat fitur mobile gaming-nya!
Baca Juga

Untuk versi upgrade PS4, sementara ini banyak yang menyebutnya sebagai PlayStation 4.5. Namanya kami yakin akan tetap PS4, namun dengan banyak peningkatan, akan lebih pas jika disebut versi baru PS4.5. Dipercaya varian baru ini memberikan peningkatan di bagian kekuatan grafis, serta memungkinkan game bisa dijalankan pada resolusi 4K. Well, dengan Nintendo NX juga diduga mengajukan kemampuan 4K, PC kelas atas pun tidak kesulitan melakukannya, dan bahkan sebuah smartphone sekelas Galaxy S7 pun mampu menghadirkan kualitas grafis 4K 4096 x 2160-pixel, atau jamak disebut 2160p, tentu akan memalukan jika mesin game yang memang ditujukan untuk gaming masih saja bertahan pada output resolusi Full HD 1080p.

PlayStation-VR-Alat-Virtual Reality (18)

Busyet! Alat Virtual Reality untuk Masuk Dunia Sword Art Online Ini Ternyata Murah Harganya!

Sony Computer Entertainment akhirnya memastikan kapan alat virtual reality mereka, PlayStation VR bakal dirilis, sekaligus harganya. Kalian ga perlu shock secara virtual reality, karena gadget kekinian ini masih masuk akal harganya!
Baca Juga

Jika rumor tersebut benar adanya, yang kami pertanyakan hanya, apakah pemilik PS4 saat ini perlu jual konsol lamanya untuk mendapatkan yang baru, atau ada opsi upgrade dari Sony. Namun bagian rumor tersebut menyebutkan jika Sony juga saat ini tengah mengarahkan para developer untuk hal tersebut. Menurut developer yang sudah mendapatkan informasi dari Sony, PS4 baru ini memiliki GPU baru yang mendukung resolusi 4K, serta diperkuat lagi kemampuan prosesnya untuk menunjang kompatibilitasnya memainkan game yang memaksimalkan PlayStation VR, headset virtual reality Sony yang sudah dipastikan mulai dijual akhir tahun nanti. Selain itu, nama PS4.5 juga belum resmi, karena developer yang sudah mendapatkan informasi perihal versi baru ini juga menyebutnya dengan PS4K.

PlayStation-VR-Alat-Virtual Reality (11)

Bagaimana menurut kalian gamer Citizen Duniaku, apakah memang benar Sony sedang menyiapkan versi baru PS4.5 ini?

Kami sendiri ragu, mengingat penjualan konsol now-gen generasi delapan tersebut sepertinya masih belum masuk kondisi lesu. Masih laku terjual. Biasanya, model baru ditawarkan ketika penjualan mulai menurun, dan produsen perlu ada peningkatan instan penjualan dengan model yang baru. Berdasarkan data terbaru, PS4 saat ini penjualannya mencapai 40 juta unit, atau 2x lebih banyak dibandingkan Xbox One-nya Microsoft, dan 3x lebih banyak dibandingkan Wii U-nya Nintendo.

Namun jika benar adanya, yang pasti, Microsoft dan Nintendo perlu memikirkan kembali strategi pemasaran mereka, mengingat penjualan PS4 makin tak terbendung! Apakah kalian percaya bakal ada PS4 baru di masa datang, dalam waktu dekat ini? Mungkin selama E3 2016 atau Gamescom 2016 mendatang kita akan mendengar kebenaran rumor ini. Stay tuned!


SHARE
Previous articleAyo Ikutan Duel Monster di Yu-Gi-Oh! Duel Links di Smartphone!
Next articleIkuti Kelas Membunuh di Game Assassination Classroom Untuk 3DS!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.