5 Tokoh Dragon Ball yang Terlupakan di Dragon Ball Super

Tokoh Dragon Ball

Seri Dragon Ball bisa dibilang tak ada matinya. Namun ternyata ada 5 tokoh Dragon Ball yang terlupakan di seri Dragon Ball terbaru!

Siapa sih yang hidup di era 80 dan 90-an yang tidak mengenal seri Dragon Ball? Seri bertokoh utama Son Goku ini sudah terbit sejak 1984 lalu dalam judul manga Dragon Ball, lalu kisah Son Goku berlanjut ketika ia sudah dewasa dalam manga format baru berjudul Dragon Ball Z. Semasa perjalanannya mencari ketujuh mustika bola naga, Son Goku menemukan banyak tokoh Dragon Ball lain yang cukup penting. Bahkan Son Goku pun berteman dengan musuh-musuhnya. Sejalan dengan tamatnya Dragon Ball Z, kini seri Dragon Ball dihidupkan kembali melalui sebuah manga dan anime-nya berjudul Dragon Ball Super. Namun di seri terbaru ini banyak tokoh Dragon Ball yang sebelumnya memiliki peran cukup penting di seri Dragon Ball dan Dragon Ball Z kini justru menghilang. Penasaran siapa saja tokoh Dragon Ball yang sudah tidak  terlihat lagi tersebut?

1

Launch

Tokoh Dragon Ball

Launch merupakan tokoh Dragon Ball yang cukup penting. Ia memiliki kepribadian ganda yang berubah-ubah ketika ia melakukan bersin. Kepribadiannya bisa kamu lihat dari warna rambutnya: jika warnanya biru maka ia menjadi sosok gadis feminim, tetapi jika warnanya pirang ia menjadi sosok ganas dan brutal. Ia diselamatkan Goku dan Krilin dari para perampok, saat mereka ditugaskan oleh Master Roshi mencari gadis. Launch menjadi tokoh tetap, dan ia tinggal di rumah Master Roshi. Launch juga mendapatkan kisah romantis dengan Tien Shinhan, walaupun menjadi kisah sebelah tangan. Namun di Dragon Ball Super ia sudah tidak pernah muncul, padahal Tien Shinhan muncul dan bertarung melawan pasukan Frieza.

2

Yajirobe

Tokoh Dragon Ball

Tokoh Dragon Ball bertubuh gemuk ini sebenarnya merupakan ronin yang berbakat. Ia selalu berpakaian coklat bergaris dan membawa katana kemanapun ia berada. Ia berteman dengan Goku ketika mereka bertemu di sebuah hutan tempat Yajirobe tinggal. Awalnya Goku memakan hewan buruannya, lalu Yajirobe pun marah karena hal itu. Namun mereka akhirnya berteman. Yajirobe juga terkenal karena tebasannya yang memotong ekor Vegeta, menyelamatkan Goku yang sedang sekarat. Ia menetap di Menara Korin, dan sering mengantarkan Senzu Bean kepada Goku dan teman-temannya. Tetapi di Dragon Ball Super, Yajirobe tidak terlihat, malah Krilin dan Master Roshi yang datang ke Menara Korin untuk mengambil kacang ajaib itu.

1
2

SHARE
Previous articleIni Fakta Mengenai Rio Haryanto yang Pasti Belum Kalian Ketahui
Next articleNaruto Tobat, Karena Menjadi Hokage Saja Tidak akan Cukup!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.