Sebentar Lagi, Kamu Bisa Jadi Pilot Millenium Falcon di Disneyland!

millenium falcon VR

Pernah membayangkan bagaimana rasanya duduk di kokpit salah satu pesawat ikonik Star Wars, Millenium Falcon sembari menembaki musuh-musuh yang ada? Sebentar lagi impianmu akan menjadi nyata, karena Disney sudah mengkonfirmasikan bahwa Millenium Falcon VR (Virtual Reality) akan segera hadir di Disneyland dan Walt Disney World!

Yap, VR adalah salah satu topik hangat selama Game Developer Conference (GDC) 2016 yang sudah berakhir pada 18 Maret 2016 kemarin. Beberapa perusahaan besar di industri hiburan berlomba-lomba menunjukkan “hasil karya” VR mereka kepada publik. Salah satunya adalah Disney, yang mengkonfirmasikan kehadiran Millenium Falcon VR segera di Disneyland dan Disney World!

“Salah satu hal yang ingin kamu lakukan di taman bermain bertema Star Wars adalah masuk ke dalam kokpit dan menjadi salah satu pilot pesawat favoritmu,” ungkap Bei Yang, Creative Technology Leader dari Walt Disney Imagineering saat mengisi salah satu sesi dalam panel Epic Games di GDC 2016. Lebih lanjut, Yang pun menunjukkan sedikit video mengenai seperti apa rasanya duduk di kokpit dan “bermain-main” dengan pesawat Han Solo ini.

Dalam video singkat yang ditunjukkan, tampak Yang menampilkan bagaimana pemandangan dari kokpit Millenium Falcon ini sembari menembaki stormtrooper yang ada di tanah. Meskipun Yang pada saat itu mengungkapkan bahwa mereka masih dalam tahap eksplorasi kemungkinan apa saja yang bisa diimplementasikan dalam wahana ini, namun di akhir video terdapat tulisan bahwa Millenium Falcon VR ini “coming soon” di Disneyland dan Disney World.

Untuk mengembangkan pengalaman VR ini, Walt Disney Imagineering bekerja sama dengan ILMxLab, dan mengembangkan wahana ini menggunakan Unreal Engine. Itulah sebabnya, kabar ini dikonfirmasikan bersamaan dengan panel Epic Games yang mengambil tema “A Real-Time Rendered Future”. Teknologi inilah yang akhirnya diimplementasikan dalam wahana yang sepertinya bakal menarik jutaan penggemar Star Wars untuk datang ke Disneyland.

millenium falcon vr

Inilah Konsep Taman Bermain Star Wars yang Bakal Hadir di Disneyland!

Ingin mengendarai Millenium Falcon? Sebentar lagi keinginanmu bukan sekedar imajinasi, karena Disney kini menyiapkan taman bermain Star Wars di Disneyland!
Baca Juga

Kabar mengenai kehadiran taman bermain khusus bertema Star Wars di Disney World ini pertama kali sudah didengungkan Disney pada event D23 tahun lalu. Pada saat itu, CEO Disney Bob Iger mengungkapkan bahwa taman bermain Star Wars ini akan menjadi salah satu ekspansi terbesar untuk Disneyland dan Disney World. Setali tiga uang dengan Iger, COO Disney Tom Stagggs pun memberikan hint mengenai apa saja pengalaman yang bisa dirasakan para penggemar Star Wars di taman bermain ini. Dan yang menarik, Tom pada saat itu pun sudah mengungkapkan bahwa kita nantinya bisa “menerbangkan” Millenium Falcon di taman bermain ini, sebuah hint yang mengarah kepada konfirmasi Millenium Falcon VR selama GDC 2016 ini.

Selain menghadirkan Millenium Falcon VR, Disney juga bekerja sama dengan ILMxLabs untuk mengembangkan satu pengalaman VR lain bertajuk Star Wars: Trials of Tatooine. Seperti apa pengalaman tersebut? Tunggu berita selanjutnya di Duniaku!

Sumber