Proses Produksi Beres, Sony Pastikan Uncharted 4: A Thief’s End Tidak Ditunda Lagi!

uncharted 4: A thief's end

Proses produksi hingga packaging disc terakhir sudah diselesaikan Sony. Jadi, mereka memastikan Uncharted 4: A Thief’s End tidak ditunda lagi! Semoga saja ya…

7 Hal yang Harus Kamu Ketahui dari Trailer Terbaru Uncharted 4

Trailer terbaru Uncharted 4: A Thief's End sudah dirilis. Namun, ada banyak detail menarik yang bisa kita bedah dari Story Trailer tersebut. Apa saja?
Baca Juga

Sudah menjadi “rahasia umum” para gamers bahwasanya Uncharted 4: A Thief’s End sudah berkali-kali mengalami penundaan rilis. Awalnya, malah game ini direncanakan rilis pada tahun 2015 lalu. Namun sayang, banyak hal menyebabkan game ini tertunda berkali-kali perilisannya. Sebut saja, salah satu penundaan terjadi karena hengkangnya beberapa sosok penting yang menulis kisah game ini, sehingga Naughty Dog pun harus mencari orang-orang baru untuk mengerjakannya. Dan akhirnya, Sony memilih tanggal 10 Mei untuk perilisan game yang akan jadi petualangan terakhir Nathan Drake ini.

Namun pertanyaannya, apakah jadwal rilis ini akan kembali ditunda lagi? Untuk saat ini, Naughty Dog dan Sony sudah MEMASTIKAN bahwa game ini tidak akan ditunda lagi, alias tanggal 10 Mei 2016 nanti kita benar-benar akan menikmati game ini. Masalah yang membuat jadwal rilis ini tertunda sampai Mei, yaitu ketakutan akan kekurangan materi disc yang akan disebarkan ke seluruh dunia sudah tidak menjadi penghalang lagi. Yap, Sony sudah menyiapkan game ini hingga keping disc terakhirnya, atau yang disebut dalam industri game sebagai “gone gold”. Dengan siapnya keping-keping disc ini, tentu saat ini tinggal disebarkan untuk dijual di seluruh dunia saja.

uncharted 4: A thief's end

Bagi kamu yang sudah siap memainkan game ini, terutama untuk memainkan fitur multiplayer-nya. Berikut Duniaku punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini. Video ini menjelaskan beberapa tips penting yang bisa kamu implementasikan saat bermain multiplayer, agar kamu bisa mendominasi arena.

Naughty Dog dan Sony pun memastikan, bahwa game ini nantinya akan sangat sebanding dengan waktu tunggu para gamer di seluruh dunia yang sudah tidak sabar memainkan game ini. “Untuk memenuhi permintaan pasar, dan memastikan semua gamer di seluruh dunia memiliki kesempatan untuk memainkan game ini di hari pertamanya, kami sudah memutuskan untuk menunda perilisan game selama dua minggu untuk waktu tambahan manufacturing-nya,” ungkap presiden SCEA, Shawn Layden seperti dikutip dari PlayStation Blog. “Kami tahu kabar ini bakal mengecewakan, dan kami meminta maaf karena telah membuat kalian menunggu sedikit lebih lama untuk memainkan game ini. Kabar baiknya adalah game ini akan menjadi fenomenal, kami sangat percaya diri bahwa game ini akan sepadan dengan waktu menunggu kalian,” lanjut Sony saat itu.

uncharted 4: A thief's end

Sedangkan dari pihak Naughty Dog sendiri, Neil Druckmann sang sutradara dari game ini mengungkapkan bahwa penundaan rilis ini dimaksudkan agar peluncuran game ini di seluruh dunia bakal berjalan lancar, dan gamer bisa langsung memainkan game ini di hari pertama peluncurannya. Yap, sebagai salah satu game yang paling ditunggu, Uncharted 4: A Thief’s End memang digadang-gadang bakal jadi game terlaris di PS4. Bukan hanya karena basis penggemar Nathan Drake yang cukup besar di seluruh dunia, melainkan juga di game inilah semua misteri yang ada di game-game sebelumnya akan terkuak, karena memang ini adalah petualangan terakhir dari Nathan Drake.

Uncharted 4 A Thief's End

Bagaimana, sudah siap untuk berpetualang untuk terakhir kalinya bersama Nathan Drake? Tunggu kehadiran game ini tanggal 10 Mei 2016 nanti!

Sumber