Ini Dia Wujud Batman v Superman yang Lebih Epik!

Batman-V-Superman-1

Batman v Superman bakal lebih epik seandainya saja berupa wayang

Batman v Superman bakal tayang dalam beberapa hari mendatang. Hype nya tentu tidak kalah seru dengan film superhero lainnya seperti Deadpool, Captain America, dan lainnya. Menyambut penayangannya pada waktu dekat, ada bagusnya kita menyimak versi Batman v Superman yang lebih epik.

Batman v Superman memang akan tayang dalam versi live action. Kisah yang mengacu pada karakter DC Comics ini memang menarik diikuti. Tapi seandainya ada versi yang lebih bernuansa lokal, tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Hal ini coba dikreasikan oleh desainer Is Yuniarto. Is Yuniarto merupakan kreator komik lokal seperti Garudayana, Wind Rider, Knights of Apocalypse, dan lainnya. Menyambut penayangan film Batman v Superman: Dawn of Justice, ia membuat versi lain dari Batman dan Superman yang familiar dengan budaya kita. Ya, karena Is Yuniarto mendesain versi wayang dari Batman dan Superman!

wayang bvs (5) wayang bvs (4)

Bumi gonjang ganjing, Kekalong mungsuh Manungso Digdoyo! #wayang #batman #batmanvsuperman

A photo posted by Is Yuniarto (@is.yuniarto) on

Tidak hanya Batman dan Superman, Is Yuniarto pun mendesain gunungan bertema Batman v Superman. Tentunya dengan ciri khas Indonesia contohnya pola awan Megamendung, suasana kota, logo Batman dan Superman, juga logo Wonder Woman.

wayang bvs (2) wayang bvs (3)

Selain Batman dan Superman, Is Yuniarto juga mendesain wayang Wonder Woman. Sekilas desain wayang Wonder Woman ini tampak seperti tokoh wayang Srikandi.

wayang bvs (6) batman v superman

Yang menarik, Is Yuniarto selalu menempatkan Batman di sebelah kiri dan Superman di sebelah kanan. Menurut pakem pewayangan, tokoh-tokoh jahat selalu ditempatkan di sebelah kiri, dan tokoh baik di sebelah kanan. Apakah Is Yuniarto menganggap Batman sebagai tokoh antagonis?

Batman v Superman: Dawn of Justice bercerita tentang umat manusia yang dilanda kebinggungan mengenai sosok superhero yang ideal. Pada bagian lain, terjadi pertikaian antara Batman dan Superman. Keduanya sibuk berperang demi menunjukan siapa yang paling pantas untuk menjadi pahlawan di Bumi. Bahaya dan ancaman baru justru datang dari sosok penjahat yang paling menakutkan, Lex Luthor. Keselamatan umat manusia kembali terancam. Mampukah manusia selamat di tengah-tengah pertikaian dua superhero terkuat di Bumi ini?

Batman v Superman: Dawn of Justice merupakan film aksi fantasi yang disutradarai oleh Zac dan ditulis oleh Chris Terrio bersama David S. Goyer. Film ini diramaikan oleh Ben AffleckHenry Cavill, Amy Adams dan Jesse Eisenberg.


SHARE
Previous articleJangan Ngaku Pecinta Conan Kalau Ga Tahu Pola Kasus Detektif Conan Berikut Ini!
Next articleKyary Pamyu Pamyu dan Para Petarung Veteran Hadir di KOF XIV
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.