Daftar Karakter One Piece: Burning Blood! Bapaknya Luffy Juga Ikut Bertarung Lho!

One-Piece-Burning-Blood-17

Cewek Seksi One Piece (Nami, Robin, Hancock) Dipastikan Bertarung di Burning Blood

Pilihan tersulit di dunia ini adalah ketika diminta untuk memilih, mau mainin Nami, Robin atau Hancock...
Baca Juga

Selain karakter utama yang bertarung, dalam One Piece: Burning Blood kalian juga bakal menemukan beragam karakter pendukung seperti Bepo, Dadan, Carue (Karoo), Kureha, Laboon, dan Square Sisters. Mereka bisa dipilih ketika kalian menentukan anggota tim petarung, dan para karakter pendukung ini nantinya bisa dipanggil ke tengah pertarungan untuk membantu karakter kalian. Seperti, memulihkan health karakter, atau melancarkan serangan minor ke lawan.

Pertarungan One Piece: Burning Blood melibatkan tiga petarung utama dan tiga karakter One Piece: Burning Blood lainnya dalam satu tim. Demikian kalian bisa memilih hingga 6 orang karakter One Piece dalam sekali pertarungan.

Nih, kalian bisa melihat dulu seperti apa ilustrasi para support characters tersebut, dan penjelasannya:

One-Piece-Burning-Blood-20

Dr. Kureha walaupun berusia 139-tahun, namun kalian tidak bisa meremehkan dokter dari Drum Kingdom ini. Kemampuannya adalah memulihkan health karakter selama bertarung.

One-Piece-Burning-Blood-18

The Square Sisters (Mozu dan Kiwi), dua gadis bersaudara yang dikenal sangat loyal kepada Franky. Kehadiran mereka mampu meningkatkan kekuatan serangan karakter, tanpa melibatkan Haki.

One-Piece-Burning-Blood-19

Ah, Laboon, siapa yang bisa melewatkan makhluk semasif ini. Island Whale yang menetap di Twin Cape, tepatnya di pintu keluar ke Reverse Mountain. Mengaktifkannya selama pertarungan memberi efek tambahan pertahanan untuk semua anggota tim setiap kali karakter kalian kalah. Maka karakter terakhir yang kalian kendalikan memiliki pertahanan tertinggi.

One-Piece-Burning-Blood-21

Carue merupakan kapten Super Spot-Billed Duck Squad dari Alabasta Kingdom. Seperti Kureha, dia memberi kalian opsi pemulihan health, perlahan, dan sementara, selain juga peningkatan kekuatan serangan.

One-Piece-Burning-Blood-22

Curly Dadan merupakan boss dari keluarga bandit, sekaligus juga ibu angkat Ace dan Luffy. Menjadi ibu dua pemuda tertangguh di dunia One Piece, jelas dia bukan sembarang wanita. Dia mampu meningkatkan kekuatan serangan secara sementara, yang besarnya ditentukan juga dari peningkatan kekuatan musuh.

One-Piece-Burning-Blood-23

Bepo merupakan anggota Heart Pirates. Berkat panda ini, kalian bisa mengaktifkan serangan Unity Assist (lihat video di sini penjelasannya, serangan counter yang melibatkan dukungan anggota tim) sekali tanpa perlu mengonsumsi Burst Gauge.

Karakter pendukung lainnya yang dipastikan hadir antara lain:

  1. Alvida
  2. Kaya
  3. Johnny
  4. Zeff
  5. Don Krieg
  6. Arlong
  7. Nojiko
  8. Monkey D. Dragon
  9. Brogy/Dory
  10. Nefertari Vivi
  11. Chaka
  12. Wyper
  13. Rob Lucci
  14. Blueno
  15. Jaguar D. Saul
  16. Dr. Hogback
  17. Lola
  18. Kumacy
  19. Silvers Rayleigh
  20. Killer
  21. Scratchman Apoo
  22. Basil Hawkins
  23. Jewelry Bonney
  24. Urouge
  25. Magellan
  26. Vista
  27. Monkey D. Garp
  28. Hina
  29. Coby
  30. Sentomaru
  31. Shirahoshi
  32. Caimie
  33. Hatchan
  34. Tashigi
  35. Monet
  36. Caesar Clown
  37. Vergo
  38. Viola
  39. Rebecca
  40. Gol D. Roger

Kemudian untuk karakter playable yang kalian kendalikan, beberapa nama kembali dikonfirmasikan masuk daftar rosternya, yaitu Red-Haired Shanks, Koala, Emporio Ivanko, Jesus Burgess, Captain Buggy, dan Mr.2 Bon Clay. Dan ini yang pasti bakal disambut meriah, Koala juga mendapatkan kostum pantainya sebagai DLC (belum diketahui termasuk dalam Season Pass, DLC tersendiri, atau bonus pre-order). Yup, dia tidak kalah seksi dibandingkan Nami, Robin atau bahkan Hancock.

Dikonfirmasikannya mereka membuat roster / daftar karakter One Piece: Burning Blood menjadi 40 orang (mereka tampil dengan seiyuu dari versi animenya), diantaranya:
  1. Bartholomew Kuma
  2. Bartolomeo
  3. Boa Hancock
  4. Borsalino (Pre-Timeskip, Post-Timeskip)
  5. Bon Clay (Mr. 2)
  6. Brook
  7. Buggy
  8. Crocodile
  9. Donquixote Doflamingo
  10. Dracule Mihawk
  11. Edward Newgate
  12. Enel
  13. Eustass Kid
  14. Franky
  15. Gekko Moriah
  16. Issho
  17. Ivankov
  18. Jesus Burgess (Post-Timeskip)
  19. Jinbe
  20. Jozu
  21. Kuzan (Pre-Timeskip, Post-Timeskip)
  22. Koala
  23. Marco
  24. Marshall D. Teach
  25. Monkey D. Luffy (Pre-Timeskip, Post-Timeskip)
  26. Nami
  27. Nico Robin
  28. Perona (Pre-Timeskip)
  29. Portgas D. Ace
  30. Roronoa Zoro
  31. Sabo
  32. Sakazuki (Pre-Timeskip, Post-Timeskip)
  33. Sanji
  34. Sengoku
  35. Shanks
  36. Smoker
  37. Tony Tony Chopper
  38. Trafalgar D. Water Law
  39. Usopp
  40. X Drake

Kemudian untuk stage pertarungannya yang sudah dikonfirmasikan antara lain:

  • Dressrosa (Acacia Port Town)
  • Dressrosa (Corrida Colosseum)
  • Alabasta (Alubarna Palace)
  • Skypiea (Shandora Ruins)
  • Drum Kingdom
  • Thousand Sunny
  • Marineford (Marineford Bay)
  • Marineford (Oris Plaza)
  • Fishman Island

One-Piece-Burning-Blood-1

Benarkah Kung Fu Luffy Bakal Menjadi Wujud yang Lebih Kuat dari Gear Fourth?

Jika tidak lebih kuat, apa ada alasan lain kenapa justru Luffy Gear Fourth yang diungkapkan lebih dulu dibandingkan dua karakter rahasia, yang diduga sekadar menjadi perkembangan wujud Luffy yang lainnya?
Baca Juga

Bandai Namco bakal merilis game ini di Jepang pada 21 April 2016 mendatang, dan dijual dengan harga sekitar Rp. 900 ribuan. Mereka juga memastikan jika game One Piece terbarunya ini dirilis juga untuk PC melalui Steam, selain PlayStation 4, PS Vita, dan Xbox One. Selain itu, sudah dipastikan dipastikan Bandai Namco Latino America beberapa waktu lalu, jika game ini akan dirilis 31 Mei 2016 mendatang di Amerika Utara, dan di Eropa pada 3 Juni 2016. Perihal versi PC-nya yang juga bakal dirilis Juni mendatang sempat membuat keraguan. Developernya, Spike Chunsoft memang tidak terlalu dikenal untuk urusan port PC. Namun semoga saja hasilnya memuaskan.

One-Piece-Burning-Blood-16

Seperti Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 yang dirilis beberapa waktu lalu, Bandai Namco menawarkan banyak bonus untuk kalian yang rela memesan awal game ini. Seperti yang sudah kami ungkapkan sebelumnya, pemesanan awal / pre-order game ini dipaketkan ke dalam case metal berukuran 13.5x17cm, yang juga menyertakan bonus karakter downloadable seperti Champion Luffy dari arc Davy Back Fight, Kung Fu Luffy yang digambar Eiichiro Oda pada Chapter 710 versi manganya (sebelumnya hanya kami prediksikan sebelumnya, berdasarkan gambar siluet yang sudah beredar) dan juga Luffy Gear 4th yang bisa kalian mainkan dalam wujud Gear 4th selama pertarungan (menembus batasan istirahat 10 menit setelah menggunakan Geart 4th).

Kalian bisa melihat kembali ulasan lengkap Duniaku mengenai game ini melalui artikel di bawah ini.


SHARE
Previous articleSemua yang Perlu Kalian Ketahui dari Update CoC 2016, Dark Troop The Bowler!
Next articleReview Daredevil Season 2 – Daredevil Vs Punisher
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.