Kyary Pamyu Pamyu dan Para Petarung Veteran Hadir di KOF XIV

veteran-KOF-XIV

SNK Playmore baru saja merilis dua teaser trailer terbaru The King of Fighters XIV (KOF XIV). Kali ini para petarung veteran dan idol Jepang, Kyary Pamyu Pamyu, yang dihadirkan!

Teaser trailer ketujuh menghadirkan para veteran: Chin Gentsai, Choi Bounge, dan debut perdana Tung Fu Rue di arena KOF. Tentu saja, kemunculannya sebagai karakter bonus di KOF XI versi PS2 tidak dihitung.

Teaser trailer kedelapan memastikan kehadiran Kim Kaphwan dan Vice ke dalam KOF XIV. Tak hanya itu, SNK Playmore juga menampilkan satu petarung wanita yang betul-betul baru dalam trailer ini. Gadis imut ini bernama Sylvie Paula Paula.

Tampak jelas kalau desain nyentrik Sylvie ini terinspirasi oleh penyanyi J-Pop, Kyary Pamyu Pamyu.

kyary-pamyu-pamyu

Inilah Bocoran 50 Karakter The King of Fighters XIV!

Jika Street Fighter V ‘hanya’ memiliki 16 petarung (sebelum DLC), maka The King of Fighters XIV akan hadir dengan lebih dari 50 karakter. Inilah bocorannya!
Baca Juga

Bagi yang belum tahu, Kyary Pamyu Pamyu adalah seorang gadis belia dari Tokyo yang dikenal sebagai penyanyi sekaligus fashion desainer. Aksi-aksinya yang menggemaskan dan pengetahuannya di dunia fashion Jepang membuat Kyary Pamyu Pamyu tampil berbeda dengan penyanyi-penyanyi Jepang lainnya.

Awalnya Kyary Pamyu Pamyu yang juga dikenal dengan nama Carrie Pam adalah seorang blogger, yang banyak menulis tentang fashion di Harajuku. Yap, bisa dibilang Kyary Pamyu Pamyu adalah penggila sejati segala sesuatu yang berbau Harajuku.

Saya sendiri beranggapan kalau Kyary Pamyu Pamyu ini memiliki gaya berdandan eksentrik seperti Lady Gaga atau Gwen Stefani. Baik Pamyu Pamyu maupun Gaga dan Gwen sama-sama suka dengan fashion Harajuku yang aneh. Bedanya Lady Gaga memilih sisi gothic, sedangkan Kyary Pamyu Pamyu memilih sisi lolita.

Singel Ponponpon yang merupakan single pertamanya laris manis di Jepang, dan mengangkat nama Kyary Pamyu Pamyu menjadi deretan penyanyi muda berbakat di Jepang. Tidak terlalu mengherankan apabila kemudian SNK Playmore menjadikan penyanyi ini sebagai inspirasi bagi karakter Sylvie Paula Paula.

Keberadaan Sylvie sendiri cukup mengejutkan. Bakal bergabung dengan tim siapakah petarung kawaii ini? Dalam bocoran 50 karakter KOF XIV yang pernah saya tulis sebelumnya, saya menyebutkan tentang Team 13 atau Palace Wan Team, yang beranggotakan Acting Mask Girl, Teenage Girl Singer with Electric Element, Mysterious Hooded Man. Ternyata Sylvie, yang bertarung dengan kekuatan eletromagnetik, adalah sosok Teenage Girl Singer with Electric Element.

Benar! Artinya rumor seputar bocoran 50 karakter tersebut bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Sebagai tambahan, saya juga punya bocoran ilustrasi baru yang menampilkan wajah-wajah 50 karakter KOF XIV dengan lebih jelas.

KOF-XIV-characters

Empat Karakter Baru The King of Fighters XIV Dikonfirmasikan!

SNK Playmore mengumumkan karakter baru The King of Fighters XIV lewat teaser trailer terbaru: Terry Bogard, Maxima, Clark, dan The King of Dinosaurs!
Baca Juga

Sylvie dan kedua partnernya tergabung dalam Official Team. Bisa disebut tim ini akan berperan sebagai sisi antagonis, seperti Orochi Team di KOF’97 atau N.E.S.T.S Team di KOF 2001.

Lalu siapakah tim protagonis alias Hero Team-nya? Menurut bocoran yang kami dapat, Tung Fu Rue akan berada di Hero Team, bersama dengan protagonis baru, seorang petarung dari China yang memiliki kekuatan iblis. Bisa dipastikan juga bahwa dia bukanlah Jin Chonrei, seperti yang banyak dibicarakan, melainkan karakter yang betul-betul baru.

Berikut adalah bocoran terbaru 50 karakter KOF XIV yang telah diupdate:

  • Art of Fighting Team: Ryo, Robert, Yuri
  • Women Fighters Team: King, Mai, Alice Nakata
  • South Town Team: Geese, Billy, butler
  • Kim Team: Kim, Kim’s Master, Master’s wife
  • Prisoner Team: Chang, Choi, karakter baru yang merupakan pemimpin dari Chang dan Choi
  • Mexico Team: Ramon, Angel, King of Dinosaurs
  • Hero Team: Tung Fue Rue, pemuda yang dirawat oleh Tung sejak kecil dan memiliki kekuatan iblis, dan anak kecil dengan bantal
  • Official Team: Wanita dengan Sichuan Opera Mask, Sylvie, pria bertudung ala Assassin’s Creed
  • South America Team: Brazilian Ninja, Cyborg Boxer, petarung wanita berkulit kecokelatan
  • Another world Team: Nakoruru, Love Heart, Mui Mui
  • Mid boss: Miliyuner Rusia yang merupakan penyelenggara turnamen bernama Antonov (sayangnya tidak mirip dengan Putin)
  • Last boss: Non-human dengan kemampuan untuk menembus ruang dan waktu.

final-boss

 

 

 


SHARE
Previous articleIni Dia Wujud Batman v Superman yang Lebih Epik!
Next article6 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Update Terbaru CrossFire 2.0!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.