6 Pesepak Bola Terbaik yang Pernah Menjadi Cover Game PC

fifa coverDewasa ini, sepak bola dan video game mungkin sudah sulit dipisahkan. Jadi tak heran, makin banyak video game yang mengambil tema sepak bola di dalamnya. Bahkan dengan teknologi yang sangat berkembang seperti sekarang, grafis yang ada di sebuah video game sepak bola hampir menyerupai realtia yang terjadi di lapangan. Nah untuk menambahkan kesan nyata, beberapa video game tak segan menggandeng para pesohor sepak bola untuk dijadikan cover gamenya. Bahkan beberapa pesepak bola sudah menjadi langganan fotonya dijadikan cover video game PC demi menambah daya tarik konsumen. Berikut duniaku merangkum, siapa-siapa saja pesepak bola yang pernah menjadi cover video game PC;


6

Edgar Davids


edgar davidsPemain yang identik menggunakan kaca mata ini, pernah 2 kali terpilih sebagai cover video game FIFA. Yaitu pada FIFA 2001 dan 2003. Bukan tanpa alasan Edgar David dijadikan cover video game kala itu, karena pada awal tahun 2000 adalah puncak performa Davids baik di tingkat club dan tingkat negara. Di club, Davids membawa Juventus menjuarai Liga Italia pada musim 2002 dan 2003. Sedangkan ditingkat negara, Davids mengantarkan Belanda melaju sampai semifinal di Euro 2000.


5

Cristiano Ronaldo


cover video gameSalah satu ikon sepak bola Modern ini sempat terpilih 3 kali menjadi cover video game. Tepatnya di game PES 2008,2012 dan 2013. Untuk ukuran pemain sekaliber Ronaldo yang telah meraih berbagai gelar juara baik itu individu atau tim, hanya menjadi cover video game sebanyak 3 kali rasanya kurang cukup.


4

Thierry Henry


henryThierry Henry adalah legenda besar bagi klub London, Arsenal. Berkat jasanya, Arsenal bisa meraih gelar EPL pada tahun 2004 tanpa mengalami kekalahan sekalipun. Belum lagi Henry adalah top skorer sepanjang masa Arsenal. Jadi tak aneh Arsenal sangat menghormati Henry sampai-sampai dibuatkan patung Thierry Henry di depan stadion Emirates. Henry sendiri pernah menjadi cover video game sebanyak 4 kali yaitu, PES 2004 dan PES 2005 lalu FIFA 2002 dan FIFA 2004. Ini menjadikan Henry satu-satunya pemain yang bisa menjadi cover game FIFA dan PES dalam tahun yang sama.


3

Ronaldinho


ronaldinho1Di masanya, Ronaldinho adalah pemain yang tak mungkin bisa dihentikan. Dengan gocekan maut ala Brazil, Ronaldinho sukses meraih berbagai gelar dunia seperti Piala Dunia bersama Brazil, gelar Liga Spanyol dan Liga Champions bersama Barcelona. Bukan hanya gelar tim, Ronaldinho juga dianugrahi pemain bola terbaik dunia sebanyak 2 kali. Dengan karir yang cemerlangnya tersebut, tak aneh Ronaldinho bisa terpilih sebagai cover video game sebanyak 5 kali yaitu FIFA 2004, 2006, 2007, 2008 dan 2009.


2

Wayne Rooney


rooneyMeski sekarang bersama MU sedang mengalami masa krisis, namun di masa jayanya Wayne Rooney adalah predator kotak penalti. Bahkan Rooney adalah pemegang rekor sebagai pemain termuda yang pernah mencetak gol di Liga Inggirs. Digadang-gadang sebagai pemain hebat sejak usia dini, ternyata mampu dibuktikan oleh Wayne Rooney. Rooney berhasil membawa MU menjuarai liga Inggris sebanyak 5 kali. Prestasi di lapangan tersebut membawa kesuksesan juga di ranah video game. Karena Rooney menjadi salah satu pemain terbanyak yang menjadi cover vieo game, yaitu sebanyak 7 kali tepatnya di FIFA 2006, 2007, 2008, 2009,2010, 2011, 2O12, 2013.


1

Lionel Messi


FIFA-Online-3Di daftar pertama, tentu saja ada nama Lionel Messi. Kempuan olah bolanya tak perlu dipertanyakan lagi. Bersama Barcelona, seluruh gelar yang ada bisa di raih oleh Messi. Begitupun dengan berbagai gelar individualnya. Sayangnya Messi belum bisa membuktikan kemampuan hebatnya bersama timnas Argentina. Meskipun begitu, Messi bersama Wayne Rooney adalah pemain yang paling banyak menjadi cover video game hingga saat ini. Yang membedakan dengan Rooney, Messi tidak hanya menjadi cover di FIFA (FIFA 2013, 2014, 2015, 2016) tapi juga beberapa kali menjadi cover game PES (PES 2009, 2010 dan 2011).


SHARE
Previous article7 Mages: Kisah Petualangan Fantasy Epik Dikemas Dalam Sebuah Game Mobile
Next articleMain Flow Kini Lebih Bertema dan Berwarna di Tesla Tubes!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca