6 Alasan Ini yang Ngebuat Acara Dahsyat Udah Gak Sedahsyat Dulu Lagi!

dahBeberapa hari terakhir sempat heboh berita mengenai Zaskia Gotik yang menghina lambang negara Indonesia. Seperti biasa, netizen memberikan tanggapan yang beragam terkait kasus tersebut. Ada yang mencerca kemudian menganggap Zaskia telah menghina Indonesia dan harus dijerat aturan hukum yang berlaku. Ada pula yang membela Zaskia Gotik bahwa kejadian tersebut bukan lah kesengajaan. Bukan hanya Zaskia, pihak Dahsyat yang kebetulan menayangkan acara tersebut juga kena getahnya. Komisi Penyiaran Indonesia siap memberika teguran keras kepada Dahsyat jika cukup bukti. Dahsyat sendiri adalah acara musik pagi yang tayang di RCTI setiap hari. namun sayang, semakin ke sini acara Dahsyat menjadi tidak se-dahsyat dulu. Mungkin acara Dahsyat sudah tidak asik lagi karena alasan berikut ini;


1

Terlalu Banyak Gimmick


dahsyat sudah tidak asikCoba deh liat sekarang acara Dahsyat, malah lebih banyak bikin gimmick dibandingkan menayangkan video clip musik yang berkualitas. Bintang tamu pun bukan banyak orang yang berkecimpung di dunia musik, melainkan orang-orang yang kayanya gak ngerti musik sama sekali. Ditambah dengan games-games gak penting dan terkesan cuma dipaksakan agar durasinya menjadi panjang. Selain itu juga, pembahasan gosip-gosip artis yang tidak ada hubungannya dengan musik membuat Dahsyat sudah tidak asik lagi.


2

Bukan Acara Musik Lagi


dahsyat musikNyambung dari poin ke satu, jadinya Dahsyat lebih terlihat seperti acara gosip dibandingkan dengan acara musik. Karena lebih banyak bahas hal-hal diluar musik dibandingkan menayangkan video clip ciptaan anak bangsa yang patut diapresiasi.


3

Hostnya Udah Gak Asik


host dahsyatPerubahan formasi host juga menjadi salah satu faktor yang membuat Dahsyat sudah tidak asik lagi. Dulu formasi host Dahsyat diisi oleh Raffi Ahmad, Luna Maya dan Olga Syahputra. Sayang satu persatu host tersebut mengalami masalah, seperti mulai dari Luna Maya yang terkena skandal video, dan kasus Raffi Ahmad yang terkait oleh narkoba. Puncaknya adalah kepergian Olga Syahputra selama-lamanya.


4

Gak Pake Konsep MTV


mtvSebenarnya kalo pengen Dahsyat diakui sebagai acara musik terbaik di Indonesia, Dahsyat bisa mencontoh MTV yang dulu tayang di ANTV dan Global TV. MTV adalah salah satu acara musik terbaik yang pernah Indonesia punya dengan konsep yang sederhana tapi membuat penonton betah menyaksikannya. Karena di MTV, kita benar-benar dimanjakan oleh berbagai musik baik itu dari tanah air atau pun luar negeri. Maka ada baiknya, Dahsyat mengikuti konsep MTV yang lebih banyak menayangkan musik dibanding nontonin host ngomong-ngomong gak jelas.


5

Banyak Mengandung Kontroversi


zaskia-gotik_20160317_224833Alasan selanjutnya Dahsyat sudah tidak asik lagi karena semakin banyak kontroversi-kontroversi yang dibuat oleh Dahsyat, meskipun sebenarnya hal itu bersifat spontanitas bintang tamunya. Terakhir adalah kasus Zaskia Gotik yang dianggap telah menghina lambang negara, dengan entah sengaja atau tidak, mengganti kalimat dalam Sila Pertama Pancasila. Tak kurang sudah 4 kali KPI memberikan peringatan terhadap acara Dahsyat.


6

Kebanyakan Cuma Lipsing


acara dahsyatMeskipun sering mengundang bintang tamu untuk bernyanyi, sayangnya kebanyakan bintang tamu tersebut sering lipsing ketimbang menyanyikan lagunya langsung. Tentu ini mengurangi keindahan dalam bermusik. Penonton di rumah pun tak terpuaskan karena hal tersebut.


SHARE
Previous articleGara-gara Ada Nintendo NX, Produksi Wii U Dihentikan!
Next article7 Foto Ekspektasi VS Realita di Tempat Wisata yang Bikin Kamu Geleng Kepala
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca