Gara-gara Ada Nintendo NX, Produksi Wii U Dihentikan!

Umurnya baru empat tahun, susah laku, dan produksinya dihentikan. Malang benar nasib Wii U...

Gara-gara Ada Nintendo NX, Produksi Wii U Dihentikan!

Gara-gara Ada Nintendo NX, Produksi Wii U Dihentikan!

Fokus Nintendo yang menyiapkan perilisan hardware terbaru mereka, Nintendo NX ternyata membawa "korban". Nintendo akhirnya memutuskan untuk menghentikan produksi Wii U!

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa Nintendo saat ini tengah menyiapkan perpaduan konsol dan handheld generasi terbaru mereka yang diberi nama Nintendo NX. Bahkan beberapa hari lalu, muncul sebuah gambar kontroler berbentuk oval yang disebut-sebut sebagai Gara-gara Ada Nintendo NX, Produksi Wii U Dihentikan!

Meskipun produksi Wii U bakal dihentikan, namun Nintendo memastikan bahwa stok untuk Wii U tetap aman sampai Nintendo NX benar-benar mudah didapatkan di pasaran. Yap, jika Nintendo NX sudah berada di pasaran, tentu Nintendo akan menempatkan fokus mereka di sana, dan meninggalkan Wii U. Alias, Wii U tidak akan mendapatkan game-game baru lagi. Nintendo NX sendiri kabarnya akan dirilis pada tahun 2016 juga untuk versi portabelnya, dan untuk versi konsol rumahan akan dirilis pada tahun 2017. E3 2016 disebut sebagai event dimana Nintendo akan menunjukkan Nintendo NX untuk pertama kalinya ke publik.

Gara-gara Ada Nintendo NX, Produksi Wii U Dihentikan! Ini lho yang katanya kontroler dari NX![/caption]

[read_more id="227411"]

Umur Wii U sendiri bisa dibilang cukup pendek. Jika benar produksi Wii U dihentikan pada akhir 2016 nanti, itu menandai ulang tahun keempat Wii U sejak pertama kali dirilis pertama kali pada November 2012 lalu. Penjualan Wii U selama empat tahun juga tidak bagus-bagus amat, dimana hingga akhir tahun lalu Wii U hanya terjual kurang lebih 12,6 juta unit di seluruh dunia. Bahkan sampai harganya dipotong berkali-kalipun, Wii U masih sulit laku. Dengan konfirmasi bakal hadirnya Nintendo NX, banyak judul-judul besar yang masih ditunda perilisannya. Salah satunya adalah The Legend of Zelda Wii U, salah satu judul yang sebelumnya digadang-gadang bakal jadi salah satu game terbaik Wii U, dirumorkan justru batal dirilis untuk Wii U dan bakal jadi salah satu launch title bagi Nintendo NX.

Nintendo sendiri sudah menyebarkan development kit kepada para developer untuk mengembangkan game bagi Nintendo NX. Konsep Nintendo NX yang menggabungkan game konsol dengan handheld yang portabel diyakini juga bakal memudahkan developer yang ingin melakukan porting dari game konsol ke handheld atau smartphone, dan juga sebaliknya. Selain The Legend of Zelda, Square Enix kabarnya juga akan membawa Dragon Quest terbaru mereka untuk konsol tersebut.

Gara-gara Ada Nintendo NX, Produksi Wii U Dihentikan! The Legend of Zelda Wii U, batal rilis untuk WIi U?[/caption]

Kamu punya satu unit Wii U di rumah? Simpan baik-baik ya, karena bakal jadi koleksi yang sangat berharga!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU