Gara-gara Ada Nintendo NX, Produksi Wii U Dihentikan!

produksi Wii U

Fokus Nintendo yang menyiapkan perilisan hardware terbaru mereka, Nintendo NX ternyata membawa “korban”. Nintendo akhirnya memutuskan untuk menghentikan produksi Wii U!

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa Nintendo saat ini tengah menyiapkan perpaduan konsol dan handheld generasi terbaru mereka yang diberi nama Nintendo NX. Bahkan beberapa hari lalu, muncul sebuah gambar kontroler berbentuk oval yang disebut-sebut sebagai kontroler dari Nintendo NX tersebut. Menggabungkan konsep konsol dan handheld, Nintendo NX digadang-gadang bakal bisa menjadi penantang serius bagi PS4 dan Xbox One, sekaligus sejalan dengan tren industri game mobile yang tengah menanjak beberapa tahun terakhir.

Nintendo NX Bocor! Inilah Wujud Mesin Game Pesaing PlayStation 4 dan Xbox One!

Nintendo NX Bocor! Inilah Wujud Mesin Game Pesaing PlayStation 4 dan Xbox One! Nintendo NX Leaked, Nintendo NX games, harga Nintendo NX, Nintendo NX design
Baca Juga

Nah, persiapan untuk merilis Nintendo NX rupanya membawa “korban” untuk konsol lain Nintendo. Dilansir dari Nikkei, Nintendo dikabarkan siap menghentikan produksi Wii U akhir tahun 2016 ini juga. Bahkan, saat ini dikabarkan Nintendo sudah menghentikan produksi untuk beberapa aksesorisnya. Jadi, stok aksesoris Wii U untuk saat ini hanya tersisa di toko-toko retailer dan juga di gudang pengirimannya. Jika stok tersebut habis, maka Nintendo tidak akan melakukan restok lagi!

produksi nintendo wii u

Meskipun produksi Wii U bakal dihentikan, namun Nintendo memastikan bahwa stok untuk Wii U tetap aman sampai Nintendo NX benar-benar mudah didapatkan di pasaran. Yap, jika Nintendo NX sudah berada di pasaran, tentu Nintendo akan menempatkan fokus mereka di sana, dan meninggalkan Wii U. Alias, Wii U tidak akan mendapatkan game-game baru lagi. Nintendo NX sendiri kabarnya akan dirilis pada tahun 2016 juga untuk versi portabelnya, dan untuk versi konsol rumahan akan dirilis pada tahun 2017. E3 2016 disebut sebagai event dimana Nintendo akan menunjukkan Nintendo NX untuk pertama kalinya ke publik.

produksi Wii U
Ini lho yang katanya kontroler dari NX!

Nintendo NX adalah Gabungan Konsol dan Smartphone, Bakal Sekuat PS4!

Nintendo NX Dikembangkan, Gabungan Konsol dan Smartphone, Lebih Kuat dari PS4! Gambar Nintendo NX, video Nintendo NX, harga Nintendo NX, jual Nintendo NX
Baca Juga

Umur Wii U sendiri bisa dibilang cukup pendek. Jika benar produksi Wii U dihentikan pada akhir 2016 nanti, itu menandai ulang tahun keempat Wii U sejak pertama kali dirilis pertama kali pada November 2012 lalu. Penjualan Wii U selama empat tahun juga tidak bagus-bagus amat, dimana hingga akhir tahun lalu Wii U hanya terjual kurang lebih 12,6 juta unit di seluruh dunia. Bahkan sampai harganya dipotong berkali-kalipun, Wii U masih sulit laku. Dengan konfirmasi bakal hadirnya Nintendo NX, banyak judul-judul besar yang masih ditunda perilisannya. Salah satunya adalah The Legend of Zelda Wii U, salah satu judul yang sebelumnya digadang-gadang bakal jadi salah satu game terbaik Wii U, dirumorkan justru batal dirilis untuk Wii U dan bakal jadi salah satu launch title bagi Nintendo NX.

Nintendo sendiri sudah menyebarkan development kit kepada para developer untuk mengembangkan game bagi Nintendo NX. Konsep Nintendo NX yang menggabungkan game konsol dengan handheld yang portabel diyakini juga bakal memudahkan developer yang ingin melakukan porting dari game konsol ke handheld atau smartphone, dan juga sebaliknya. Selain The Legend of Zelda, Square Enix kabarnya juga akan membawa Dragon Quest terbaru mereka untuk konsol tersebut.

produksi wii u
The Legend of Zelda Wii U, batal rilis untuk WIi U?

Kamu punya satu unit Wii U di rumah? Simpan baik-baik ya, karena bakal jadi koleksi yang sangat berharga!


SHARE
Previous article5 Pasangan dari Serial Kamen Rider Ini Berakhir Tragis
Next article6 Alasan Ini yang Ngebuat Acara Dahsyat Udah Gak Sedahsyat Dulu Lagi!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.