Review Batman V Superman – Duel Dua Superhero DC Terpopuler!

Review Batman V Superman - BvS
Akhirnya, fans superhero bisa menyaksikan juga duel Batman dan Superman. Bagaimana kualitasnya? Cek saja review Batman V Superman versi Duniaku ini!

Review Daredevil Season 2 – Daredevil Vs Punisher

Daredevil season 2 telah tayang di Netflix. Bagaimana kualitasnya? Apakah tambahan Punisher membantu? Cek saja review Daredevil season 2 ini!
Baca Juga

Setelah pertempuran destruktif dengan ribuan korban jiwa di Man of Steel, Superman perlahan-lahan memperbaiki citranya. Memanfaatkan kekuatan supernya, dia selalu siap menolong siapa pun yang butuh pertolongan, tak peduli di mana orang itu berada. Namun ia masih harus menghadapi rasa takut dari banyak orang. Saat penyelamatan terakhirnya berujung ke kontroversi internasional, bagaimana Superman menanggapinya?

Di seberang Metropolis, berdiri kota Gotham, dengan vigilante-nya sendiri: Batman. Sosok di balik kostum itu, Bruce Wayne, melihat sendiri bagaimana kehancuran menelan Metropolis akibat pertempuran Superman dan Zod. Sekarang, ia mengerahkan seluruh sumber dayanya untuk melacak rencana terorisme di Gotham. Namun benarkah? Ataukah ia sebetulnya hendak menyusun rencana menghadapi alien yang memberinya mimpi buruk?

Dua superhero, dengan latar belakang dan metode penegakan kejahatan yang berbeda. Dan mereka akan berbenturan. Siapa yang akan menang?

Trailer Terbaru Batman V SupermanHal pertama yang akan diperhatikan oleh review Batman V Superman ini adalah durasi filmnya: 153 menit. Dua setengah jam! Durasi yang sangat lama. Kalau kamu adalah orang tua yang ingin mengajak anak nonton, sebaiknya pertimbangkan dulu durasi ini.

Kenapa filmnya bisa begitu panjang? Karena bagian film ini dipenuhi oleh subplot yang berjalan sendiri-sendiri. Ada perburuan Batman untuk mencari sesuatu, yang berhubungan dengan seorang “White Portuguese.” Kamu juga akan diperlihatkan kilas balik masa lalu dari Batman versi terbaru ini.

Ada aksi-aksi Superman menyelamatkan orang, juga bagaimana dia menyikapi rasa takut dan kritik dari orang-orang. Ada ambisi misterius Lex Luthor. Ada juga investigasi Lois Lane untuk kasus yang dialaminya sendiri. Semua sub plot ini akan dijejalkan ke penonton di sekitar satu jam awal film.

Pada akhirnya, sub plot-sub plot ini akan membaur untuk klimaks yang cukup berkesan. Namun ini juga berefek menghambat laju film. Penulis tidak akan heran kalau selama waktu itu kamu akan curi-curi mengecek ponsel karena pacing yang tidak beraturan. Dan ini bahkan bukan semua adegan yang ingin disajikan sutradara, karena akan ada lagi Director’s Cut yang durasinya masih lebih panjang.

Lex Luthor Batman V Superman - 1

Tapi setelah melalui fase itu, film ini semakin menarik untuk dinikmati. Walau konflik Batman dan Superman kurang terbangun baik dari sisi Superman (Superman keberatan dengan metode Batman, jadi dia menyatroni dia di Gotham?), saat akhirnya mereka berkonfrontasi, fans pasti akan girang. Belum lagi kejutan di klimaks… yang telah dibocorkan oleh trailer.

Walaupun Batman V Superman sukses besar sekalipun, sebaiknya Warner Bros mengganti tim marketing mereka untuk Justice League nanti. Alih-alih fokus menyorot pertarungan Batman dan Superman saja, marketing yang membocorkan peran Doomsday akhirnya membuat kemunculannya, dan pertolongan Wonder Woman, tak terlalu semengejutkan seharusnya.

Bahkan beberapa bagian dari pertemuan dan pertarungan Batman serta Superman pun ada yang telah diperlihatkan di trailer. Jadi bersyukurlah kamu-kamu yang berhasil sampai sejauh ini tanpa menyaksikan satu pun video promo Batman V Superman. Pengalaman menontonmu pasti akan lebih baik.

Untungnya masih ada satu kejutan untuk fans di bagian akhir film ini. Kejutan yang seharusnya sudah diperkirakan mengingat siapa saja tokoh yang terlibat.

Untuk melanjutkan membaca review Batman V Superman, cek halaman dua. Tapi hati-hati, mungkin ada beberapa bagian yang bisa dianggap sebagai minor spoiler.

1
2
REVIEW OVERVIEW
Skor Film
70 %

SHARE
Previous articleKanaya Gaming Menjadi Juara LGS 3 Kali Berturut-turut!
Next articleFeri Yanto Sang Carl Johnson GTA: San Adreas dalam Demo Supir Angkutan Umum
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.