Star Ocean 5 Versi Barat Segera Dirilis Pada Musim Panas di Amerika Utara

Star Ocean 5 versi Barat

Square Enix akhirnya menetapkan jadwal perilisan Star Ocean 5 versi barat pada musim panas di Amerika Utara nanti.

Melalui Star Log live stream sejak hari Minggu kemarin, Square Enix akhirnya mengumumkan bahwa Star Ocean 5: Intergrity and Faithlessness akan dirilis di Amerika Utara dan Eropa musim panas nanti untuk versi PlayStation 4-nya. Star Ocean 5 versi barat ini nantinya akan ada dua pilihan audio yang bisa kamu pilih yaitu audio berbahasa inggris maupun jepang. Tapi tenang saja, dipastikan ada subtittle yang membantumu untuk lebih jelas percakapan antar karakternya nanti. Sayangnya untuk Star Ocean 5 versi PS 3 belum ada kabar akan di bawa ke barat atau tidak. Meskipun demikian, bagi kamu yang sudah memiliki PS 4 dan juga penggemar JRPG, Star Ocean 5 versi barat ini pantas kamu mainkan! Selain berita itu, pihak Square Enix juga merilis beberapa video promosi Star Ocean versi barat, ketiganya menampilkan dubbing bahasa inggris, yuk kita simak saja langsung video-nya melalui tautan dibawah ini.

Setting Star Ocean 5 adalah pada sebuah planet yang jaraknya 6000 tahun cahaya dari Bumi. Diceritakan berabad-abad lamanya manusia telah meninggalkan Bumi ke planet baru bernama Feykreed. Kini Pangalactic Federation lah yang berperan sebagai pengatur manusia di koloni barunya tersebut. Di planet tersebut terdapat beberapa benua, salah satunya Geykreed yang juga berdiri kerajaan Leslia. Namun kedamaian di benua dan kerajaan ini terganggu oleh para pengguna spell mark yang membuat binatang menjadi buas, dan juga oleh para pencuri bernama Eitron kerap mengacaukan wilayah perbatasan. Kekacauan juga terjadi di desa Stahr, tempat sang tokoh utama berada.

Karakter utama di game ini adalah Fidel Camuze, seorang ahli pedang yang berperan melindungi peraturan di desanya. Dia mewarisi keahlian berpedan dari ayahnya, ahli pedang terbaik dari Leslia Kingdom. Dia dikenal sabar dan perhatian pada rekan-rekannya.

Sedangkan untuk karakter utama wanitanya adalah Miki Sauvester. Teman masa kecil Fadel, dan menyayanginya seperti kakaknya sendiri. Dikenal memiliki kemampuan untuk memulihkan diri. Dibalik penampilannya yang imut, ternyata dia dikenal rakus.

Star Ocean 5 versi Barat

Sudah dipastikan Star Ocean 5 versi barat akan sukses. Sedangkan untuk versi Jepang-nya akan dirilis pada 31 Maret 2016 nanti setelah delay dari jadwal rilis sebelumnya untuk PS 4, sedangkan untuk versi PS 3-nya dirilis pada 28 April 2016 mendatang. Famitsu sebagai salah satu reviewer game terbaik di Jepang memberi skor Star Ocean 5: Intergrity and Faithlessness dengan nilai: 9/ 9/ 8/ 8. Star Ocean merupakan RPG Sci-Fi yang epik dimana membawa pemain menuju ke luar angkasa, perbintangan, dan lebih jauh lagi. Dan kini judul kelimanya akan segera bisa kamu mainkan! Star Ocean 5 dikembangkan oleh tri-Ace, studio pengembang yang sama seri Star Ocean sebelumnya. Dan untuk desain karakternya sendiri juga dikerjakan oleh Akira Yasuda atau lebih akrab dikenal dengan Akiraman (Code Geass, Turn A Gundam).


SHARE
Previous articleChemCaper Act 1 Rilis di Mobile, Saatnya Belajar Kimia Lewat RPG!
Next articleKarakter yang Kematiannya Sangat Disayangkan dalam Game of Thrones
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.