Kisah Awal Kazuma dan Goro di Yakuza 0 Akan Dibawa ke Barat

yakuza 0

SEGA membawa kisah awal mula Kazuma dan Goro di Yakuza 0 ke barat dengan merilisnya di Amerika dan Eropa.

Seri Yakuza memang tidak ada matinya. Game yang pertama kali dirilis oleh SEGA pada tahun 2005 ini, sudah mendapatkan banyak sekuel dan juga spin-off yang sangat laris di pasaran. Tahun lalu SEGA merilis game prekuelnya yang berjudul Yakuza 0 (dalam bahasa Jepang game ini dirilis dengan nama Ryū ga Gotoku 0: Chikai no Basho), menceritakan tentang kisah awal perjalanan Kazuma Kiryu dan juga Goro Majima saat mereka bekerja di Kamurocho – Tokyo dan Sotenburi – Osaka di tahun 1988, kurang lebih 7 tahun sebelum kejadian di Yakuza pertama. Game ini sangat sukses di Jepang dan bagian Asia lainnya, terjual hingga lebih dari 500.000 kopi dan mendapatkan banyak nilai postitif dari beberapa reviewer terkenal. Nah di tahun ini, SEGA akhirnya memutuskan untuk membawa seri Yakuza 0 ke barat, dan game ini akan segera dirilis diawal tahun 2016 ini. Tentunya hal ini menjadi berita gembira bagi kita, karena kita bisa lebih tahu mengenai sejarah awal mula Kazuma dan Goro dalam menjadi seorang Yakuza!

yakuza 0

Di Yakuza 0, Kazuma Kiryu diceritakan masih sangat muda, umurnya baru 20 tahun. Namun meskipun masih sangat muda, ia sudah bekerja untuk keluarga Dojima sebagai penagih hutang. Motivasinya bekerja sebagai Yakuza adalah untuk membantu pemimpin kedua keluarga Dojima, Kazama Shintaro. Namun suatu ketika ia dipanggil 3 superiornya untuk menghadap pemimpin keluarga Dojima, Sohei Dojima. Ia dituduh telah membunuh salah seorang yang ia tagih hutangnya. Demi memperjuangkan harga dirinya di keluarga Dojima, ia diberi sebuah tugas spesial oleh Sohei Dojima. Saat itu juga, Kazama Shintaro sedang dipenjara karena masalah yang tak terkait, dan jika Kiryu berhasil menyelesaikan tugas itu, maka ia akan diberi jabatan Kazama. Tapi tugas itu ditolak Kiryu, ia lebih memilih untuk dikeluarkan dari klan Dojima. Ketika Kiryu keluar dari keluarga Dojima, ia langsung ingin direkrut menjadi keryawan oleh pembisnis bernama Tachibana, pemilik perusahaan Tachibana Property Management. Namun ternyata perusahaan Tachibana dan keluarga Dojima sedang dalam masalah yang melibatkan perang. Keduanya sudang memperebutkan sebuah tanah kecil yang terletak di tengan Kamurocho. Dan akhirnya cerita Kiryu berlanjut di Yakuza 0.

yakuza 0

Di Yakuza 0, kamu juga akan diperlihatkan bagaimana awal hubungan Kiryu dan sahabatnya Akira Nishikiyama sebagai seorang Yakuza. Jika dilihat dari tampilannya, Kazuma Kiryu waktu berumur 20 tahun ini tak ada beda yang signifikan dengan Kiryu di Yakuza selanjutnya. Hanya saja gaya potongan rambutnya lebih pendek dan tatoo yang ada di punggungnya pun belum selesai dengan baik. Sedangkan yang terlihat beda adalah si Mad Dog dari keluarga Shimano, Goro Majima. Di usianya yang masih menginjak 24 tahun ini, Goro Majima tampak lebih muda dan segar, dengan rambut panjang yang ia ikat.


SHARE
Previous articleJenderal Three Kingdoms, Lu Bu Hadir dalam Update Terbaru Seven Knights!
Next articleMengenal Lebih Jauh Sosok Presiden Perdamaian yang “Peace, Love and Gaul”
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.