Mengenal Lebih Jauh Sosok Presiden Perdamaian yang “Peace, Love and Gaul”

Presiden perdamaianDi tengah suasana kisruh demo supir angkutan umum yang menolak adanya transportasi online Selasa kemarin, hadirlah seorang presiden perdamaian yang turun langsung ke lokasi kejadian. Sesosok ibu-ibu dengan dandanan nyentrik dari atas kepala sampai ujung kaki dan mengenangkan slempang ala Miss Universe bertuliskan “PRESIDEN PERDAMAIAN” ini sontak menjadi sorotan dan buah bibir netizen. Nah apakah kamu tau siapa sosok di balik presiden perdamaian tersebut?

Setelah menelisik lebih dalam, Duniaku mengetahui kalo ibu-ibu tersebut bernama Herawaty Rinto Paeran. Nah, terus kalo kamu berpikir jika ibu ini punya kelainan jiwa karena berdandan seperti itu, jauhkan pemikiran tersebut. Karena bukan kali ini aja nih Ibu Herawaty muncul di tengah-tengah terjadinya demonstrasi, soalnya tiap ada demonstrasi dia selalu berusaha untuk berada di tempat kejadian dan mendamaikan suasana. Bukan tanpa alasan, karena sejak tahun 2000, Ibu Herawaty mendeklarasikan dirinya sebagai Presiden Perdamaian.

presiden perdamaian 2

Status sebagai preisden perdamiaan gak bisa dianggap remeh loh, soalnya beberapa kali Ibu Herawaty ini di undang oleh PBB ke konferensi Universal Peace Federation (UPF). Di situ, Ibu Herawaty sering bertemu dengan duta besar dari negara-negara lain dan menyuarakan semangat perdamaian di Dunia.

Yang membuat ibu Herawaty semakin unik selain gelarnya sebagai Presiden Perdamaian adalah penampilannya yang selalu eye cathcing dan nyentrik (lihat saja berapa banyak akik yang dikenakannya). Tak heran, semua mata akan tertuju pada sosok ibu Herawaty ketika ‘menegakan’ perdamaian.

Presiden perdamaian 1

Pada saat demo kemarin saja, Ibu Herawaty menggunakan pakaian nyentrik dengan gamis berwarna cokelat, topi bowl dengan tanda bintang, sebuah tas cokelat yang ia sampingkan ke samping, kaca mata hitam besar dan tentu saja selendang bertuliskan PRESIDEN PERDAMIAN.

Beda lagi saat demo sidang pilpres tahun 2014 yang terjadi di depan gedung Mahkamah Konstitusi, ibu Herawaty tampil necis dengan headpiece besar di kepalanya, tunik putih aksen bordir, dan slempang bertuliskan Presiden Perdamian.

Nah gak cuma tentang pakaian yang menjadi sorotan dari ibu Herawaty, kendaraan yang ia gunakan sehari-hari pun menjadi fokus utama ketika ia melintas. Ibu Herawaty sering mengendarai sebuah jeep berwarna kuning dengan aksesoris yang maksimal dan rasa nasionalisme yang terpancar dari seluruh body mobil. Bukan hanya aksesoris seperti bendera, dengan mobil Jeep-nya, Presiden Perdamaian ini terkadang mengumandangkan lagu-lagu nasional seperti lagu Ibu Pertiwi.

Kecintaannya terhadap perdamian bukan tanpa alasan loh, karena Ibu Herawaty ini terlahir dari seorang ayah veteran perang yang tumbuh dan berkembang dengan semangat juang yang tinggi. Jadi gak heran, kecintaan terhadap perdamaian ini turun ke Herawaty dan dapat diketahui bahwa sampai sekarang pun jiwa perdamaian yang mengalir dari darah ayahnya tak akan pernah luntur.

Tentu aja kita selalu berdoa agar semakin banyak Herawaty Herawaty lainnya yang terus menegakan perdamaian di Indonesia ini sehingga tidak lagi terjadi aksi anarkis dan huru-hara kapan pun dan di manapun itu. Karena seperti sebuah tagline dari salah satu acara TV ‘Peace, Love and Gaul’.


SHARE
Previous articleKisah Awal Kazuma dan Goro di Yakuza 0 Akan Dibawa ke Barat
Next articleFoto Nintendo NX BOCOR! Konsol Hybryd yang Akan Mengkanibal Wii U dan 3DS
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca