Inikah yang Akan Terjadi Jika Batman V Superman Rugi?

Batman-V-Superman

Rating Rotten Tomatoes Batman V Superman yang rendah digosipkan membuat Warner Bros panik. Inikah langkah mereka kalau Batman V Superman rugi?

Sudah menonton Batman V Superman? Bagaimana reaksimu? Apakah seperti dengan tanggapan yang dibuat di review Duniaku: filmnya bagus dan menghibur, namun pada akhirnya tak terasa istimewa? Sangat suka melihat aksi-aksi heroik Batman, Superman, dan Wonder Woman? Atau malah kurang suka?

Apapun reaksi kamu terhadap film ini, mungkin kamu akan kaget kalau melihat rating Batman V Superman di Rotten Tomatoes saat ini.

Batman V Superman Rugi - Rotten Tomatoes

Apakah Ada Adegan Post-Credit Batman V Superman?

Yang mau menonton filmnya mungkin penasaran: adakah adegan post-credit Batman V Superman? Kalau ada, seperti apa? Ini infonya!
Baca Juga

Ya, hingga saat artikel ini ditulis, Batman V Superman hanya dikatakan bagus oleh 45 dari 93 kritikus. Nilainya pun hanya 33%, bahkan jauh di bawah Man of Steel yang hanya 56%!

Yang menarik adalah betapa timpangnya selera kritikus dengan penonton. Sementara 67% kritikus tak menyukai film ini, 80% penonton justru menyukainya. Skor rata-ratanya pun 4.1/5. Jadi jangan merasa bersalah kalau kamu menganggap Batman V Superman bagus. Selera kamu hanya berbeda dengan para kritikus Amerika.

Tetap saja, ada gosip kalau rating buruk di Rotten Tomatoes membuat eksekutif Warner Bros panik dan khawatir Batman V Superman rugi. Sumber gosip ini adalah Moovie News… yang sebenarnya bukan media terpercaya, jadi bisa saja ini hanya omong kosong. Tapi tetap saja menarik melihat kemungkinan yang akan terjadi bila Batman V Superman rugi.


1

Zack Snyder Terancam


Christian BaleMoovie News menyampaikan kalau target pendapatan Warner Bros adalah 1 miliar dolar. Target tersebut tak tercapai? Maka karir sutradara Zack Snyder bersama Warner Bros yang akan menjadi taruhannya. Bila Batman V Superman rugi, maka Snyder terpaksa hengkang dari proyek-proyek film selanjutnya. Justice League juga akan diundur 8 bulan proses produksinya.


2

Christopher Nolan Kembali?


Christopher NolanLalu apa yang terjadi kalau Zack Snyder tidak menjadi sutradara Justice League? Warner Bros digosipkan tengah membujuk Christopher Nolan untuk menjadi pengganti Snyder bila yang terburuk terjadi. Nama Nolan masih bisa kamu temukan di layar credits Batman V Superman, tapi bukan sebagai sutradara.

Kalau Nolan tidak mau, nama lain yang tengah didekati Warner Bros adalah George Miller, sang penggarap Mad Max yang dulu memang hampir menyutradarai Justice League, Louis Letterier dan Vincenzo Natali.


3

Wonder Woman Jadi Film Stand-Alone


Trailer Terbaru Batman V Superman - Wonder WomanGal Gadot mampu menyajikan karisma pejuang Amazon di Batman V Superman. Bila film ini gagal, maka proyek Wonder Woman akan tetap berjalan… namun filmnya akan benar-benar stand alone. Semua referensi ke Batman V Superman akan dihapus agar film ini dapat berdiri sendiri, menyambut Justice League dengan naskah baru. Jadi Batman V Superman pun terancam akan dianggap tidak ada oleh Warner Bros.

Setidaknya Warner Bros tak akan benar-benar melenyapkan aktris Gal Gadot sekalian. Dia, Ben Affleck, dan Cavill mampu menyajikan karakter masing-masing dengan oke.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous article3 Game VR Buatan Indonesia Ini Jadi Jawara Dicoding-Lenovo VR Challenge!
Next articleYuk PDKT dengan Si Seksi Gal Gadot, Pemeran Wonder Woman di Batman V Superman!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.