Belajar Rumus Kimia Lebih Asyik Sambil Bermain di ChemCaper!

ChemCaper

ChemCaper Act I: Petticles in Peril

Developer:  ACE Ed-Venture Studio Sdn. Bhd.
Genre: RPG
Download:

Android
iOS iTunes

Kini belajar rumus kimia lebih menyenangkan dan asyik, karena kamu bisa belajar sambil bermain di ChemCaper!

Belajar rumus kimia memang hal yang paling sulit, bahkan saya sebagai penulis yang sudah melewati masa buruk di SMA, mendapatkan nilai 4 di pelajaran Kimia. Haha.. Malah curhat. Nah kini kamu bisa belajar rumus kimia dengan menyenangkan dengan bermain sebuah game berjudul ChemCaper. Merupakan game RPG pertama kalinya di dunia yang anti mainstream! Bukan lagi mengisahkan tentang seorang pangeran tampan yang harus melawan monster berbahaya untuk menyelamatkan dunia, tetapi merupakan sebuah game yang memiliki jembatan ilmu pengetahuan di dunia tentang rumus kimia! Yap, kamu gak salah baca, ChemCaper dikembangkan berdasarkan konsep dasar rumus kimia, tentu saja hal ini akan meningkatkan kita lebih dalam tentang pelajaran kimia secara digital! Membuatmu yang selama ini takut atau bahkan phobia sama pelajaran kimia, menjadi menikmati dan kecanduan untuk belajar lebih dalam. Nah daripada kamu penasaran dan bertanya-tanya seperti apa game yang berjudul ChemCaper ini, yuk kita lihat saja trailer-nya.

ChemCaper

ChemCarper sendiri akan dibagi menjadi beberapa bagian game berseri. Di Act I yang berjudul Petticles in Peril ini menceritakan awal mula perjalanan sang tokoh utama yang bernama Roub. Ia merupakan mahkluk hidup dari bulan, yang diberi tugas untuk mencari sang dewa oleh para umatnya. Akhirnya Roub harus pergi mengelana ke dunia bernama Camp Ungku, dimana terdapat sebuah rumor bahwa ada sosok misterius yang tinggal disana. Ia jatuh ke Camp Ungku, lalu mencari jawaban atas misteri yang ada di pulau tersebut. Sesuatu yang jahat telah mengubah para petticles menjadi mahkluk jahat yang menyerang para penduduk bulan secara mendadak. Kini Roub harus memikul beban juga untuk menyelamatkan dunianya dan melawan sosok dibalik pencipta kekacauan di dunianya.

ChemCaper

Untuk gameplay-nya kamu akan berperan sebagai Roub itu sendiri. Kamu bisa menjelajah desa-desa untuk membeli barang-barang kebutuhanmu secara bebas. Sepeti game RPG lainnya, kamu bisa menjelajahi lingkungan sekitarmu dengan bebas. Namun berhati-hatilah karena ada monster yang bakal menyerangmu. Akan ada mini map yang membantumu untuk menjelajah. Di dalam mini map tersebut juga ada legenda yang memudahkanmu untuk mencari tahu letak toko penjual peralatan, atau bahkan keberadaan musuh. Untuk sistem battle yang ditampilkan di ChemCaper adalah turn based. Kamu akan berpindah ke map battle, memberikan command untuk menyerang musuh yang akan kamu target. Ketika kamu memenangkan pertarungan, kamu akan mendapatkan beberapa item dan juga EXP untuk meningkatkan level karaktermu.

ChemCaper

ChemCaper

Lalu bagaimana dengan unsur kimianya? Di dalam ChemCaper, Roub tidak akan bertarung sendirian. Ia akan ditemani oleh para Petticles yang baik hatinya, yah semacam companion berbentuk hewan seperti Digimon atau Pokemon gitu lah. Nah setiap Petticles memiliki ikatan kimia yang berbeda-beda, mirip sistem elemen di game-game RPG lainnya. Dengan mempelajari ikatan-ikatan kimia yang ada pada para Petticles ini akan memudahkanmu untuk mengalahkan para Petticles yang jahat. Nantinya juga ada sistem crafting di ChemCaper, memungkinkanmu untuk meramu sebuah obat untuk penyembuhan, atau buff. Game ini sudah bisa kamu unduh melalui Android atau iOS dan dibandrol seharga Rp 119.000.


SHARE
Previous articleFitur Baru Cumaceban Ini Bikin Kamu Semakin Gampang Dapat Hadiah!
Next articleMenunggu Kepastian Dikonfirmasikannya Tanggal Rilis Final Fantasy XV!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.