Best Villain Animanga, Mereka Lebih Mempesona Dibandingkan Karakter Utama (Part 1)

Best Villain Animanga

Seorang villain atau penjahat dalam cerita anime ataupun manga tidak hanya menjadi sosok jahat yang menjadi musuh para hero sang tokoh utama. Beberapa villain justru nampak lebih mempesona dibanding sang hero. Bukan hal yang aneh juga saat ini ketika villain justru sekaligus menjadi tokoh utama dalam suatu anime ataupun manga. Berikut daftar best villain animanga versi Duniaku!

Daftar berikut kami susun berdasarkan tidak hanya kekuatan dari para penjahat namun juga kepandaian dan kharisma tokoh-tokoh berikut. Daftar ini sendiri kami susun secara acak dan tidak terkait dengan urutan ranking dari best villain animanga versi Duniaku ini.


Naraku (Inuyasha)

Best Villain Animanga Naraku

Kita mulai list best villain animanga kali ini dengan salah satu karakter dari animanga yang cukup lawas, Inuyasa. Naraku yang pada awalnya selalu muncul dengan mengenakan kulit dan topeng babon ini sukses menjadi mimpi terburuk bagi Inuyasha. Siapapun yang pernah mengikuti serial Inuyasha tentunya tidak akan bisa melupakan kostum khas Naraku ini. Naraku yang secara teknis menjadi musuh utama Inuyasha dari awal hingga akhir cerita. Naraku yang juga setengah siluman sama seperti Inuyasha ini, seolah hampir tidak tersentuh. Berkali-kali ia diserang namun hingga akhir ia seolah tidak dapat tersentuh sedikitpun. Kendati akhirnya ia berhasil dikalahkan, namun semuanya setuju jika Naraku tidak hanya kuat namun juga sangat cerdik. Ia hampir tidak pernah turun langsung untuk melakukan pekerjaannya. Ia selalu mempunyai bawahan ataupun mengendalikan pihak lain untuk melakukan pekerjaannya.


Hisoka (Hunter X Hunter)

Best Villain Animanga Hisoka

“Setiap tokoh villain pasti berusaha menyingkirkan musuhnya secepat mungkin”. Sepertinya pernyataan tersebut tidak cocok disematkan pada Hisoka. Kendati Hisoka hanya muncul sebagai villain utama saat arc ujian Hunter namun tokoh ini terus hidup selama jalan cerita (kecuali pada arc Chimera Ant). Hisoka tampil dengan dandanan seperti badut dan gemar menampilkan permainan kartu layaknya para pesulap. Seorang pembunuh berdarah dingin namun selalu menginginkan pertarungan dengan intensitas tinggi. Hisoka yang menyadari potensi Gon dan kawan-kawannya pun seolah turut andil dalam perkembangan mereka, terutama perkembangan Gon dan Killua.

Tanggal Rilis Hunter x Hunter RESMI Diumumkan!

Akhirnya, tanggal rilis Hunter x Hunter diumumkan juga. Apakah kamu sudah tak sabar menantikan kelanjutan kisah dari manga ini?
Baca Juga
[clearboth]Kendati hingga hari ini Hisoka belum memiliki latar belakang cerita yang jelas, namun setiap kemunculannya selalu saja berhasil meningkatkan tensi cerita. Sangat layak dinantikan seperti apakah kelanjutan karakter ini, terlebih Hunter X Hunter akan kembali dilanjutkan setelah hiatus cukup lama.


Johan (Monster)

Best Villain Animanga Johan

Kembali dari animanga yang juga lawas, Johan tampil sebagai karakter yang diburu oleh sang tokoh utama dr. Tenma Kenzo, dalam serial Monster. Manga Monster yang mulai terbit pada 1994 sendiri merupakan salah satu masterpiece dari Urasawa Naoki, mangaka yang cukup berpengaruh dalam sejarah manga Jepang, yang juga merupakan mangaka dari 20th Century Boys. Monster menampilkan kisah misteri, medis dan politik yang sangat menarik untuk diikuti.

Suatu hari Tenma mempertaruhkan karirnya untuk menyelamatkan seorang anak yang tertembak di kepala, bernama Johan. Namun siapa yang menyangka jika Johan sebenarnya merupakan seorang pembunuh berdarah dingin hasil dari eksperimen yang dilakukan oleh Jerman Timur. Sejak masih belia, Johan telah terbiasa membunuh. Bahkan ia telah terlatih untuk memanipulasi orang disekitarnya untuk saling membunuh. Tenma baru menyadari hal ini 9 tahun setelahnya. Tenma yang merasa bersalah atas keputusannya telah menyelamatkan “monster” tersebut dan juga dituduh oleh polisi sebagai pelaku pembunuhan tersebut pun memburu Johan. Serangkaian pembunuhan dan kejadian mengerikan mengiringi perjalanan Tenma. Johan sendiri hampir tidak pernah terlihat namun seolah terus mengendalikan dari balik layar. Jika kalian sempat mengikuti serial ini mungkin kalian akan selalu merinding ketika melihat atau bahkan hanya mendengar nama Johan disebut.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleTrivia Batman V Superman yang Wajib Kamu Tau Sebelum Menonton Filmnya
Next articleHEBOH!! Ternyata Video Game Final Fantasy Menentang Ajaran Agama!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.