Best Villain Animanga, Mereka Lebih Mempesona Dibandingkan Karakter Utama (Part 1)

Villain dalam animanga dapat lebih mempesona dibanding para hero yang menjadi tokoh utama. Simak bagian pertama best villain animanga versi duniaku ini!

Best Villain Animanga, Mereka Lebih Mempesona Dibandingkan Karakter Utama (Part 1)

Best Villain Animanga, Mereka Lebih Mempesona Dibandingkan Karakter Utama (Part 1)

Seorang villain atau penjahat dalam cerita anime ataupun manga tidak hanya menjadi sosok jahat yang menjadi musuh para hero sang tokoh utama. Beberapa villain justru nampak lebih mempesona dibanding sang hero. Bukan hal yang aneh juga saat ini ketika villain justru sekaligus menjadi tokoh utama dalam suatu anime ataupun manga. Berikut daftar best villain animanga versi Duniaku!

Daftar berikut kami susun berdasarkan tidak hanya kekuatan dari para penjahat namun juga kepandaian dan kharisma tokoh-tokoh berikut. Daftar ini sendiri kami susun secara acak dan tidak terkait dengan urutan ranking dari best villain animanga versi Duniaku ini.


[page_break no="" title="Naraku (Inuyasha)"]

Best Villain Animanga, Mereka Lebih Mempesona Dibandingkan Karakter Utama (Part 1)

Kita mulai list best villain animanga kali ini dengan salah satu karakter dari animanga yang cukup lawas, Inuyasa. Naraku yang pada awalnya selalu muncul dengan mengenakan kulit dan topeng babon ini sukses menjadi mimpi terburuk bagi Inuyasha. Siapapun yang pernah mengikuti serial Inuyasha tentunya tidak akan bisa melupakan kostum khas Naraku ini. Naraku yang secara teknis menjadi musuh utama Inuyasha dari awal hingga akhir cerita. Naraku yang juga setengah siluman sama seperti Inuyasha ini, seolah hampir tidak tersentuh. Berkali-kali ia diserang namun hingga akhir ia seolah tidak dapat tersentuh sedikitpun. Kendati akhirnya ia berhasil dikalahkan, namun semuanya setuju jika Naraku tidak hanya kuat namun juga sangat cerdik. Ia hampir tidak pernah turun langsung untuk melakukan pekerjaannya. Ia selalu mempunyai bawahan ataupun mengendalikan pihak lain untuk melakukan pekerjaannya.


[page_break no="" title="Hisoka (Hunter X Hunter)"]

Best Villain Animanga, Mereka Lebih Mempesona Dibandingkan Karakter Utama (Part 1)

"Setiap tokoh villain pasti berusaha menyingkirkan musuhnya secepat mungkin". Sepertinya pernyataan tersebut tidak cocok disematkan pada Hisoka. Kendati Hisoka hanya muncul sebagai villain utama saat arc ujian Hunter namun tokoh ini terus hidup selama jalan cerita (kecuali pada arc Chimera Ant). Hisoka tampil dengan dandanan seperti badut dan gemar menampilkan permainan kartu layaknya para pesulap. Seorang pembunuh berdarah dingin namun selalu menginginkan pertarungan dengan intensitas tinggi. Hisoka yang menyadari potensi Gon dan kawan-kawannya pun seolah turut andil dalam perkembangan mereka, terutama perkembangan Gon dan Killua.

[read_more id="244577"][clearboth]Kendati hingga hari ini Hisoka belum memiliki latar belakang cerita yang jelas, namun setiap kemunculannya selalu saja berhasil meningkatkan tensi cerita. Sangat layak dinantikan seperti apakah kelanjutan karakter ini, terlebih Hunter X Hunter akan kembali dilanjutkan setelah hiatus cukup lama.


[page_break no="" title="Johan (Monster)"]

Best Villain Animanga, Mereka Lebih Mempesona Dibandingkan Karakter Utama (Part 1)

Kembali dari animanga yang juga lawas, Johan tampil sebagai karakter yang diburu oleh sang tokoh utama dr. Tenma Kenzo, dalam serial Monster. Manga Monster yang mulai terbit pada 1994 sendiri merupakan salah satu masterpiece dari Urasawa Naoki, mangaka yang cukup berpengaruh dalam sejarah manga Jepang, yang juga merupakan mangaka dari 20th Century Boys. Monster menampilkan kisah misteri, medis dan politik yang sangat menarik untuk diikuti.

Suatu hari Tenma mempertaruhkan karirnya untuk menyelamatkan seorang anak yang tertembak di kepala, bernama Johan. Namun siapa yang menyangka jika Johan sebenarnya merupakan seorang pembunuh berdarah dingin hasil dari eksperimen yang dilakukan oleh Jerman Timur. Sejak masih belia, Johan telah terbiasa membunuh. Bahkan ia telah terlatih untuk memanipulasi orang disekitarnya untuk saling membunuh. Tenma baru menyadari hal ini 9 tahun setelahnya. Tenma yang merasa bersalah atas keputusannya telah menyelamatkan "monster" tersebut dan juga dituduh oleh polisi sebagai pelaku pembunuhan tersebut pun memburu Johan. Serangkaian pembunuhan dan kejadian mengerikan mengiringi perjalanan Tenma. Johan sendiri hampir tidak pernah terlihat namun seolah terus mengendalikan dari balik layar. Jika kalian sempat mengikuti serial ini mungkin kalian akan selalu merinding ketika melihat atau bahkan hanya mendengar nama Johan disebut.

Lanjut ke halaman 2...


[page_break no="" title="Shishio Makoto (Rurouni Kenshin)"]

Best Villain Animanga, Mereka Lebih Mempesona Dibandingkan Karakter Utama (Part 1)

Dengan tubuh yang dibalut perban dan kulit yang penuh luka bakar siapa yang tidak merinding melihat sosok Shishio. Karakter yang menjadi musuh utama dari Kenshin pada arc Kyoto ini mungkin juga salah satu best villain pada serial ini. Shishio memang tidak hanya kuat, namun memiliki latar belakang cerita yang sangat solid. Tidak hanya mengingnkan balas dendam, tapi karakter ini juga sangat haus kekuasaan.

Watsuki Nobuhiro sang mangaka Rurouni Kenshin [outbound_link text="mengatakan" link="https://en.wikipedia.org/wiki/Shishio_Makoto"] pada volume ke-17, bahwa Shishio merupakan "wujud kejahatan" versinya. Ia mengatakan bahwa Shishio tidak akan pernah mengubah ideologinya, selalu meyakini bahwa "segalanya halal" dan mencari "kekuasaan mutlak" dengan cara terburuk.


[page_break no="" title="Lelouch Lamperouge (Code Geass)"]

Best Villain Animanga, Mereka Lebih Mempesona Dibandingkan Karakter Utama (Part 1)

Lelouch mungkin karakter utama dalam serial anime Code Geass. Namun tidak dapat dipungkiri pula, dialah juga menjadi villain utama dalam serial ini. Berlatar belakang sebagai anggota kerajaan yang terbuang, Lelouch mencoba meraih kembali posisinya dan adiknya. Lelouch yang sejak awal memang sangat cerdas akhirnya mendapatkan jalan untuk mewujudkan impiannya tersebut saat mendapatkan Geass dari CC.

Berkat Geass miliknya ia mampu mengendalikan seseorang yang menatap matanya, meski hanya dapat digunakan sekali pada orang yang sama. Namun dengan kepandaiannya, Lelouch memulai rencananya dengan mengambil alih kepemimpinan para pemberontak dengan menggunakan karakter ciptaannya, Zero. Berbagai hal tidak terduga pun ia lakukan dengan memanfaatkan kejeniusannya dan Geas miliknya ini.

Kepopuleran serial Code Geass pun tidak bisa dipungkiri sebagian besar berkat karakter Lelouch. Kendati terkesan menghalalkan segala cara, namun para penonton serial ini seolah terbawa dan dapat memahami karakter ini. Terlebih siapa yang bisa melupakan akhir nasib dari Lelouch?


[read_more id="245807"][clearboth]Bagaimana Citizzen, apakah kelima best villain animanga diatas salah satunya merupakan karakter favorit kalian? Atau mungkin masih ada karakter lain yang kalian rasa pantas masuk dalam daftar ini? Tenang, masih ada bagian kedua dari daftar best villai animanga versi Duniaku ini. Kami tunggu komentar kalian mengenai karakter-karakter diatas atau tentu saja karakter villain animanga favorit kalian di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU