Menunggu Kepastian Dikonfirmasikannya Tanggal Rilis Final Fantasy XV!

Final-Fantasy-XV-15

Final Fantasy XV Ceritakan Kembali Dongeng Pangeran Ganteng Menjadi Kodok!

Masih lama sih... namun Final Fantasy XV nantinya juga bakal berikan pelajaran pada kalian semua, agar jangan main api sembarangan jika tidak mau celaka... Berubah menjadi kodok, misalnya!?
Baca Juga

Square Enix masih belum puas mem-PHP berkepanjangan para gamer penggemar Final Fantasy. Agustus 2015 lalu mereka mengatakan bakal memberikan kepastian kapan Final Fantasy XV dirilis. Namun nyatanya? Nol besar! Hanya saja mereka mengawali awal tahun 2016 dengan sebuah janji release date lainnya, serta akhir Januari 2016 kemarin dengan sesi presentasi streaming Active Time Report terbaru yang membawa beberapa hal baru. Sebelumnya, Square Enix juga sempat kembali menyinggung mengenai Altissia, kota masif berbasis Venezia dunia nyata yang pertama kali mereka kenalkan akhir Agustus 2015 lalu. Salah satu kota penting Final Fantasy XV tersebut memiliki berbagai lokasi, seperti kafe, restoran, pusat perbelanjaan perlengkapan pasar (karena memang kota ini dikelilingi perairan), serta banyak lokasi yang membuatnya menjadi sangat luas, lengkap dengan beragam karakter unik. Kalian bisa saja tersesat di sana karena jalanannya yang berliku. Tersedia gondola juga (jadi ingat sarana transportasi yang sama dalam Final Fantasy VII) untuk menikmati pemandangan kota ini! Kita juga mengetahui jika Square Enix bakal menerapkan semacam warp point untuk membantu karakter langsung teleport ke lokasi yang tinggi. Fitur ini nantinya berkaitan dengan sistem pertarungannya, dengan menempatkan beberapa warp point, karakter bisa bertarung sampai di udara melawan musuh yang terbang, atau boss yang ukurannya jauh lebih besar dari mereka. Kemudian masih berhubungan dengan sistem battle-nya, kalian bebas berganti mode pertarungan selama permainan, untuk mengakomodir tipikal pemain yang lebih suka pertarungan frontal penuh strategi, atau gaya bertarung yang santai dalam menyerang. Dengan demikian kalian bisa nyaman dengan gaya bertarung sendiri.

Uncovered-Final-Fantasy-XV-

Berlanjut 30 Januari 2016 kemarin, Square Enix menggelar presentasi Active Time Report. Dan kembali, selama ATR ini mereka menjanjikan bakal mengumumkan jadwal rilisnya yang akan digelar melalui sebuah event akhir Maret 2016 mendatang. Saat ini sudah menjelang akhir Maret 2016, namun belum ada kabar kepastian mengenai perilisan game unggulang Square Enix untuk PlayStation 4 dan Xbox One ini. Hanya saja Square Enix memang menjadwalkan sebuah event 30 Maret 2016 mendatang, bertajuk Uncovered: Final Fantasy XV, yang berlangsung di Shrine Auditorium, Los Angeles, dimana mereka akan membagikan lagi lebih banyak informasi mengenai game ini. Tidak biasanya ya, biasanya sekadar presentasi online. Semoga saja benar tanggal rilisnya diungkapkan nanti. Saat ini juga sudah beredar rumor jika Final Fantasy XV nanti bakal dirilis 30 September 2016. Menurut Square Enix, game yang masa pengembangannya mencapai 10 tahun ini nanti bagak ditranslasikan juga dalam bahasa negara Amerika Latin serta Portugis Brasil, dan itu untuk pertama kalinya dalam sejarah game ini.

Berikut teaser untuk event Uncovered: Final Fantasy XV.

Uncovered: Final Fantasy XV Teaser

Satu Lagi Cewek Cantik Seksi Bertambah, Pasti Buat Kalian Pengen Mainin FF15!

Masih belum bisa move on dari Stella Nox Fleuret? Kalau begitu, move in saja ke dalam... untuk mengenai cewek cantik lainnya yang bisa kalian mainin di dalam dunia Final Fantasy XV
Baca Juga

Dalam ulasan sebelumnya, kami juga sudah membeberkan mengenai adanya dua disiplin ilmu sihir dalam dunia Final Fantasy XV, elemental magic dan ring magic. Ring magic baru bisa digunakan setelah mencapai titik tertentu di tengah cerita, serta hanya oleh pemegang royal ring milik Lucis, yang diwariskan kepada keturunannya. Disebutkan salah satu jenisnya adalah Light magic. Elemental magic terdiri dari Fire, Blizzard, dan Thunder. Serangannya memiliki efek yang bervariasi, berdasarkan kondisi cuaca dan lingkungan. Selain itu, kami juga mendapatkan detail Niflheim Empire, kerajaan rival Kingdom of Lucis dimana Noctis bernaung, serta penguasanya saat ini, King Regis. Niflheim Empire berusaha memperluas wilayah, dan hanya tertahan oleh Lucis, yang berhasil menghambat mereka menggunakan kekuatan kristal. Pemimpin Niflheim adalah Iedolas Aldercapt. Kemudian yang memegang peranan politik adalah Chancellor Ardyn Izuna. Juga ada Verstael yang berada di bawahnya, merupakan peneliti yang mengembangkan teknologi Magitek Infantry, dengan Ardyn memperluas prouksinya untuk membangun kekuatan Niflheim. Sedangkan karakter musuh yang paling menarik adalah Arena Highwind, seorang kepala Third Army ZCorps 87th Airborn Units, merupakan kelompok mercenary yang memihak Niflheim. Aranea Highwind kerap disebut sebgaai The Dragoon.

Cewek Cantik

Jangan ketinggalan dengan informasi mengenai Final Fantasy XV, buka kembali ulasan kami sebelumnya:


SHARE
Previous articleBelajar Rumus Kimia Lebih Asyik Sambil Bermain di ChemCaper!
Next articleChitoge Menjadi Best Girl Nisekoi Dalam Polling Terbaru di Majalah Shonen Jump!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.