Akhirnya, Voltron Versi 2016 Akan Disiarkan 10 Juni di Netflix

Voltron Versi 2016

Akhirnya seri Voltron versi 2016 sudah dipastikan akan disiarkan perdana pada 10 Juni 2016 mendatang di Netflix.

Era mecha akan dimulai kembali di barat! Hal ini karena seri Voltron versi 2016 akan segera disiarkan secara eksklusif oleh Netflix. Seri ini merupakan penggambaran ulang dari seri animasi Voltron yang sudah pernah disiarkan pada tahun 1980 lalu. Seri animasi Voltron baru ini diberi judul lengkap Voltron: Legendary Defender, dan untuk animasinya sendiri akan dikerjakan oleh studio Mir (studio yang menegerjakan seri Avatar: Legend of Korra) yang kini memang memfokuskan serial animasi televisi. Pihak staff dari Voltron versi 2016 ini juga telah memberikan sebuah teaser yang pastinya akan membuat para penggemar seri Voltron berdecak kagum. Berikut videonya.

Tampaknya Voltron versi 2016 ini akan semakin menarik, karena animasi yang digunakan untuk menggambarkan mecha-nya sendiri adalah berbasis CGI berender 3D, tapi masih terlihat seperti gambar 2D jika dilihat. Penggambaran mekanika permesinan saat lima mecha berbentuk singa melakukan “gattai” atau penggabungan juga terlihat sangat modern dan menarik. Dipastikan seri ini mampu mengobati rasa kangenmu terhadap seri Voltron deh.

Voltron Versi 2016

Cerita seri Voltron versi 2016 ini masih terfokus pada lima anak muda yang bernama: Keith, Lance, Hunk, Pidge, dan Shiro. Kelima anak muda ini juga muncul di serial Voltron lawas dengan nama yang sama. Mereka bertugas untuk melindungi Arus, planet selain Bumi yang juga dihuni oleh para manusia dari serangan pasukan jahat yang dipimpin oleh alien bernama King Zarkon. Namun seri Voltron versi 2016 ini akan sedikit berbeda dari serial lainnya, sebab para karakter utama di seri ini akan mendapatkan cerita masa lalunya saat melakukan sebuah misi. Selain itu karakter lain yang dipastikan akan muncul adalah ratu dari planet Arus, yaitu ratu Allura, dimana akan diceritakan lebih realistik. Pihak pengembang juga berkata bahwa semua masalah yang muncul di Voltron versi 2016 ini tidak melulu terselesaikan oleh robot Voltron. Kadang kala mereka hanya menggunakan mecha singa mereka untuk mengalahkan musuh. Bahkan kadang kala mereka hanya berkelahi tanpa menggunakan mecha. Seri Voltron versi 2016 ini akan segera dirilis bulan Juni mendatang dalam 13 episode untuk musim pertamanya.

Voltron Versi 2016

Proyek Voltron versi 2016 ini ditulis oleh Tim Hedrick. Lalu untuk esksekutif produsernya dipegang oleh Joaquim Dos Santos dan Lauren Montgomery. Semuanya sebelumnya telah bekerja sama untuk mengerjakan Avatar: the Last Airbender dan juga Avatar: the Legend of Korra. Dan beberapa pemeran di seri ini antara lain adalah:

  • Steven Yeun (The Walking Dead) sebagai Keith
  • Jeremy Shada (Adventure Time) sebagai Lance
  • Bex Taylor-Klaus (Arrow) sebagai Pidge
  • Josh Keaton (Green Lantern: The Animated Series) sebagai Shiro (sebelumnya bernama “Sven”)
  • Tyler Labine (Tucker and Dale vs. Evil) sebagai Hunk
  • Kimberly Brooks (Mass Effect) sebagai Princess Allura
  • Rhys Darby (Flight of the Conchords) sebagai Coran
  • King Zarkon sebagai Neil Kaplan (Transformers: Robots in Disguise)

SHARE
Previous articleBenarkah Bakugou Katsuki Akan Menjadi Sasuke 2.0?
Next articleDewa Baru Muncul di Ekspansi Hearthstone, N’Zoth the Corruptor!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.