Benarkah Bakugou Katsuki Akan Menjadi Sasuke 2.0?

Bakugou Katsuki Vs Sasuke

Salah satu karakter dalam manga My Hero Academia, Bakugou Katsuki mulai terlihat memasuki jalur anti-hero. Bakugou yang juga rival dari sang karakter utama, Izuku ini diculik dan diajak bergabung dengan para Villain. Benarkah ia akan menjadi Sasuke versi 2.0?

Bakugou Katsuki X Midoriya IzukuYah, perbandingan Naruto dan My Hero Academia memang telah muncul sejak awal manga ini diserialisasi. Kisah Izuku yang mendapatkan quirk One For All yang luar biasa namun tak terkendali memang mengingatkan kita dengan Naruto dan kekuatan Kyuubi miliknya. Tapi bukan kemiripan Izuku dan Naruto yang akan kita bahas, tapi sang rival Bakugou yang disebut-sebut serupa dengan Sasuke.

Bakugou Katsuki

Kalian yang menjadi pembaca setia My Hero Academia atau Boku no Hero Academia jelas tidak asing lagi dengan Bakugou Katsuki. Ya, rival dari Izuku yang sanggup menciptakan ledakan di tangannya ini saat ini sedang menjadi inti cerita setelah ia diculik oleh para Villain. Bagi sebagian besar penggemar manga, hal ini jelas mengingatkan kita dengan apa yang terjadi dengan Sasuke dalam manga Naruto ketika ia diculik oleh Orochimaru.

Bakugou Katsuki x Ochako Uraraka

Para Villain sepertinya melihat potensi yang ada pada Bakugou ketika festival olahraga tahunan yang diadakan oleh Yuuei. Saat itu Bakugou berusaha menyingkirkan para peserta lainnya dengan cukup brutal. Ia bahkan tidak segan-segan menghajar Ochako Uraraka saat babak satu lawan satu. Ia bahkan berhasil keluar sebagai pemenang dalam festival olahraga ini, kendati ini diakibatkan oleh Todoroki Shouto yang menjadi lawannya di final sengaja mengalah.

Yah, Bakugou mungkin bukanlah pribadi yang kalem seperti Sasuke. Namun Bakugou merupakan karakter yang tumbuh menjadi karakter anti-hero seperti halnya Sasuke. Hal ini terlihat jelas ketika sekelompok villain yang dikirim oleh Shigaraki Tomuro, sang ketua League of Villains, berusaha menculik Bakugou. Saat diculik oleh para villain ini Bakugou justru menyuruh Izuku untuk diam dan tidak menyelamatkannya.

Bakugou Katsuki diculik

Yah, memang masih belum jelas apakah Bakugou menolak untuk ditolong oleh Deku karena ia mulai tertarik menjadi villain atau karena ada alasan lain. Namun beberapa pembaca mulai mengkaitkan Bakugou dengan Sasuke akibat adegan tersebut. Yah, ini memang masuk akal mengingat saat diculik oleh Orochimaru, Sasuke pun melarang Naruto untuk menyelamatkannya. Terlebih pada chapter terbaru kawan-kawan Bakugou sedang bersiap untuk menyelamatkannya, sama seperti yang terjadi pada Sasuke dahulu.

Bakugou Katsuki x Villain

Namun, pada chapter 84 terlihat bahwa Bakugou Katsuki menolak mentah mentah ajakan Shigaraki untuk menjadi seorang villain. Tapi bukankah Sasuke juga awalnya menolak untuk diajak oleh Orochimaru? Jadi bisa saja kan jika kemudian hari Bakugou pun juga berubah pikiran? Atau bisa saja ada Villain yang memiliki Quirk untuk mencuci otak orang lain.

Oke, kita kesampingkan dulu soal ajakan Shigaraki agar Bakugou bersedia masuk sebagai Villain. Coba kita analisa dulu apa penyebab Bakugou menolak untuk diselamatkan oleh Izuku. Jika dahulu Sasuke bersedia ke tempat Orochimaru karena menginginkan kekuatan lebih, sepertinya hal ini tidak sama dengan apa yang terjadi pada Bakugou.

Memang Bakugou ingin lebih kuat, terlebih setelah beberapa kali ia melihat teman masa kecilnya, Izuku, yang awalnya bocah lemah tanpa quirk mendadak menjadi sangat kuat dan bahkan seolah telah melampauinya. Tapi rasanya bukan itu alasan ia menolak untuk diselamatkan. Jika kalian masih ingat, maka ini bukan pertama kalinya Bakugou berada dalam bahaya saat di depan Izuku. Pada chapter pertama Bakugou sempat diserang oleh monster lumpur dan Izuku yang saat itu belum mempunyai quirk melihat kawannya dalam bahaya secara spontan ia pun berusaha menyelamatkan Bakugou.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articlePV Terbaru My Hero Academia Tampilkan Animasi Bakugou dan Para Siswa Yuuei Lainnya!
Next articleAkhirnya, Voltron Versi 2016 Akan Disiarkan 10 Juni di Netflix
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar