Best Villain Animanga, Mereka yang Lebih Kuat Dibandingkan Karakter Utama (Part 2)

Best villain animanga

Jika pada bagian sebelumnya kami telah mengulas 5 karakter animanga yang kami rasa pantas disebut sebagai best villain animanga. Maka kami akan memberikan ulasan mengenai 5 karakter lagi. Siapa sajakah karakter yang tersisa masuk dalam daftar best villain animanga versi Duniaku? Simak ulasan kami berikut!

Best Villain Animanga, Mereka Lebih Mempesona Dibandingkan Karakter Utama (Part 1)

Villain dalam animanga dapat lebih mempesona dibanding para hero yang menjadi tokoh utama. Simak bagian pertama best villain animanga versi duniaku ini!
Baca Juga
[clearboth]Sama seperti sebelumnya kekuatan bukan menjadi patokan, tapi latar belakang cerita, popularitas dan perkembangan karakter menjadi dasar penilaian dalam menyususun daftar best villain animanga versi Duniaku ini! Siapa sajakah yang berhasil masuk dalam daftar akhir ini?


Millenium Earl (D.Gray Man)

Best Villain Animanga Earl

Musuh utama dari serial D.Gray Man ini memang menyimpan banyak sekali misteri. Mulai hubungannya dengan Noah, Innocence dan tentunya dengan sang tokoh utama Allen D. Walker. Millenium Earl yang hadir sebagai dalang utama pertempuran antara para Exorcist dengan para Akuma yang mengincar Innocence. Pertarungan yang telah berlangsung selama ratusan tahun ini tidak serta merta membuktikan bahwa pertarungan ini berjalan dengan seimbang. Sebaliknya mulai terungkap bahwa ada maksud lain dari lamanya pertempuran ini. Hal ini dibuktikan ketika dengan mudahnya Black Order, organisasi para Exorcist diporak-porandakan hanya karena dengan seorang Noah dan Akuma level 4.

Anime D.Gray-man Akan Kembali Dilanjutkan Pada 2016!

10 tahun sejak pertama kali Anime D.Gray-man tayang pada 2006 hingga 2008, diumumkan bahwa anime ini akan kembali dilanjutkan pada 2016 mendatang!
Baca Juga
[clearboth]Tidak hanya karena kekuatannya, tapi Millenium Earl memiliki latar belakang cerita yang sangat solid mengenai hubungannya dengan Noah, Innocence dan Mana D.Walker yang dianggap Allen sebagai ayahnya sendiri. Jika kalian sempat menjadi penggemar serial anime yang terdahulu dan belum membaca kelanjutan kisahnya di manga, maka kalian layak menantikan kelanjutan anime D.Gray Man yang kabarnya akan mulai tayang pada musim semi mendatang.


Yagami Raito (Death Note)

Best Villain Animanga Kira

Siapa yang tidak mengenal Yagami Raito alias Kira ini. Rasanya seluruh penggemar animanga mengenal sosok ini. Sebagai anti-hero sekaligus villain utama dalam serial Death Note, Kira menjadi sosok yang memukau banyak penggemar animanga. Dengan ideologi dan prinsip yang sangat teguh ia berusaha mewujudkan mimpinya untuk mencapai perdamaian dunia. Untuk mewujudkan mimpinya ini ia pun tidak segan untuk membunuh para penjahat dan orang yang menghalangi jalannya dengan menggunakan Death Note yang ia peroleh dari Ryuuk sang Shinigami.

Bagi penggemar serial ini tentunya tidak bisa untuk tidak kagum ketika melihat bagaimana Raito berusaha untuk menyembunyikan identitasnya sebagai Kira. Dengan kepandaiannya ia berhasil mengelabui seluruh pihak berwajib bahkan justru terlibat untuk menangkap Kira. Meski hampir terungkap oleh L dan akhirnya jati dirinya benar-benar diungkap oleh N, namun ia akan selalu dikenang sebagai salah satu villain terbaik.

Beberapa orang  menyebut villain yang kini muncul di seri terbaru karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, Platinum End, memiliki ideologi yang serupa dengan Kira kendati ia dikemas dengan karakter yang cukup berbeda.


Frieza (Dragon Ball)

best-villain-animanga-frieza

Rasanya tidak mungkin untuk membuat daftar best villain animanga tanpa memasukkan salah satu musuh bebuyutan Goku dalam serial Dragon Ball ini. Penguasa galaksi yang disebut menguasai 79 planet (berdasarkan manga) dan kemudian disebut sekitar 448 planet (berdasarkan Ressurection F). Frieza juga menjadi penghancur planet Vegeta, rumah bagi bangsa Seiya, hanya dengan satu serangan. Ia juga menjadi sumber kekacauan di planet Namek, saat ia berusaha menguasai Dragon Ball di planet tersebut.

Bisa dibilang juga Frieza merupakan musuh utama Goku, sebab Bardock mengirim Goku ke Bumi karena khawatir akan ambisi Frieza untuk menghancurkan planet Vegeta. Sehingga jika tidak ada Frieza mungkin tidak akan ada kisah Dragon Ball yang kital kenal saat ini.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleFate/Stay Night – Heaven’s Feel Akan Rilis Tahun 2017 Dengan 3 Buah Movie!
Next articleLupakan Image Toilet Jorok dan Membosankan! Tanda Toilet Ini Justru Bikin Ngakak!
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar