Fate/Extra Akan Diadaptasi Menjadi Anime Oleh Shaft!

Fate/Extra -Last-Encore-Anime-Visual thumbs

Studio Shaft akan mengadaptasi Fate/Extra menjadi anime! Bersiaplah untuk lebih banyak head-tilt!

Detail pertama untuk Fate 2016 Project akhirnya diumumkan juga pada event Anime Japan 2016. Pengumuman tersebut menyebutkan bahwa game PSP Fate/Extra akan diadaptasi menjadi serial anime.

Adaptasi anime dari Fate/Extra sendiri akan diberi judul Fate/Extra Last Encore dan dijadwalkan tayang pada tahun 2017. Serial anime ini akan dikerjakan oleh studio Shaft (Bakemonogatari, Mahou Shoujo Madoka Magica) dan komposisi ditangani oleh Kinoko Nasu (Fate/stay night, Kara no Kyoukai). Desain karakternya akan dibuat berdasarkan original artwork milik Aruko Wada.

Fate/Extra adalah JRPG yang bersetting di parallel universe dari game utamanya. Game ini dirilis di Jepang pada Juli 2010 untuk platform PSP, dengan spin-off berjudul Fate/Extra CCC dirilis pada Maret 2013. Animasi opening dari game tersebut dibuat oleh studio Shaft dan diarahkan oleh Akiyuki Shinbo (Bakemonogatari, Mahou Shoujo Madoka Magica).

Fate/Extra -Last-Encore-Anime-Visual

Fate/stay night adalah visual novel yang dirilis oleh Type-Moon untuk PC pada tahun 2004 lalu, dan menjadi seri pertama dari serial Fate. Visual novel Fate/stay night sendiri sangat sukses dan memiliki angka penjualan visual novel tertinggi pada tahun itu. Pada tahun 2006, Fate/stay night diadaptasi menjadi manga oleh Datto Nishiwaki dan serial anime oleh studio Deen.

Berikut ini adalah sinopsis dari Fate/stay night:

Dirawat oleh seorang penyihir misterius setelah kematian orang tuanya, Shiro Emiya kini mulai menolong orang lain menggunakan sedikit sihir yang telah dia pelajari. Akan tetapi, ketika dia terjebak dalam pertarungan dua orang Magus, Shiro secara tak sengaja mengaktifkan sebuah spell untuk memanggil seorang spirit warrior bernama Saber. Semenjak itu, Shiro pun terseret ke dalam dunia yang penuh dengan dark magic dan sebuah perang memperebutkan Holy Grail.

Pada tahu yang sama, serial light novel berjudul Fate/Zero ditulis oleh Gen Urobuchi. Light novel tersebut adalah prekuel dari visual novel Fate/stay night dan mengambil setting 10 tahun sebelum event pada visual novel tersebut. Fate/Zero juga diadaptasi menjadi manga oleh Urobuchi dan anime oleh ufotable pada thaun 2011. Anime Fate/Zero memiliki 2 season.

Fate/Extra Last Encore akan dirilis pada tahun 2017 mendatang.

Sumber: ANN


SHARE
Previous articleRIP Johan Cruyff, Legenda Sepak Bola Belanda yang Mengubah Barcelona
Next articleSambut Ultah Kelima, Lost Saga Ajak Kamu untuk Tempa Senjata dan Dapat Hadiah!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.