Film Sword Art Online: Ordinal Scale Bawa Kirito dan Asuna di Dunia Game Baru

sao01

Dan inilah proyek film Sword Art Online: Ordinal Scale! Petualangan Kirito dan Asuna serta karakter lainnya di dunia game baru!

Akhirnya Aniplex USA memberikan update terbaru tentang film Sword Art Online baru yang diberi judul lengkap Sword Art Online: Ordinal Scale pada bagelaran acara Sakura Con beberapa hari yang lalu. Beberapa hal penting seperti cast, desain karakter, dan visual terbaru dari Sword Art Online: Ordinal Scale ini mulai dibocorkan secara resmi pada hari yang sama di website-nya. Masih menggunakan tema yang sama yaitu sebuah game dengan fitur Virtual Reality dan Augmented Reality, Kirito dan teman-temannya harus berpetualang di game baru yang berjudul Ordinal Scale. Seperti pada seri sebelumnya, setiap berpindah game, Kirito dan Asuna selalu juga mendapatkan kostum baru. Dan Shingo Adachi sebagai karakter desainer dari serial Sword Art Online juga telah memberikan visual beberapa karakter dengan pakaian ala Ordinal Scale. Untuk visual Kirito dan Asuna bisa kamu lihat dari gambar diatas. Lebih lengkapnya pihak pengembang juga memberikan video trailer film Sword Art Online: Ordinal Scale ini. Bagi kamu yang penasaran bisa melihatnya di tautan berikut ini.

Untuk seiyuu-nya sendiri, dipastikan Yoshitsugu Matsuoka akan kembali memerankan sang tokoh utama Kirito, serta Haruka Tomatsu juga kembali memerankan Asuna. Lebih detil pakaian baru mereka, kamu bisa desain karakter Kirito dan Asuna menggunakan pakaian Ordinal Scale dari gambar dibawah ini.

kiri asuna

Jika kamu perhatikan untuk desain karakter kedua tokoh utama ini akan kembali menggunakan desain karakter dari season pertama Sword Art Online. Kirito masih tetap berpakaian serba hitam dan rambutnya masih dipotong pendek. Sedangkan Asuan juga mempertahankan rambut aslinya berwarna pirang dan berpakaian serba putih merah. Selain kedua tokoh utama ini, film Sword Art Online yang baru ini juga menampilkan beberapa karakter lain yang pastinya tak asing bagi kamu. Mereka adalah Silica (disuarakan Rina Hidaka), Lisbeth (disuarakan Ayahi Takagaki), Sinon (disuarakan Miyuki Sawashiro), dan Klein (disuarakan oleh Hiroaki Hirata). Mereka juga berpenampilan baru menggunakan kostum ala Ordinal Scale.

sao04.png

Lebih detil dari Ordinal Scale, merupakan sebuah game setelah Sword Art Online dan Gun Gale Online. Sebuah game baru menggunakan alat augmented reality baru yang bernama Augma. Sedangkan Augma sendiri merupakan alat generasi baru yang multi fungsi dimana bentuknya menyerupai headphone kecil yang dapat dipakai manusia. Dari ukurannya, jelas alat ini lebih canggih dibanding mesin VR Amusphere. Namun Augma tidak menghilangkan kesadaran pemakainya, tetapi alat ini mampu mengirimkan data ke pemain berupa visual dan audio ketika sang pemainnya dalam keadaan terjaga. Jadi penggunanya mampu menikmati permainan sambil menjaga kesehatan dengan olah tubuh. Sedangkan Ordinal Scale merupakan game ARMMO-RPG yang didesain eksklusif untuk Augma. Di game ini pemain dapat meningkatkan Rank mereka dengan mengumpulkan barang-barang di beberapa tempat di dunia nyata dengan mengalahkan banyak monster. Sistem Ranking inilah yang akan menjadi fitur utama di game baru ini. Status pemain akan ditentukan dari tingkat Ranking mereka yang diindikasikan dengan nomor urut bukan nomor kardinal. Jadi bagi mereka yang sudah mencapai Rank tinggi akan lebih tangguh saat pertarungan Player versus Player.

sao-ordinal-scale-kv

Film Sword Art Online ini benar-benar mengisahkan cerita baru orisinal yang mengambil setting waktu setelah arc Mother’s Rosario, dimana merupakan arc terakhir dari TV anime musim keduanya. Ceritanya sendiri dikerjakan Reki Kawahara yang juga menulis novel ringan seri Sword Art Online. Sedangkan untuk animasinya dikerjakan studio A-1 Pictures, dan desain karakternya dikerjakan Shingo Adachi. Untuk musik dikerjakan juga oleh Yuki Kajiura seperti seri sebelumnya.


SHARE
Previous articleStasiun Kyu-Shirataki yang Hanya Melayani Seorang Gadis Akhirnya Ditutup!
Next articleInikah Makna Adegan Knightmare di Batman V Superman?
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.