PBGC 2016: AVII_NGC.TEAM Kalahkan Juara Bertahan, FEMALE FIGTHERS Memukau!

PBGC-2016-Sutos-Surabaya-1

AVII_NGC.TEAM mengejutkan dunia e-sports dengan berhasil menjadi juara baru di kompetisi Point Blank Garena Championship 2016 (PBGC 2016) dan mengalahkan 2 tim juara bertahan Point Blank National Championship tahun-tahun sebelumnya, N1CS Turbo & FFPS GF7. Sebagai Champion PBGC 2016, AVII_NGC.TEAM mendapatkan uang tunai sebesar seratus juta rupiah dan mewakili Indonesia untuk bertanding di ajang kompetisi dunia Point Blank World Challenge yang akan diadakan di Seoul, Korea Selatan pada bulan Mei mendatang. Tidak hanya itu, mereka juga berhak untuk mendapatkan tiket ke putaran final Point Blank National Championship 2016.

Juara-PBGC-2016-2

AVII_NGC.TEAM yang menjadi wakil wilayah Banjarmasin di Final PBGC 2016 ini ternyata baru memulai menjadi atlet profesional e-sports pada bulan Oktober 2015 dimana mereka bersama-sama bertekad untuk meraih prestasi di dunia e-sports di Indonesia. Mereka telah berhasil membuktikan kekompakan mereka dengan latihan intensif setiap minggunya. Ada kerja keras, pasti ada hasilnya. Kelima atlet e-sports ini juga mengajak para troopers. “Ayo main bersih dan coba ikuti turnamen karena kalau gak dicoba gak akan tahu!” ujar mereka.

Juara-PBGC-2016-1

PBGC-2016-10

Pada hari yang bersamaan, FEMALE FIGTHERS berhasil memenangkan Point Blank Ladies Championship 2016 Season 1 dan mengantongi uang tunai sejumlah lima juta rupiah. Tidak hanya paras yang cantik, keenam wanita ini memastikan bahwa mereka juga menunjukkan kemampuan mereka dalam pengaturan strategi untuk kompetisi ini.

“Selain latihan setiap harinya, kita juga harus percaya dengan teman se-tim karena disitulah timbul kekompakan,” kata salah satu pemain FEMALE FIGHTERs.

FEMALE FIGTHERS

FEMALE FIGTHERS

FEMALE FIGTHERS

Acara final PBGC 2016 yang diadakan oleh Garena Indonesia didukung oleh Logitech, TP-Link dan MSI ini dilangsungkan di Surabaya Town Square pada hari Minggu tanggal 27 Maret dimana ribuan pengunjung datang membawa semangat e-sports dan mendukung tim unggulan mereka. Untuk meramaikan perhelatan ini, Point Blank Garena Indonesia menyiapkan berbagai gaming gears dari Logitech sebagai doorprize, merchandise khas PBGC 2016, dan kode redeem in-game untuk para penonton Live Streaming yang tidak dapat menghadiri acara ini secara langsung. Selain itu, para pengunjung juga dimanjakan dengan dance performance dan dapat berfoto secara langsung dengan cosplayer Judy Chow dan Lopez Rica.

PBGC-2016-Sutos-Surabaya PBGC-2016-Sutos-Surabaya-2

Garena adalah perusahaan platform internet dan mobile terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Dimulai dari tahun 2009 dan berkantor pusat di Singapura, Garena memberikan layanan ke jutaan pengguna di entertainment, social dan commerce dan financial services di lebih dari 10 negara di Asia dan lainnya. Di Indonesia, Garena menerbitkan online game terpopuler di dunia yaitu League of Legends, FIFA Online 3 dan Point Blank.

Perhelatan turnamen PBGC 2016 diikuti oleh lebih dari 11,000 troopers di seluruh Indonesia. Mereka bertanding di 32 kota besar di Indonesia dari bulan Januari hingga Maret 2016 untuk tahap penyisihan kota. Pada tahap penyisihan tersebut, para peserta bersaing memperebutkan kesempatan untuk mewakili kotanya di tahap regional dimana mereka bertanding dengan juara kota yang lain untuk memperebutkan 8 tiket untuk maju ke Grand Final PBGC 2016 yang akan diselenggarakan di Surabaya Town Square, Surabaya, Jawa Timur.

PBGC 2016 merupakan bagian dari komitmen Garena mengembangkan kancah e-sports di tanah air. Melalui PBGC 2016 ini, Garena Indonesia terus berusaha menyediakan wadah bagi para pemain Point Blank untuk berkompetisi dan menumbuhkan budaya gaming yang sehat dengan mengedepankan profesionalisme dan sportivitas.


SHARE
Previous articleGame Kamen Rider Mobile Bakal Dirilis Bulan Ini di Jepang
Next articleRIP Johan Cruyff, Legenda Sepak Bola Belanda yang Mengubah Barcelona
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.