Yokai Sangokushi, Perpaduan Unik Yokai Watch dengan Cerita Tiga Kerajaan

Yokai-Sangokushi-11

Setahun yang lalu, Level-5 selaku pemegang gak atas franchise Yokai Watch, selama event Level-5 Vision mengkonfirmasikan salah satu spin-off barunya, yang sepertinya bakal tampil unik karena memberi opsi multiplayer koperatip dengan empat pemain. Diberi judul Yokai Sangokushi, game ini diproduksi untuk 3DS, dan merupakan perpaduan antara genre tipikal Romance of the Three Kingdom, yaitu strategi, dengan monster-monster imut Yokai Watch. Karena ada nama Sangokushi itu juga, kita tidak heran jika Level-5 memilih bekerjasama dengan Tecmo Koei untuk sebuah crossover yang mungkin tidak pernah kalian bayangkan sebelumnya bisa terjadi antara Yokai Watch dan Romance of the Three Kingdoms. YoKai Sangokushi pengerjaannya diserahkan pada produser dari developer tersebut, yaitu Kou Shibusawa.

Yokai-Sangokushi-1

Menurut Level-5, game yang bakal dirilis 2 April 2016 besok ini bakal memberi bonus “Komasan Sun Ce” Military Commander Legendary Medal, serta juga untuk kopian awalnya, juga ada figure strap “Komasan Sun Ce.” Sedangkan untuk versi download/digitalnya, kalian mendapatkan yo-kai eksklusif, Buchinyan Zhao Yun yang bisa diajak berteman. Dalam Yokai Sangokushi, kalian berperan sebagai komandan miloter yang bertarung melawan penyatuan Sakura Country. Dan untuk itu, bakal melibatkan lebih dari 400 yo-kai, yang diantaranya:

  • “Jibanyan Liu Bei”
  • “Komasan Sun Ce”
  • “Furunyan Cao Cao”
  • “Meramerlion Zhang Fei”
  • “USApyon Sima Yi”
  • “Tsuchinoko Liu Shan”
  • “Whisper Zhuge Liang”
  • “Komajiro Sun Quan”
  • “Nogappa Jiang Wei”

Yokai-Sangokushi-2Yokai-Sangokushi-3
Yokai-Sangokushi-10

Yah, karena ini berbasis cerita epik Tiga Kerajaan, jangan heran jika nama-nama familiar jenderal legendaris Tiongkok seperti Liu Bei yang muncul di tengah peperangan. Namun agak aneh juga, melihat seperti Zhuge Liang muncul dalam wujud monster Yokai Whisper, Sun Ce dalam wujud Yokai Komasan, atau Cao Cao dalam wujud Furunyan. Kalian lihat saja sendiri melalui video-video perkenalannya di bawah ini.

Namun cara seperti ini juga sangat tepat digunakan untuk memperkenalkan cerita sejarah Tiga Kerajaan kepada anak-anak, karena mereka pasti juga tertarik ketika melihat para ikon sejarah tersebut muncul dalam wujud yang imut dan menggemaskan. Menurut Level-5, Yokai Sangokushi akan dibuat berseri, dan ini menjadi game pertamanya. Semoga saja tidak hanya untuk 3DS nantinya.


SHARE
Previous articleInilah Respon Para Pemeran Dawn of Justice Terhadap Kritik Negatif Film Mereka!
Next articleStasiun Kyu-Shirataki yang Hanya Melayani Seorang Gadis Akhirnya Ditutup!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.