Mengenang Aktor-aktor yang Pernah Memerankan Batman, Mana yang Terbaik?

Christian BalePerjalanan Batman menjadi salah satu sosok super hero paling populer di Dunia tidaklah pendek. Film Batman V Superman: Dawn of Justice yang baru saja tayang beberapa hari ini merupakan film Batman ke 11 di layar lebar. Debut Batman di layar lebar dimulai sejak tahun 1966 dengan judul BATMAN: THE MOVIE. Kesuksesan di film perdana itu lah yang membuat Batman makin dicintai dan semakin banyak dibuatkan filmnya dalam berbagai versi. Dari 11 film Batman yang telah tayang di layar lebar termasuk film Batman V Superman, terdapat 6 aktor berbeda yang telah memerankan karakter Bruce Wayne ini. Nah, kali ini duniaku mau membahas 6 aktor yang pernah memerankan Batman tersebut. Kira-kira siapa favoritmu?


1

Adam West


memerankan batmanDi film perdannaya di layar lebar, Batman diperankan oleh William West Anderson atau lebih dikenal dengan nama Adam West. William Dozier, produser film Batman kala itu memilih Adam West untuk memerankan Batman setelah melihat aktingnya dalam serial James Bond. Kesuksenannya dalam memerankan karakter Batman, maka dibuatkanlah juga versi serial TV yang diadaptasi dari komik. Selepas memerankan Batman, pada tahun 1970 Adam West sempat ditawarkan untuk bermain sebagai James Bond dalam film James Bond: Diamonds are Forever. Namun sayangnya ia menolak dengan alasan pemeran James Bond lebih baik dimainkan oleh aktor yang berasal dari british.


2

Michael Keaton


michael keaton batmanMichael Keaton yang sekarang berusia 64 tahun ini sempat 2 kali memerankan karakter Batman, yaitu dalam film Batman tahun 1989 dan Batman Returns tahun 1992. Kedua film Batman tersebut juga sama-sama disutradai oleh Tim Burton. Banyak yang menyayangkan keputusan Tim Burton dalam memilih Michael Keaton sebagai Batman. Bahkan kantor Warner Bross kebanjiran 50 ribu surat yang isinya menolak Michael Keaton mengisi peran Batman.


3

Val Kilmer


val klimerSetelah digantinya Tim burton oleh sutradara Joel Schumacher, nama Michae Keaton tak lagi dipanggil untuk memerankan sosok Batman. Dalam Film Batman Forever tahun 1995, Joel Schumacher lebih memilih Val Kilmer yang memerankannya. Ketertarikan Schumacher terhadap Kilmer dimulai ketika ia bermain di film Tombstone dengan berperan sebagai Doc Holiday. Beragam pendapat dikemukakan terkait akting Val Kilmer sebagai Batman yang baru. Ada yang mengkritiknya secara pedas, namun tak sedikit yang memujinya sebagai pemeran Batman terbaik kala itu. Dan film Batman Forever sendiri bisa dikatakan lebih baik dibandingkan Batman Returns yang diperankan Michael Keaton.


4

George Clooney


clooneyBoleh dikatakan film Batman and Robin tahun 1997 adalah film batman terburuk yang pernah dibuat. Georgle Clooney yang berperan sebagai batman pun tak luput dari kritik pedas, banyak yang beranggapan Clooney terlalu konyol untuk memerankan karakater semisterius Batman.


5

Christian Bale


christian balePara fans Batman harusnya bersujud di kaki Christopher Nolan yang sukses membuat citra Batman yang hancur lebur di film Batman and Robins kembali menjadi super hero dengan sifat misterius nan elegan. Nolan pun menunjuk sosok yang tepat untuk memerankan Batman yaitu Christian Bale. Terpilihnya Bale bukan lah tanpa alasan, karena Nolan menganggap Bale adalah satu-satunya orang yang cocok memerankan Batman atau Bruce Wayne yang misterius,“he has exactly the balance of darkness and light that we were looking for” ucap Nolan. Tak heran, bersama Nolan, Christian Bale memerankan Batman dalam trilogi Batman yaitu Batman Begins, The Dark Night dan The Dark Night Rises.


6

Ben Affleck


ben affleckMemikul beban berat sebagai pengganti Christian Bale tak lantas membuat Ben Affleck gentar. Bahkan Ben Affleck sanggup menjawab nada-nada pesmisi yang dilontarkan oleh para fans Batman, dengan akting yang memukau dalam film terbaru Batman, Batman V Superman: Dawn of Justice. Pilihan Zack Snyder selaku sutradara film tersebut dirasa sudah cukup tepat, dan bukan tak mungkin di film-film Batman Selanjutnya, Ben Affleck masih berkesempatan untuk memerankan karakter superhero Batman.


SHARE
Previous article5 Karakter Walking Dead yang (Mungkin) Akan Mati Pada Akhir Season 6
Next article7 Alasan Kenapa Kamu Harus Menyukai Batman dan Membenci Superman
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca