Christian Bale vs Ben Affleck, Siapakah Pemeran Batman Terbaik?

Christian Bale

Batman v Superman: Dawn of Justice Berhasil Mendominasi Seluruh Dunia!

Meskipun dapat banyak kritikan, Batman v Superman: Dawn of Justice diprediksikan akan menguasai box office pada minggu pertama penayangannya.
Baca Juga

Sudah sangat jelas bahwa segala kejadian dalam film The Dark Knight trilogy dan DCEU terjadi dalam dua dunia yang berbeda. Film Christopher Nolan menampilkan sebuah dunia tanpa superhero lainnya, sementara dunia baru DC akan memilki lebih dari seorang superhero. Dengan adanya sebuah dunia baru, tentu saja karakter yang selama ini kita ketahui akan berubah menjadi sangat berbeda. Dalam versi Christopher Nolan, Bruce Wayne berhenti menjadi Batman sementara Ben Affleck tetap menjadi penjaga kota Gotham. Berikut ulasannya!

Cara DC Untuk Menyatukan Dunia Superheronya

Dalam sebuah interview bersama CinemaBlend, Charles Roven, sutradara dari film Batman v Superman: Dawn of Justice dan The Dark Knight trilogy berbicara mengenai film terbaru buatan Zack Snyder tersebut. Roven mendapatkan pertanyaan tentang perbedaan terbesar antara kedua versi Batman yang pernah dia saksikan, baik dalam versi Bale ataupun Affleck. Berikut kutipan dari interview tersebut:

Ini adalah dunia yang sangat berbeda, kami [Roven dan Snyder] ingin membuat Bruce Wayne dengan kepribadian yang jauh lebih dewasa dan berbeda. Christian pergi sebagai Batman, sementara Ben tinggal terlalu lama. Ben adalah apa yang akan terjadi kepada Christian jika dia tinggal terlalu lama. Pada akhir film The Dark Knight Rises, dia [Bale] membicarakan ide tentang Ben Affleck dan membuat sebuah naskah tentang hal tersebut. Pada saat waktunya tiba untuk memilih aktor pemeran Bruce Wayne, Ben adalah orang yang tepat, dan saat Zack bertemu dengannya kita langsung mengetahui bahwa dia adalah orang yang paling tepat untuk menjadi Bruce Wayne yang baru.

ben affleckThe Dark Knight Rises menampilkan akhir dari perjalanan Christian Bale sebagai Bruce Wayne. Setelah menghabiskan waktu bersembunyi setelah kematian Harvey Dent, Batman kembali untuk pertarungan terakhirnya demi melindungi kota Gotham dari Bane (Tom Hardy) dan Talia al Ghul (Marion Cotillard.) Setelah pertarungan tersebut, Bruce merasa jika dia tidak dapat tetap menjadi Batman. Bruce Wayne memutuskan untuk memalsukan kematiannya dan melarikan diri bersama Catwoman. Sementara versi Ben Affleck menceritakan apa yang akan terjadi jika Batman tidak pernah melarikan diri dan tetap menjadi seorang pelindung bagi kota Gotham.

ben affleck

Inilah Daftar Easter Egg dan Cameo Batman V Superman!

Ingin tahu apa ada easter egg dan cameo Batman v Superman? Inilah beberapa yang berhasil ditemukan oleh Duniaku! Apa ada lagi yang berhasil kamu temukan?
Baca Juga

Dalam interview yang sama, Roven juga telah menjanjikan bahwa Ben Affleck bukanlah Batman yang pernah disaksikan oleh siapapun sebelumnya, dia saat ini memiliki kepribadian yang jauh lebih keras dan tidak ragu untuk membunuh orang lain. Jika kamu sudah menyaksikan film Batman v Superman: Dawn of Justice maka kamu akan paham mengapa Roven berpendapat seperti itu.

ben affleckBen Affleck adalah Bruce Wayne yang jauh lebih berpengalaman daripada Christian Bale, dan sekarang Bruce akan melakukan apapun demi mengamankan kota Gotham. Setelah mengetahui keberadaan dari para metahuman lainnya dalam akhir Dawn of Justice dan sempat melihat masa depan yang dipenuhi oleh kehancuran, kelihatannya Ben Affleck akan menjadi karakter Batman dengan alur cerita tergelap yang pernah dilihat oleh semua orang.

Bagaimana menurutmu peran Ben Affleck dalam memerankan Bruce Wayne? Apakah kamu sudah menyaksikan film Batman v Superman: Dawn of Justice? Siapa pemeran Bruce Wayne favoritmu? Berikan pendapatmu di komentar yah!


SHARE
Previous articleGTA 6 Disiapkan, Setting-nya Bakal di Jepang?
Next articleAkhirnya Inilah Detil Contra Mobile, Remake Game Shooter Legendaris
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.