Video Harvest Moon Terbaru Ini Sanggup Menggugah Kenangan!

Story-of-Seasons-7

10 Pelajaran Hidup dari Game Harvest Moon Ini Bisa Buat Hidupmu Menjadi Lebih Baik!

Mengejutkan! Ternyata game bernuansa kartun anime yang isinya hanya bercocok tanam ini justru banyak mengajarkan nilai hidup positif dibandingkan sinetron Indonesia! Bahkan, Harvest Moon juga anti LGBT lho! Buktinya ada di dalam!
Baca Juga

Pertengahan Januari 2016 lalu, dalam rangka merayakan hari jadi serial Bokujou Monogatari (Harvest Moon) yang ke 20, Marvelous mengembangkan seri game Harvest Moon terbaru, Bokujou Monogatari: Mitsu no Sato no Taisetsu na Tomodachi (Harvest Moon/Story of Seasons: Precious Friends From Three Villages), yang akan dirilis untuk Nintendo 3DS 23 Juni 2016 mendatang. Seperti yang kita ketahui, Story of Seasons merupakan game simulasi pertanian yang juga merupakan seri orisinal dari Harvest Moon, judul yang selama ini lebih familiar di telinga. Berbeda dengan Story of Seasons versi 3DS sebelumnya, setting game Story of Seasons baru ini berada pada tiga lokasi berbeda, yaitu Lulucoco Town (Lulucoco Mura) dengan wilayah pantai tropis serta reruntuhan kuno, Tsuyukusa Village (Tsuyukusa no Sato atau Dew Grass Village) yang dikenal subur dan memiliki sumber air melimpah, dan Wes Town yang bernuansa “country” dan terkenal akan barang tambangnya.

Story of Seasons Baru

Story of Seasons Baru

Story of Seasons Baru

Ketiga wilayah tersebut mewakili judul game ini, yaitu tiga desa, mengindikasikan ada tiga setting dengan karakteristik yang berbeda untuk membuat aktivitas simulasi mengolah lahan pertanian kalian makin tidak repetitif. Kalian bisa membuka artikel kami sebelumnya untuk penjelasan tiap wilayah. Berikut video trailer pertamanya yang dirilis akhir pekan kemarin. Awas baper, mengenang masa-masa lalu saat memainkan Harvest Moon pertama.

Harvest Moon Terbaru: Precious Friends From Three Villages

Seperti seri Harvest Moon sebelumnya, dari banyak karakter yang kalian temui selama permainan, jika kalian bisa cocok dengannya, maka karakter bisa saja menjalin kasih, menikah, dan memiliki keturunan. Artikel sebelumnya mengenalkan kalian dua kandidat pacar virtual dalam Harvest Moon terbaru ini, yaitu Lichette dan Wayne, dari Wes Town. Sedangkan berikut dua kandidat lainnya dari Tsuyukusa Village, wilayah yang dianggap memiliki kesan nostalgia, lebih tradisional, air berlimpah, sungai yang selalu mengalir, subur, dan penduduknya gemar mengenakan kimono.


Kasumi


Story-of-Seasons-4Seorang guru yang mengajari bidang membaca dan menulis di sebuah sekolah swasta di luar desa. Pendiam, dan jarang mau bergaul dengan pria yang seumuran dengannya. Herannya, dia justru suka menunggang kuda, bahkan mahir menggunakan naginata (pedang panjang). Karena dia guru, jangan mencarinya saat jam sekolah lho ya!

Story-of-Seasons-3


Yuzuki


Story-of-Seasons-2Kandidat “suami” untuk karakter wanita kalian dari Tsuyukusa. Pemuda yang bekerja membuat ornamen logam, pembawaannya lembut, serta dikenal bersahabat. Well, sepertinya berhubungan dengan keadaan tubuhnya. Banyak yang mengatakan dia lemah sejak kecil, dan bisa tetap sehat berkat khasiat dari mata air panas di desa. Oh ya, dia suka makanan yang manis! Mencarinya pun gampang, karena dia biasa berada di tempat kerjanya.

Story-of-Seasons-1Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, seri Harvest Moon terbaru ini juga menawarkan kustomisasi karakter. Kamu bisa memilih gender dan mengatur tampilan mereka. Lihat video di bawah seperti apa sesi membuat petani cewek dan cowok tersebut:

Kemudian video di bawah memperlihatkan bagaimana kalian mengelola lahan pertanian:

Serta berinteraksi dengan hewan peliharaan:

Hingga membangun pertanian karakter menjadi besar:


SHARE
Previous articleIndonesia Tayangkan Live Action Assassination Classroom 2 Pada 20 April Mendatang
Next articleGTA 6 Disiapkan, Setting-nya Bakal di Jepang?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.