GTA 6 Disiapkan, Setting-nya Bakal di Jepang?

GTA 6 Tokyo

Segera tamatkan GTA 5, karena Rockstar dikabarkan sudah memulai pengembangan GTA 6! Setting-nya bakal di Tokyo?

Ini Dia Rahasia GTA 5 yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Mengaku sudah memecahkan semua misteri, rahasia dan cheat GTA 5? Pikir lagi, karena dijamin kamu belum tahu rahasia yang satu ini!
Baca Juga

Sebagian gamer saat ini mungkin masih sibuk memainkan Grand Theft Auto (GTA) 5. Meskipun mungkin sudah menamatkan storyline utamanya, banyaknya side quest, GTA Online hingga beragam mod membuat game ini masih sangat asyik dimainkan. Kabar berikut ini mungkin akan membuatmu ingin segera menamatkan (atau memuaskan diri) bermain di GTA 5, karena Rockstar dikabarkan sudah memulai proses produksi dari GTA 6!

Dilansir dari TechRadar, sumber internal dari Rockstar menyebutkan bahwa saat ini mereka sudah memulai proses membangun pondasi untuk GTA 6. Rockstar rupanya tidak mau berlama-lama vakum setelah menelurkan GTA 5 yang sangat sukses tersebut, dan ingin segera merilis penerusnya. Sayangnya, belum ada kabar mengenai kepastian setting dari GTA 6 tersebut. Namun sumber internal Rockstar tersebut meyakini bahwa setting GTA 6 nantinya akan berada di Tokyo, Jepang!

GTA 6 Tokyo

Benarkah?

Kilas balik beberapa tahun ke belakang, Rockstar sebenarnya sempat mengunjungi ibukota dari Jepang tersebut. Mereka bukan hanya sekedar berlibur di sana, melainkan mengambil foto, mempelajari hingga mengilustrasikan aset-aset sesuai dengan apa yang mereka lihat serta berkomunikasi dengan para penduduk lokal. Mereka benar-benar ingin mempelajari bagaimana “rasanya” tinggal di kota tersebut, dan juga budayanya.

Rockstar sendiri saat itu sangat serius mempertimbangkan untuk membuat GTA dengan setting Tokyo dengan periode waktu di antara GTA 3 dan Vice City. Namun sayang, ada banyak hal yang membuat GTA dengan setting Tokyo ini urung dibuat. Padahal, merk dagang untuk GTA: Tokyo sudah pernah didaftarkan Take Two pada Desember 2003, bersamaan dengan beberapa judul GTA lain seperti GTA: Bogota dan GTA: Sin City.

GTA 6 Tokyo

Bukan Cuma Sword Art Online, GTA 5 Virtual Reality Juga Bakal Jadi Nyata!

Semua adegan di GTA 5 akan tampak nyata di depan mata menggunakan teknologi Virtual Reality ini. Khusus DEWASA!
Baca Juga

Mengapa GTA dengan setting Tokyo ini urung dibuat? Masalah mengenai kebudayaan dan juga sistem jalan yang ada di Tokyo inilah yang jadi penghalang utama. Rockstar mengungkapkan, ada banyak hal yang harus disesuaikan kembali jika ingin membuat GTA dengan setting di Tokyo ini. Karena masalah-masalah itulah, GTA: Tokyo batal hingga saat ini.

Nah, dengan munculnya berita mengenai pengembangan GTA 6 ini, ide mengenai GTA dengan setting Tokyo pun kembali mencuat. Tentu dengan mengambil setting di Tokyo, Rockstar sudah tidak perlu lagi mulai dari nol untuk mempelajari lingkungan dan kebudayaannya. Namun tentu saja, sebelum mulai membuat GTA dengan setting Tokyo ini, Rockstar harus lebih dulu menemukan solusi yang bakal menjembatani perbedaan kultur dan budaya antara barat dan timur.

GTA 6 Tokyo

Yang menarik, GTA 6 nantinya kemungkinan besar akan menggunakan engine in house terbaru milik Rockstar, yang disebut dengan Rockstar Engine. Yap, sejak tahun 2012 lalu, Rockstar memang membuat sebuah divisi yang fokus untuk pengembangan engine baru tersebut. Engine ini diplot untuk memaksimalkan kemampuan dari konsol current gen, dan akan menjadi pondasi game-game Rockstar selanjutnya, seperti GTA 6 ini atau juga mungkin Red Dead Redemption 2.

Kapan GTA 6 ini akan dirilis? Mengingat GTA 5 dulu membutuhkan waktu lima tahun untuk pengembangan (yang dimulai tahun 2009 lalu!), besar kemungkinan GTA 6 ini nantinya baru akan dirilis paling cepat tiga atau empat tahun dari sekarang…

Bagaimana menurutmu mengenai rencana Rockstar untuk GTA 6 di Tokyo ini? Silahkan share pendapatmu di kolom komentar ya!


SHARE
Previous articleVideo Harvest Moon Terbaru Ini Sanggup Menggugah Kenangan!
Next articleChristian Bale vs Ben Affleck, Siapakah Pemeran Batman Terbaik?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.