7 Alasan Kenapa Kamu Harus Menyukai Batman dan Membenci Superman

Sebagai dua tokoh superhero paling populer di DC, tak heran Batman dan Superman memeiliki fansbase yang cukup banyak. Film Batman V Superman: Dawn of Justice bisa dibilang merupakan puncak perseteruan antara Batman dan Superman di DC. Nah kalo kamu bingung mau milih Batman atau Superman, Duniaku mau nyaranin kamu nih supaya milih Batman ketimbang Superman. Karena berikut ini 7 alasan kenapa kamu harus menyukai Batman dan membeci Superman.


1

Asli Penduduk Bumi


Christian BaleKita sebagai penduduk asli bumi, harusnya mendukung superhero yang juga sama-sama dari bumi. Misalnya Batman, yang dari lahir emang udah tinggal di bumi. Bandingin coba sama Superman, yang asalnya dari planet Krypton. Takutnya nih waktu membela penduduk bumi, Superman engga tulus dan sepenuh hati gitu. Soalnya bumi kan bukan tanah kelahiran dia. Jadi Engga cinta-cinta banget lah istilahnya.


2

Tidak Memiliki Kekuatan Super


batman no superpowerAlasan kedua kenapa kamu harus menyukai Batman adalah karena Batman gak mengandalkan kekuatan super nan luar biasa untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Batman hanya dibekali oleh teknologi canggih, tingkat intelektual yang tinggi dan didukung bakat-bakat lainnya. Ini membuktikan Batman tuh emang manusia biasa sama seperti kita. Namun dengan kerja keras, dia bisa menjadi Superhero yang siap melindungi bumi atau khususnya kota Gotham. Coba deh bandingin sama Superman, udah badannya kuat, bisa terbang, matanya ngeluarin laser, dan berbagai kekuatan Super lainnya, jadi wajar Superman bisa menang mudah lawan musuh-musuhnya. Malah kebangetan banget kalo sampe kalah sih.


3

Kekayaan yang Melimpah


batman richUdah dijelasin di poin sebelumnya, kalo Batman emang gak punya kekuatan super. Makanya sebagai superhero dia berusaha untuk berbisnis dengan membuka perusahaan dan menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Tujuannya supaya Batman punya modal buat bikin alat-alat canggih kaya Batmobile dan yang lainnya. Siapa sih yang gak suka sama seorang Billionare seperti Bruce Wayne? Nah sekarang coba liat si Clark Kent alias Superman, kerjanyanya cuma jadi reporter di Daily Star doang. Duh.


4

Clark Kent Bawahannya Bruce Wayne


clark kent reporterMasih ada hubungannya sama poin sebelumnya. Nah ternyata tempat kerjanya si Clark Kent yaitu Daily Star (kemudian ganti nama menjadi Daily Planet) merupakan salah satu perusahaan yang berada dibawah naungan Bruce Wayne. Soalnya Bruce Wayne punya beberapa persen saham di Daily Star. Dari struktur tingkat kerja sih udah ketauan kalo Clark Kent adalah bawannya Bruce Wayne.


5

Memiliki Sifat baik ketimbang Superman


Christian BaleMeskipun Batman terlihat dingin dan sadis, ternyata Superman jauh lebih sadis dari pada Batman. Soalnya awal mula Superman diciptakan bukanlah sebagai sosok Superhero yang kita kenal sekarang, melainkan seorang psikopat botak jenius yang memiliki ilmu telepati dan berencana menguasai seluruh dunia. Sayangnya, karakter Superman Botak ini tidak begitu laku yang kemudian akhirnya Jerry Siegel sang pencipta Superman merubah image Superman yang awalnya tokoh jahat menjadi seorang pahlawan super.


6

Kedua Orang Tuanya dibunuh


Batman v Superman: Dawn of JusticeSalah satu persamaan antara Batman dan Superman adalah kedua tokoh ini memulai ‘karir’ Superheronya karena kedua orang tuanya dibunuh oleh para penjahat. Bedanya Bruce Wayne melihat dengan mata kepalanya sendiri bagaimana orang tua dibunuh, sedangkan ketika orang tuanya mati, Clark Kent malah dikirim ke bumi untuk menyelematkan penerus dari bangsanya. Makanya nih kita harusnya lebih simpati terhadap Bruce Wayne dibanding Clark Kent.


7

Mengalahkan Superman Beberapa Kali


menyukai batmanDi dalam komiknya, pertemuan anatara Batman dan Superman bukan lah hal yang aneh. Bahkan bisa dikatakan hanya Batmanlah yang bisa beberapa kali mengalahkan Superman. Dengan modal kecerdasan diatas rata-rata, Batman sering mempecundangi Superman lewat kelemahannya yaitu Batu Kryptone. Jadi udah jelas dong, kenapa kamu menyukai Batman.


SHARE
Previous articleMengenang Aktor-aktor yang Pernah Memerankan Batman, Mana yang Terbaik?
Next articleAkhirnya Asiasoft Merilis Pocket MapleStory SEA Untuk Mobile!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca