Kenali Dunia Azeroth Lebih Dalam Melalui Cergam World of Warcraft: Traveler!

Cergam World of Warcraft

Blizzard kini menargetkan pasar anak-anak melalui buku cergam World of Warcraft: Traveler!

Tampaknya Blizzard masih kurang puas dengan kesuksesan World of Warcraft. Meski sudah muncul sebagai game, novel, komik, trading card game, tampaknya semua itu belum cukup memuaskan Blizzard. Kini mereka menargetkan pasar mereka ke anak-anak usia 8 hingga 12 tahun melalui sebuah buku cergam (cerita bergambar) World of Warcraft: Traveler! Untuk membuat cergam World of Warcraft ini, pihak Blizzard harus mengadakan kerjasama dengan sebuah penerbit serta distributor buku terbesar di dunia, Scholastic. Rencananya buku cergam ini akan dirilis untuk Amerika Serikat, Inggris, Australia, Selandia Baru, dan Kanada pada bulan November 2016 mendatang, cetakan pertama akan dirilis dalam bentuk hard cover. Sedangkan seri kedua buku ini akan dirilis pada bulan November 2017. Cergam World of Warcraft: Traveler ini masih ber-setting pada dunia fantasi fiksi, Azeroth, tempat dimana serial Warcraft dimulai. Bercerita tentang seorang anak muda yang berusaha menemukan dan mengungkap misteri dan keagungan dari dunia tempat ia tinggal tersebut. Nah, bagi kamu yang penasaran langsung saja kita lihat trailer-nya dibawah ini.

Lebih detil soal cerita cergam World of Wardcraft: Traveler ini, kisahnya terfokus pada seorang lelaki muda berusia 11 tahun bernama Aramar Throne. Bocah pintar yang tidak pernah lepas dari buku sketsanya ini sudah setahun tidak bertemu sang ayah, kapten Greydon Throne. Suatu ketika sang ayah pulang dan ingin mengajaknya berlaut, tentu hal ini menjadi berita yang sangat membahagiakan bagi Aram. Tapi sebelum berpetualang Greydon mengajari Aram banyak hal seperti bagaimana menggunakan pedang kecil dan juga bagaimana bergaul dengan berbagai mahkluk Azertoh yang aneh, secara Aram sendiri merupakan manusia biasa. Selain itu Aram mulai berjuang untuk bergabung bersama kru Wavestrider, terutama dengan Makasa, gadis remaja yang enggan ditugaskan bersamanya. Suatu ketika di laut, sebuah bajak laut menyerang Wavestrider dan mengakibatkan Aram terdampar, dan harus mencari jalan pulang ke rumahnya. Akhirnya dengan bekal kompas milik ayahnya, petualangan Aram dan Makasa pun dimulai menyusuri betapa lindah dan juga mengerikannya dunia Azeroth. Selama perjalanannya, Aram akan bertemu banyak mahkluk baik yang mengerikan atau yang mengagumkan, misalnya saja Murlock. Ia mulai belajar mengerti lebih jauh tentang keindahan Azeroth, dan menggambarnya ulang di buku sketsanya. Celakanya, kompas milik Greydon itu ternyata tak pernah menunjuk ke arah utara. Jadi kemana arah tujuan Aram dan Makasa? Petualangan pun berlanjut di cergam World of Warcraft ini!

Cergam World of Warcraft

Untuk ceritanya sendiri dikerjakan oleh Greg Weisman, seorang penulis yang dikenal sebagai kreator Gargoyles dari Disney, juga penulis dari berbagai film animasi seperti Young Justice, Star Wars Rebels, W.I.T.C.H, dan juga The Spectacular Spider-Man! Ia juga menulis beberapa judul komik dan juga novel untuk anak muda. Sedangkan untuk isi bukunya dikerjakan oleh ilustrator Blizzard, Samwise Didier, dan untuk kover penuh warna digarap ileh Stephane Belin.


SHARE
Previous articleRekomendasi 7 Manga Seinen Yang Wajib Kamu Baca! (NSFW)
Next articleHebat! Klon Clash Royale Sudah Dibuat Oleh Developer Tiongkok
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.