Pasti Loe Belum Tahu! Nih, Cara DC Untuk Menyatukan Dunia Superheronya!

Trailer Civil War Terbaru - Tim Iron Man

Inilah Alasan Mengapa Justice League Harus Diperkenalkan dalam Dawn of Justice

Apakah keputusan Warner Bros. untuk memperkenalkan Justice League dalam film terbarunya adalah keputusan yang tepat?
Baca Juga
Marvel membutuhkan lima film sebelum mempertemukan para karakternya untuk film The Avengers, sementara DC memilih yang jauh lebih cepat. Walaupun Justice League baru akan tayang pada tahun 2017, film Batman v Superman: Dawn of Justice lebih memilih untuk memperkenalkan para karakternya terlebih dahulu sebelum memberikan mereka film solonya di masa depan. Jadi bagaimana cara studio dan pembuat film tersebut membuat sebuah film yang tetap menarik untuk disaksikan tanpa membuat penontonnya bosan? Menurut produser, Charles Roven DC melakukannya dengan membuka jalur komunikasi yang baik bagi para sutradara dan membicarakan masa depan karakter mereka secara bersama.

Cara DC Untuk Menyatukan Dunia Superheronya

Trailer Terbaru X-Men Apocalypse – Inikah Akhir Dunia X-Men?

Trailer X-Men: Apocalypse kembali menunjukkan kekuatan sang antagonis utama. Mampukah para X-Men menyelamatkan dunia? Ataukah universe X-Men akan berakhir?
Baca Juga

Sebagai produser untuk film Dawn of Justice, Charles Roven telah menjelaskan cara mereka melakukan hal tersebut dalam interview dengan CinemaBlend di Los Angeles. Saat membicarakan tentang perkembangan dunia film DC yang sangat cepat, Roven juga menjelaskan tentang bagaimana mereka semua saling membantu satu sama lain untuk membuat sebuah dunia yang dapat dikembangkan secara bersama. Berikut kutipan dari interview tersebut:

Semenjak awal kita memasukan sutradara kedalam proyek ini, kita harus meyakinkan bahwa kita dapat berkolaborasi dengan sutradara tersebut – Jadi Patty [Jenkins], David [Ayer], James [Wan], mereka semua melihat bagaimana Batman v Superman dibuat. Sebelum membuat film mereka sendiri, mereka harus paham darimana harus memulai sebuah cerita film selanjutnya. Lalu kita membicarakan hal tersebut: ‘Ok, jadi inilah yang akan aku lakukan. Apakah akan bertabrakan dengan apa yang akan kamu lakukan? Jika ya, maka kita akan membicarakannya. Dan jika tidak, maka akan kita teruskan.’ Dan hingga saat ini semuanya sangat antusias untuk melakukan hal ini. Semua pembuat film memiliki batasan mereka masing-masing, tapi mereka paham bagaimana dapat menggabungkan semuanya secara bersama.

Trailer baru Batman V Superman - Wonder Woman

Inilah Peran Wonder Woman Dalam Dawn of Justice Menurut Ben Affleck!

Wonder Woman akhirnya mendapatkan kemunculan perdananya dalam Dawn of Justice. Sebesar apakah perannya dalam film tersebut?
Baca Juga

Jika semua nama sutradara tersebut masih asing bagi kalian, Patty Jenkins adalah sutradara untuk film solo Wonder Woman; David Ayer adalah sutradara film Suicide Squad, dan James Wan adalah sutradara untuk film Aquaman. Bersama dengan Charles Roven, Zack Snyder, Deborah Snyder dan banyak orang dibalik layar lainnya akan bekerja keras untuk membuat sebuah film yang dapat dinikmati oleh para penggemar DC.

Cara DC Untuk Menyatukan Dunia SuperheronyaHal yang paling menarik dari cara ini adalah bagaimana semua film dalam dunia DC akan saling berhubungan satu sama lain. Marvel Studio juga telah melakukan hal seperti ini walaupun beberapa film mereka terlihat sangat berbeda satu sama lain, seperti Guardians of the Galaxy dengan Captain America: The Winter Soldier, keduanya memiliki alur cerita dan nuansa yang sangat berbeda satu sama lain. Apakah DC akan mengikuti jalur seperti Marvel yang membuat berbagai dunia yang sangat berbeda satu sama lain, atau justru mengambil langkah sebaliknya? Sejauh yang kita ketahui adalah kedua film Man of Steel dan Batman v Superman: Dawn of Justice memiliki tema yang sangat gelap, sementara Suicide Squad kelihatannya akan memiliki alur yang sedikit lebih cerah. Apakah mungkin dunia film DC akan beragam seperti Marvel?

Sejauh ini apakah kamu dapat menikmati sajian DC Extended Universe? Apakah menurutmu langkah DC untuk memperkenalkan para anggota Justice League terlalu dipaksakan atau cukup dapat menghibur? Berikan pendapat kalian melalui kolom komentar yah!