Hebat! Klon Clash Royale Sudah Dibuat Oleh Developer Tiongkok

Klon Clash Royale

Menjadi game baru terlaris, klon Clash Royale pertama sudah dirilis oleh pengembang asal Tiongkok!

Supercell memang menjadi pengembanga game mobile terbaik hingga saat ini. Game-game mobile buatannya memiliki ciri khas dan karakter yang menarik, sehingga membuat para gamer terpicu untuk memainkannya. Bahkan hingga kini, keempat game milik Supercell: Clash of Clans, Clash Royale, Boom Beach, dan HayDay menjadi game trending. Banyak pengembang lain yang pada akhirnya membuat game klon, meniru sistem permainannya tetapi hanya mengubah tema dan menambahkan beberapa aspek fitur terbarunya. Dan hingga saat ini Clash of Clans, menjadi salah satu game Supercell yang memiliki banyak klon. Dengan perilisan Clash Royale di awal bulan Maret 2016 ini, dipastikan game ini menjadi nomor satu di PlayStore. Dan tampaknya ada pihak lain yang mencoba untuk menyaingi dengan merilis klon Clash Royale! Yap, tepat 10 hari setelah perilisan globalnya, salah satu pengembang Tiongkok asal kota Chengdu juga merilis klon Clash Royale berjudul 全民三国大战 (bisa diartikan: Perang Dunia 3 Nasional, atau juga Three of All Wars). Yah game klon Clash Royale ini berbahasa tiongkok dan hanya didistribusikan di wilayah China saja.

Klon Clash Royale

Dilihat dari screenshot diatas, dipastikan game klon Clash Royale ini memakai sistem dan fitur permainan yang sama dengan game Clash Royale asli dari Supercell. Pihak pengembang ganya mengubah skin dan prajurit di game ini menjadi bertema Samkok atau perang tiga kerajaan. Dari beberapa gambar, unit pasukan yang dipastikan muncul di game klon Clash Royale ini ada Guan Yu, Zhang Fei, Cao Cao, dan lain sebagainya. Sistem hadiah yang muncul juga sama, setiap peti harta “Ordinary Chest” yang kamu dapatkan bisa dibuka 3 jam sekali, ada juga yang bisa dibuka 8 jam sekali dengan isi hadiah yang lebih banyak. Dan untuk Free Chest-nya bisa dibuka 4 jam sekali.

Klon Clash Royale

Untuk sistem permainan klon Clash Royale ini juga sama persis. Bedanya di game ini sumber daya yang kamu perlukan untuk men-summon adalah “Holy Water” bukan “Elixir.” Selain itu di game ini terdapat dua tower dan satu kastil ala bangunan tiongkok berdiri. Menjadikan game ini benar-benar mengandung tema perang 3 kerajaan ala tiongkok. Sedangkan yang kita tahu, Clash Royale mengangkat tema perang medieval dimana muncul sosok ksatria, penyihir, dan naga.

Klon Clash Royale

Klon Clash Royale ini dikembangkan dalam waktu 14 hari, memakan total 240 jam saja! Hal ini cukup mencengangkan bukan? Bahkan kabarnya game ini sudah mendapatkan lampu hijau dari Google Play dan akan segera dirilis bulan ini. Mungkinkah game klon ini bisa bersaing dengan kepopulerannya Clash Royale yang hingga kini masih panas-panasnya? Kalau pendapat saya game ini pasti akan kalah saing di negara luar Tiongkok. Entah bagi pemain Tiongkok sendiri atau penggemar serial Romance of 3 Kingdom. Bagaimana pendapatmu?


SHARE
Previous articleKenali Dunia Azeroth Lebih Dalam Melalui Cergam World of Warcraft: Traveler!
Next articleIntip Sekilas Shokugeki no Soma Season 2 dan OVA-nya dalam PV Baru Ini!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.