Like a Boss! Sumanto Asik Tertidur di Acara Live Ketika Menjadi Narasumber

Masih ingat dengan sosok Sumanto? Ya, si kanibal asal Purbalingga kembali membuat heboh netizen, bukan karena ia kembali menjadi kanibal melainkan kelakukan kocaknya tertidur di acara talk show yang disiarkan live di TV Swasta!

SumantoApakah kamu masih ingat dengan Sumanto? Ya, pria asal Purbalinga yang menjadi buah bibir masyarakat Indonesia bahkan dunia karena prilakunya di luar akal sehat manusia yaitu memakan mayat manusia atau kanibal. Baru-baru ini sosoknya kembali heboh dan menjadi perbincangan netizen, namun bukan karena penyakit kanibalnya kambuh, melainkan kelakuan ia yang malah asik-asik tidur ketika ia diundangan menjadi narasumber di salah satu talk show stasiun TV swasta.

sumanto tidurDalam talkshow tersebut Sumanto diundang terkait tema “bijak memilih mainan untuk anak”. Perlu diketahui belakangan sosok Sumanto dijadikan sebagai boneka “action figure” buatan goodguyneverwin. Selain dirinya, ada juga action figure lainnya seperti Ryan Jombang seorang Psyco pelaku pembunuhan beberapa orang karena hubungan sesama jenis. Lalu ada sosok kontroversial lainnya seperti Robot Gedek, yang namanya mencuat ketika ia diketahui telah menjadi pelaku sodomi dan pembunuhan anak-anak jalanan. Tentu saja, pembuatan action figure dari tokoh-tokoh kontroversial tersebut menjadi sebuah perdebatan dikalangan masyarakat. Ada yang setuju dan tidak sedikit yang kontra terkait pembuatan action figure tersebut.

Talk show itu sendiri, dipandu oleh Tengku Wisnu dan mengundang beberapa narasumber seperti Ketua komisi perlindungan anak Indonesia (KPAI) Erlinda, lalu ada pengasuh pondok pesantren rehabilitasi mental An Nuur, Supono Mustajib yang notabene adalah pondok pesantren yang didiami oleh Sumanto setelah keluar dari sel tahanan.

Talk Show yang dipandu oleh Tengku Wisnu tersebut awalnya berjalan dengan lancar. Supono yang ditanya mengenai action figure tokoh-tokoh kriminal di Indonesia menjawab bahwa hal itu tidak baik bagi anak-anak. “nanti anak-anak akan meniru, gimana. Jadi, negara kita harus selektif, terutama menteri pendidikan. Karena anak-anak riskan sekali, mereka meniru. Itu salah dan tak minta izin Sumanto.” Jawab Supono. Sumanto pun tak mau jika dirinya harus dijadikan boneka, apalagi patungnya berdarah. Lanjut Supono.

sumantoNamun beberapa saat kemudian ada sebuah kejanggalan ketika kamera menyorot sosok Sumanto. Bukannya memberikan beberapa patah kata, ia malah asik tertidur pulas Like a boss di sofa empuknya. Bahkan sampai acara akan selesai pun, tidak ada yang berani untuk membangunkan pria yang pernah memakan jasad manusia ini.

Di kisahkan Selepas dari masa hukuman penjara, Sumanto langsung dimasukan ke pesantren demi mengobati penyakit psikologisnya. Menurut kabar yang beredar juga, sekarang ia sudah benar-benar sembuh bahkan ia beberapa kali di tunjuk sebagai pendakwah di berbagai daerah malah sampai ke luar negeri. Namun terlepas dari semua itu mungkin kejadian langka tidurnya Sumanto akan menjadi sejarah dalam per-talk show-an dunia, dimana seorang narasumber yang jawabannya sangat ditunggu-tunggu malah berani untuk tertidur di tengah-tengah acara. Sumanto memang Like a Boss!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca