Rekomendasi 7 Manga Seinen Yang Wajib Kamu Baca! (NSFW)

manga seinen thumbs

Bosan dengan bacaan manga shounen yang “itu-itu saja”? Butuh bacaan manga yang lebih “dewasa”? Baca saja rekomendasi 7 manga seinen ini!

Kebanyakan manga shounen—manga untuk pembaca 8 hingga 18 tahun—yang ada saat ini menggunakan “formula” yang sudah ada sehingga story yang mereka sajikan juga hanya “itu-itu saja.” Meskipun begitu, tentunya ada beberapa manga shonen yang tetap menarik untuk diikuti meski menggunakan premis mainstream karena ceritanya yang ringan. Nah, mungkin sebagian dari kamu ada yang merasa bosan dengan manga-manga shonen yang ada. Kamu ingin sesuatu yang lebih “dewasa”. Kalau begitu mulai saja membaca manga seinen?

Berbeda dengan manga shounen, manga seinen memiliki cerita yang lebih dewasa dengan plot yang rumit. Selain itu, gambar yang ditampilkan juga cukup eksplisit: banyak mengandung unsur kekerasan dan juga seksual. Jika kamu ingin mencari suatu manga yang lebih berat dan dewasa, kamu bisa mulai dari rekomendasi 7 manga seinen ini.


1

Berserk


 

berserk 1

Membicarakan manga seinen, Berserk wajib untuk kita rekomendasikan. Manga seinen ini sendiri hampir selalu dimasukan dalam daftar manga seinen rekomendasi dan manga seinen terbaik yang kamu temukan di dunia maya.

Manga ini berfokus pada kisah seorang lone mercenary bernama Guts dan juga pemimpin kelompok mercenary Band of the Hawk bernama Griffith. Setting-nya sendiri berada pada zaman pertengahan eropa dengan bumbu-bumbu fantasy. Mendengar kata fantasy, jangan berhadap manga ini bakalan menghadirkan dunia fantasy yang ceria dan penuh warna. Justru sebaliknya, Berserk sangatlah gelap, suram dan penuh dengan darah.

berserk 0

Plot ceritanya sendiri bisa dibilang cukup lambat, tetapi juga terkadang sangat berat. Tema-tema seperti isolasi, kesendirian, persahabatan dan pertanyaan apakah manusia itu baik atau jahat menjadi inti dari cerita Berserk. Bisa dibilang, manga Berserk adalah salah satu manga dengan karakter paling “manusiawi” yang pernah ada. Tidak seperti manga lain yang menyajikan karakter-karakter yang tak masuk akal, kebanyakan karakter dalam Berserk lebih nyata: mulai dari yang baik hingga yang benar-benar busuk semuanya tersaji dalam manga seinen ini.

berserk 2

Art milik Kentaro Miura sang kreator benar-benar super! Penggambarannya begitu detil, realis dan keren! Berserk dipenuhi dengan adegan-adegan pertarungan yang keren dan badass. Tentu saja, karena ini manga seinen, akan ada banyak sekali adegan kekerasan dan seksual seperti pemerkosaan yang eksplisit dalam manga ini.


2

Ichi the Killer


ichi the killer 0Jika kamu suka membaca tentang dunia Yakuza maka kamu wajib membaca Ichi the Killer. Cerita Ichi the Killer berfokus pada seorang mesin pembunuh dengan masalah psikis bernama Ichi dengan seorang yakuza masochist bernama Kakihara. Settingnya sendiri berada di Kabukicho, Shinjuku.

ichi the killer 1

Manga Ichi the Killer masuk dalam daftar manga seinen rekomendasi karena ceritanya yang sangat menarik, penuh ketegangan dan bikin penasaran. Bisa dibilang, manga ini agak mirip dengan Death Note: penuh dengan tipu muslihat, saling memanipulasi antar karakter, serta perang mental dan psikologis antar karakter—oh, dan jangan lupakan plot twist! Tentu saja berbeda dengan Death Note, kamu bisa menemukan lebih banyak darah dalam Ichi the Killer.

ichi the killer 2

Selain story, Ichi the Killer juga memiliki tampilan art yang keren lengkap dengan karakter-karakter unik dan orientasi seksual mereka yang sangat menyimpang. Manga ini sangat tidak cocok bagi kalian yang masih di bawah umur!

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articleLuna Chronicles, Game RPG Ala Seven Knights yang Gak Kalah Keren
Next articleKenali Dunia Azeroth Lebih Dalam Melalui Cergam World of Warcraft: Traveler!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.