Adegan Ekstra Batman V Superman Ini Menyajikan Misteri Baru!

SPOILER ALERT!!

Sneak Peek Trailer Batman V Superman

Warner Bros merilis satu adegan ekstra Batman V Superman! Video singkat ini ternyata mengungkap jawaban beberapa pertanyaan… juga mengungkap misteri baru!

Adegan Ekstra Batman V Superman Ini Menyajikan Misteri Baru!

SPOILERALERT!! Warner Bros merilis satu video berisi adegan tambahan untuk Batman V Superman, yang dihapus dari versi aslinya. Ternyata video singkat ini menjawab beberapa pertanyaan... sekaligus mengungkap misteri baru!

Abaikan

Video berjudul “Communion” ini pastinya akan membingungkan untuk yang belum menonton filmnya. Tak heran, karena sebenarnya adegan ekstra Batman V Superman ini mengambil latar di bagian 2/3 film. Kalau adegan-adegan yang dihapus dari filmnya sama seperti yang disajikan di video ini, maka tak heran kalau editing dan pacing Batman V Superman terasa buruk. Rupanya memang ada beberapa adegan penting yang dihapus, meski menyajikan jawaban atas sejumlah pertanyaan di filmnya!

Communion menyorot aksi Lex Luthor, tepatnya saat dia mencoba mempelajari sejarah yang tersimpan di pesawat Krypton. Walau durasinya hanya 44 detik, tanpa dialog pula, ada beberapa pertanyaan yang terjawab di dalam videonya. Apa saja?

Lex Luthor Batman V Superman - 1

Pertama: kenapa tak ada aparat keamanan yang menangani Luthor meski pesawat yang ia utak-atik mulai memancarkan petir dan mengganggu aliran listrik Metropolis? Jawabannya: video ini memperlihatkan kalau sebenarnya ada sekumpulan orang yang menyelidiki aktivitas Luthor. Mereka pun bukan sekedar polisi berseragam biasa, melainkan tentara dengan persenjataan lengkap. Namun, melihat jejak mereka sama sekali tak terlihat di filmnya, sudah pasti mereka dihabisi total setelah adegan ekstra Batman V Superman ini berakhir.

Kedua: apa sebenarnya ancaman yang dimaksud Luthor di akhir film? Kenapa dia tahu kalau kematian Superman akan memancing kedatangan alien-alien yang lebih besar? Ternyata pertanyaan yang itu pun dijawab di video ini.

Adegan Ekstra Batman V Superman - Steppenwolf

Dalam rangka Luthor belajar sejarah, makhluk demonik di atas menampakkan diri. Keberadaannya pun membangkitkan misteri baru: siapa sebenarnya dia, dan apa yang ingin ia lakukan terhadap Luthor?

Walau tidak ada dialog yang menyebutkan dia siapa, namun ada beberapa hal yang jelas: makhluk itu nyata, karena adegan ini berasal dari sudut pandang para tentara; dia memegang tiga Mother Box, teknologi Apokolips yang juga diperlihatkan digunakan untuk menciptakan Cyborg; dan wujudnya pun menyerupai satu tokoh Apokolips dari komiknya: Steppenwolf, panglima perang Darkseid.

Bandingkan saja sosok demonik di atas dengan kostum Steppenwolf.

Batman V Superman - Steppenwolf

Inikah Makna Adegan Knightmare di Batman V Superman?

Knightmare adalah bagian mimpi buruk Batman di Batman V Superman. Tapi apakah adegan ini ternyata memiliki makna lebih dalam dari itu?
Baca Juga

Jadi, sepertinya Luthor mengetahui rencana serbuan Apokolips berkat informasi dari komputer di pesawat Krypton yang ia akses. Antara Luthor menemukan akses tentang informasi pasukan Apokolips, atau ia justru dihubungi langsung oleh proyeksi dari Steppenwolf.

Alih-alih mengurungkan niatnya, kita bisa melihat kalau ini tak menghentikan obsesi Luthor untuk membunuh atau mencemarkan nama Superman. Hasil akhirnya pun bisa kamu lihat di klimaks filmnya.

Adegan ekstra Batman V Superman ini hanya satu dari banyak tambahan yang akan kamu temukan di versi Director’s Cut nanti. Apakah pada akhirnya Batman V Superman versi Director’s Cut akan menjadi tontonan yang lebih enak dinikmati ketimbang versi layar lebarnya? Kita tunggu saja hingga filmnya benar-benar dirilis!