Medal, Poké Ball, Gym… Ini Guide Pokémon GO yang Perlu Kalian Ketahui!

Guide Pokémon GO

Akhirnya, Download Pokémon GO Tersedia! Baca Dulu Guide Awalnya Berikut Ini!

Pokémon GO, game hape yang paling ditunggu ini akhirnya dirilis juga untuk Android dan iPhone! Sebelum memainkannya, baca dulu penjelasan sistem dasarnya berikut ini biar kalian tidak bingung!
Baca Juga

Saat ini walaupun belum jelas kapan Pokémon GO bakal dirilis (kabarnya sih pertengahan atau kuartal ketiga tahun ini), namun Niantic Labs sudah menjalankan field test-nya, yang hanya dijalankan di Jepang mulai akhir Maret 2016 ini. Field test bertujuan untuk menguji seperti apa kinerja game ini, dan hanya bisa dimainkan oleh gadget mobile dengan versi OS minimal Android 4.3 serta iOS minimal iPhone 5. Itu bisa disimpulkan juga kebutuhan sistem smartphone kalian untuk memainkannya. Selain itu, Gmail atau akun Google pun juga dibutuhkan lho untuk verifikasi dan download Pokémon GO ini. Wajar, secara Google juga berada di balik pengembangan game download Pokémon GO.

Khusus pengguna Android, kalian sudah bisa mengunduh Pokémon GO APK-nya melalui tautan dari kami berikut ini. Langsung saja install, dan mainkan. Pokémon GO APK berukuran 58 MB tersebut (110 MB untuk iOS, dan membutuhkan iPhone, iPad atau iPod touch minimal dengan OS 8) tidak membutuhkan tambahan data untuk memainkannya.

Mengenai field test-nya yang saat ini baru berlangsung di Jepang, ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui, yang juga membeberkan banyak hal yang perlu kalian ketahui dari game ini. Apa saja yang perlu kalian ketahui dari fitur Pokémon GO? Lihat daftar berikut ini:

Guide Pokémon GO

  • Kalian bisa membuat dan mengkustomisasi karakter sendiri, dan bergabung dalam salah satu tim: Red, Blue, dan Yellow.
  • Tidak ada pertarungan dengan Pokémon liar. Untuk menangkap Pokémon, sentuh Poke Ball dengan touch screen smartphone kalian, dan lemparkan.
  • Pokémon memiliki ciri khas mereka sendiri, seperti: Stoic, Assassin, Guardian, Raider, Protector, Sentry, dan Champion.
  • Pokémon memiliki nilai CP mereka tersendiri. Untuk yang satu ini belum diketahui apa perannya, namun banyak yang menyimpulkan ini adalah “Capture Points.” Makin tinggi Capture Points, makin susah Pokémon tersebut ditangkap (dengan poke ball biasa khususnya).
  • Bakal ada Pokémon tipe normal, legendary, dan mythical yang bisa kalian tangkap. Dan semua tipe Pokémon yang eksis dalam seri Pokémon aslinya di handheld Nintendo juga bisa kalian temukan, termasuk itu Fairy. Gosipnya nih, beberapa Pokémon legendary-nya hanya bisa kalian temukan di wilayah Indonesia lho!

Pokemon-GO-8

  • Kalian bisa mengevolusikan Pokémon melalui Evolution Shard yang didapatkan dari Pokémon liar. Begitu kalian mendapatkan cukuo Shard, kalian bakal menerima Evolution Stone. Namun karena selama field test tidak ada Pokémon liar, maka untuk yang satu ini belum bisa didapatkan saat ini.
  • Selama uji coba ini juga tidak kami temukan adanya status merugikan yang bisa diderita Pokémon, seperti paralysis dan burn, karena semua serangan dalam game bisa menimbulkan damage.
  • Disebutkan ada 137 gerakan yang diprogram ke dalam game, dan juga 95 versi gerakan yang lebih cepat.
  • Bakal ada 7 kategori item dalam game: Poke Ball, Potion, Revive, Battle Item, Food, dan Camera. Sedangkan fitur item yang tersedia selama field test, seperti Poke Ball, Great Ball, Ultra Ball, Master Ball, Potion, Super Potion, Hyper Potion, Max potion, Max Revive, X Attack, X Defense, X Miracle, Razz Berry, Bluk Berry, Nanab Berry, Wepear Berry, Pinap Berry dan Special Camera.
  • Selama pertarungan gym, sepertinya Pokémon hanya memiliki dua serangan saja. Setiap gym memiliki level prestige. Kalian mendapatkan point dalam gym, namun belum diketahui apa fungsinya.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4

SHARE
Previous articleRESMI: Vs Four Emperors Arc Akan Menjadi Arc Terbaru One Piece!
Next articleSeiyuu Karakter One Piece Gold Diumumkan!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.