5 Karakter Game Horor dengan Nasib Paling Sial!

karakter game horor dengan nasib paling sial thumbs

Tidak ada kata beruntung bagi seorang karakter game horor. Meski begitu, ada beberapa karakter game horror yang nasibnya benar-benar sial jika dibandingkan dengan yang lain. Siapa sajakah mereka?

Dalam setiap game horor, setiap karakter yang kamu mainkan selalu akan mengalami situasi dan pengalaman yang tidak mengenakkan. Mulai dari dikejar-kejar zombie hingga perlahan-lahan menjadi gila karena kegelapan. Akan tetapi, timbul sebuah pertanyaan: siapakah karakter game horor dengan nasib paling sial? Berikut ini adalah daftar karakter game horor dengan nasib paling apes.

Tentu saja, akan ada beberapa spoiler dalam daftar karakter ini. Jadi, jika kamu tidak ingin terkena spoiler, maka kamu bisa lewati artikel ini. Supaya beragam, artikel ini hanya akan menyorot satu karakter game horor dari game yang berbeda. Tentunya, karakter yang penulis pilih adalah playable character—bukan side character atau villain.


1

Isaac Clarke (Dead Space)


karakter game horor isaac clarke

Dalam daftar ini, mungkin Isaac Clarke adalah karakter game horor dengan nasib paling sial yang pernah ada. Pada awal cerita Dead Space, diceritakan bahwa Isaac adalah orang yang mendorong kekasihnya, Nicole Brennan untuk bekerja sebagai tim medis di pesawat luar angkasa USG Ishimura. Kemudian, USG Ishimura pun mengirimkan semacam sinyal SOS. Isaac, sebagai seorang engineer, pun berangkat bersama tim-nya menuju USG Ishimura untuk menolong pesawat tersebut.

Yang Isaac temukan kemudian dalam pesawat tersebut adalah sebuah mimpi buruk. Bau darah dan kematian dimana-dimana. Situasi lebih buruk ketika dia akhirnya terjebak dalam USG Ishimura yang kini penuh dengan monster yang disebut Necromorph.

karakter game horor isaac clarke 1

Terjebak dalam sebuah pesawat luar angkasa dimana gravitasi-nya tak menentu dengan oksigen yang terbatas dan penuh dengan monster? Tidak mungkin nasibnya bisa berubah menjadi lebih buruk lagi… Iya ‘kan?

SALAH!

Dalam perjuangannya untuk bertahan hidup, Isaac akhirnya menyadari bahwa kekasihnya telah lama mati dan selama ini dia hanya berdelusi bahwa sang kekasih masih hidup. Dia juga akhirnya sadar bahwa dia terjebak dalam sebuah konspirasi yang lebih besar: teman satu timnya ternyata adalah anggota kelompok religius Unitologist dan mengkhianatinya untuk mendapatkan sebuah Marker (benda yang menjadi sumber dari semua kekacauan ini). Semua rekannya mati, dan dia berhasil lolos dari USG Ishimura.

karakter game horor isaac clarke 2

Akan tetapi, nasib sial terus menimpa Isaac. Tak lama setelah meninggalkan USG Ishimura, dia ditangkap oleh pemerintah bumi, EarthGov dan dijadikan bahan eksperimen selama tiga tahun di stasiun bernama The Sprawl. Saat dia diselamatkan oleh sekelompok orang (yang nantinya ternyata adalah kelompok Unitologist), hal yang sama terjadi lagi di Titan: Necromorph outbreak. Isaac pun harus kembali survive dari serangan Necromorph sambil menghindari kejaran dua kelompok besar: EarthGov dan Unitologist.

Isaac selamat dari kekacauan di The Sprawl dan dia bertemu dengan seorang perempuan bernama Ellie (yang nantinya menjadi kekasih Isaac). Happy Ending? Tidak. Tak lama setelah itu hubungan mereka berdua hancur, dan Isaac kembali dikejar-kejar oleh Unitologist serta tak ketinggalan: Necromorph.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4
5

SHARE
Previous articleIntip Sekilas Shokugeki no Soma Season 2 dan OVA-nya dalam PV Baru Ini!
Next articleWah, Muncul Petisi untuk Memecat Zack Snyder dari Proyek Justice League!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.