Wah, Muncul Petisi untuk Memecat Zack Snyder dari Proyek Justice League!

Batman V Superman mungkin sukses besar, tapi tak sedikit fans yang benar-benar tidak suka dengan arahan filmnya. Menanggapi hal ini, ada yang membuat petisi untuk memecat sutradara Zack Snyder! Kenapa?

Wah, Muncul Petisi untuk Memecat Zack Snyder dari Proyek Justice League!

Wah, Muncul Petisi untuk Memecat Zack Snyder dari Proyek Justice League!Zack Snyder sukses menciptakan Batman V Superman sebagai film pendulang uang bagi Warner Bros. Filmnya yang kontroversial justru berhasil menyerap perhatian fans dan orang awam. Namun rupanya ada juga yang begitu membenci arahan Snyder hingga muncul petisi untuk memecatnya! Kok bisa?

Petisi untuk mendepak Zack Snyder ini dibuat oleh seorang pria Amerika bernama Bryan Cruz lewat situs Change.org. Kalau kamu ingin melihat sendiri, atau malah ingin ikut-ikutan mendukung, cek saja tautan di bawah.

[embedly url="https://www.change.org/p/warner-bros-boot-zack-snyder-off-of-justice-league"]

Kalau dilihat baik-baik dalam tulisannya, Cruz membenci Snyder karena semua filmnya untuk DC Cinematic Universe (Batman V Superman dan Man of Steel) selalu mengundang kontroversi. Masalah utama Cruz tertuju sepenuhnya ke Snyder, karena ia mengakui kalau DC Cinematic Universe telah memiliki aktor dan aktris yang cocok untuk membawakan film superhero yang menarik. Namun Cruz menilai harus ada sutradara yang lebih baik dari Snyder supaya Justice League dapat sukses. Kali ini tanpa perang tidak perlu antara fans dan kritikus.

Wah, Muncul Petisi untuk Memecat Zack Snyder dari Proyek Justice League!

Apakah pendapat Cruz ini valid? Terserah kamu untuk menentukan. Harus diakui, film-film Snyder memang selalu memecah pendapat. Cek saja Man of Steel, yang di satu sisi disukai di sisi lain dibenci habis-habisan. Hal yang sama juga terjadi pada Batman V Superman. Namun pada akhirnya, yang ditakuti oleh eksekutif Hollywood bukanlah kritikan pedas. Kalau memang mereka sangat tabu menerima kritik, maka Michael Bay sudah lama kehilangan pekerjaan.

Hal paling penting bagi studio Hollywood adalah kesuksesan finansial film. Saat Man of Steel lalu, posisi Snyder mungkin lemah. Man of Steel memang untung besar, namun pendapatannya tak mencapai taraf Iron Man atau bahkan Avengers seperti yang diharapkan Warner Bros. Tidak demikian halnya dengan Batman V Superman. Film besar ini begitu sukses, hingga dalam pendapatan global pekan pertama Batman V Superman sudah mengungguli seluruh film superhero lain. Ya, termasuk seluruh produk Marvel Cinematic Universe. Langkah buru-buru Snyder dan Warner Bros untuk membuat semesta tandingan sukses besar.

Wah, Muncul Petisi untuk Memecat Zack Snyder dari Proyek Justice League!

[read_more id="246252"]

Sekarang? Walaupun pendapatan Batman V Superman mengendur pun, film ini diperhitungkan minimal bisa menyalip pendapatan total Avengers atau Furious 7. Jadi, sebenarnya sekarang Warner Bros tak punya alasan untuk mendepak Snyder. Kalau Batman V Superman rugi besar, baru tanpa petisi sekalipun Warner Bros akan menyepak Snyder semudah Fox memecat Josh Trank sang sutradara Fantastic Four.

Karenanya, pandangan Cruz bahwa sutradara pengundang kontroversi bisa berujung buruk kepada filmnya sebenarnya kurang tepat. Terkadang ada kasus di mana kontroversi justru bisa menggerakkan uang, seperti yang terjadi pada Batman V Superman ini. Para fans yang tidak terima film idola mereka dikritik habis-habisan justru serentak menonton, seakan untuk mengejek para kritikus. Orang awam yang tidak tahu apa-apa soal itu pun terseret karena penasaran seperti apa sebenarnya filmnya.

Bagaimana pendapat kamu? Apakah bagus kalau Justice League nanti kembali diselimuti kontroversi seperti Batman V Superman? Kalau Zack Snyder memang harus didepak, siapa orang yang cocok untuk menjadi penggantinya?

 

 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU