Tetsuya Nomura: Aerith Tidak ‘Mati’ Dalam Final Fantasy VII Remake! (SPOILERS)

aerith final fantasy vii remake 2

 

APRIL MOP ALERT!!!

Disclaimer: Jangan dibawa serius, artikel ini hanyalah bentuk lelucon April mop untuk pembaca setia Duniaku.net. Terima kasih sudah membaca!

— Spoiler Alert! —

Selain grafis dan gameplay, story Final Fantasy VII Remake juga sepertinya akan diubah sedikit: Aerith tidak “mati”! Simak selengkapnya dalam artikel!

Salah satu plot twist yang paling mengejutkan dalam sejarah Final Fantasy adalah kematian dari salah satu tokoh utamanya: Aerith. Ya, jika kamu pernah memainkan Final Fantasy VII, maka kamu pasti tahu bahwa gadis ini mati setelah tertusuk oleh pedang Sephiroth. Scene kematiannya sendiri menjadi suatu momen paling emosional dalam game, apalagi ditambah dengan musik tema miliknya ini:

Tetsuya Nomura: Aerith Tidak ‘Mati’ Dalam Final Fantasy VII Remake! (SPOILERS)

Selain grafis dan gameplay, story Final Fantasy VII Remake juga sepertinya akan diubah sedikit: Aerith tidak “mati”! Simak selengkapnya dalam artikel!

Abaikan

Nah, menyusul akan dibuatnya Final Fantasy VII Remake, sebuah polling pun dibuat. Polling ini menanyakan kepada para gamer Final Fantasy VII mengenai apa perubahan yang mereka harapkan dalam Final Fantasy VII Remake nanti. Secara mengejutkan, banyak yang meminta perubahan dalam story. Lebih tepatnya, perubahan story di mana Aerith tidak mati!

Pihak Square Enix sendiri menyadari bahwa akan ada banyak sekali perubahan dalam Final Fantasy VII Remake. Yang paling ketara, tentu saja peningkatan grafis. Lalu, disusul dengan system gameplay yang kini sedang dikembangkan menjadi lebih real-time. Nah, story pun tidak ketinggalan. Tentunya, story akan lebih dikembangkan dan dibuat sedikit “berbeda” dengan game originalnya, termasuk kematian Aerith. Director dari Final Fantasy VII Remake, Tetsuya Nomura, menyampaikan pendapatnya mengenai kematian Aerith:

“Sampai saat ini masih belum kami putuskan apakah Aerith akan tetap mati atau tidak karena kematiannya jelas penting terhadap story Final Fantasy VII. Meski begitu, tentu saja kami mendengarkan harapan para fans bahwa mereka ingin Aerith tetap hidup. Jadi, ada kemungkinan kita bakalan membuat Dia tetap hidup. Ada banyak cara untuk membuatnya tetap hidup.”

Cukup menarik mendengar pernyataan Nomura diatas. Kita tahu bahwa kematian Aerith sangatlah penting terhadap story Final Fantasy VII. Jadi membuatnya tetap hidup pasti akan sulit karena pastinya akan ada banyak sekali yang diubah dalam Final Fantasy VII Remake nanti. Meski begitu, Tetsuya Nomura mengatakan bahwa dia akan membuat Aerith tetap hidup.

Sayangnya, dalam pernyataan tersebut Nomura tidak menyebutkan bagaimana cara mereka akan melakukannya. Apakah mungkin nantinya gadis ini akan dibuat tetap hidup dalam storyline/”route” lain layaknya visual novel? Ataukah dia akan tetap hidup sebagai summon materia? Yah, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari Final Fantasy VII Remake.


Catatan: Artikel ini adalah lelucon April Mop dari Duniaku.net, semoga kalian terhibur!


SHARE
Previous articleEksklusif Duniaku.net! Altermyth-Touchten Merger, Bidik Eksplorasi Luar Angkasa!
Next articleUpdate Terakhir CoC Akan Akhiri Pertarungan Clan Tahun Ini
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.