Eksklusif Duniaku.net! Altermyth-Touchten Merger, Bidik Eksplorasi Luar Angkasa!

Merger Altermyth-Touchten
Dien Wong dan Anton Soeharyo secara khusus bertemu di tengah acara Google for Mobile di Hotel Sherato, Gandaria City.

Mario Teguh Bikin Anton Soeharyo, CEO Touchten Games Tenar di Social Media

Blunder Om! Islamtoleran, Duniaku, CNN, dan banyak media membahas tentang Anton Soeharyo. Super Sekali!
Baca Juga
Kabar mengejutkan datang dari dunia game Indonesia. Akan ada studio yang menggabungkan kekuatan: Altermyth dan Touchten! Seperti apa detil merger Altermyth-Touchten ini? Berikut laporan ekslusifnya!

Kabar ini didapatkan tim Duniaku lewat penuturan langsung CEO kedua studio: Anton Soeharyo dan Dien Wong, dalam acara Google for Mobile di Hotel Sherato, Gandaria City.  Seharusnya pengumuman besar ini akan disampaikan pada tanggal 1 April, namun Duniaku mendapat kesempatan wawancara mendalam sehari sebelumnya dengan kedua tokoh ini.

Belum ada nama yang pasti untuk entitas raksasa yang akan tercipta setelah merger Altermyth-Touchten. Dua kandidat utamanya adalah Altertouch dan Touch My Myth. Pada gambar di bawah, kedua CEO masih belum mencapai kesepakatan apakah yang akan berada di depan adalah potongan nama Altermyth atau Touchten.

Merger Altermyth-Touchten

Like a Boss! Sumanto Asik Tertidur di Acara Live Ketika Menjadi Narasumber

Masih ingat dengan sosok Sumanto? Ya, si kanibal asal Purbalingga kembali membuat heboh netizen, bukan karena ia kembali menjadi kanibal melainkan kelakukan kocaknya tertidur di acara talk show yang disiarkan live di TV Swasta!
Baca Juga

Adapun yang menyatukan kedua perusahaan ini pun bukan sekedar ambisi sederhana seperti menguasai pasar game lokal dan internasional. Kedua CEO bahkan memiliki visi yang jauh lebih besar lagi, bahkan melampaui dunia video game. Setelah merger, kekuatan baru dalam dunia bisnis ini akan mengejar eksplorasi antariksa serta pengembangan clean energy, mengikuti – dan mungkin menyempurnakan serta melampaui – jejak Elon Musk.

Pengembangan jangkauan dari Altertouch/Touch My Myth ini dianggap oleh kedua CEO sebagai langkah yang alami untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar. Perusahaan yang dijadikan sebagai contoh adalah Gojek. Walau bermula dari layanan ojek online, Gojek juga menyediakan berbagai fasilitas lain seperti Go-Mart, Go-Box, Go-Massage, dan lain sebagainya.

Dari pemikiran ini, baik Anton Soeharyo maupun Dien Wong sepakat kalau hasil merger Altermyth-Touchten nanti tak perlu hanya berkutat di dunia game saja. Hanya saja pilihannya memang lebih ambisius dari Gojek. Alih-alih mempersiapkan usaha pengiriman barang dan sejenisnya, kedua tokoh ini sama-sama mengincar ruang di semesta yang belum sempat dijangkau dan dieksploitasi manusia.

Visi ini tidak sembarangan datang. Hasrat untuk menembus angkasa bisa terlihat dalam nama dan logo perusahaan Touchten. Dengan logo roket, dan nama yang juga bisa diartikan sebagai “menyentuh angkasa,” satu-satunya hambatan studio ini untuk menjalankan program eksplorasi antariksa mungkin hanyalah masih kurangnya dukungan SDM dan finansial. Tentunya, merger Altermyth-Touchten ini dinilai lebih dari cukup untuk mengatasi keterbatasan tersebut.

Touchten Games

Alasan merger Altermyth-Touchten antara lain adalah kedua studio sejak awal memang saling menghormati satu sama lain. Touchten menaruh respek tersendiri terhadap Altermyth sebagai studio game senior. Di sisi lain, Altermyth melihat potensi hebat dari Touchten yang sedang menanjak.

Selain meraih kekuatan untuk memulai program eksplorasi antariksa, Touchten akan memperoleh mentor yang dapat membawa para krunya berkembang ke taraf yang lebih tinggi. Altermyth pun akan memperoleh talenta-talenta modern dari Touchten, yang akan diseimbangkan dengan orang-orang game yang lebih konservatif untuk menciptakan balance tersendiri.

IMG-20160331-WA0015 Dalam proses tanda tangan, banyak detil yang disebutkan untuk rencana penjelajahan luar angkasa nanti. Di antaranya, karena berasal dari kekuatan gabungan dua studio game, roket yang akan diluncurkan nanti akan memiliki ruangan tersendiri untuk bermain game.

Planet yang dituju pun bukan lagi Mars, karena Mars telah terlebih dahulu dijangkau oleh rover milik NASA. Untuk saat ini, kedua CEO menarget Jupiter atau Saturnus sebagai tempat tujuan. Karenanya, astronot yang akan diseleksi nanti diutamakan berasal dari golongan muda yang masih jomblo. Selain karena mereka tak akan memiliki belahan hati untuk ditinggalkan di bumi, para astronot ini juga akan meraih gelar “Jomblo Pertama di Antariksa.” Sebuah gelar prestisius yang belum dicapai oleh siapa pun.

IMG-20160331-WA0012

Tanggal 1 ditetapkan sebagai hari pengumuman besar ini karena itu adalah tanggal yang sakral. Di tanggal 1-lah studio game Agate, Eduka, dan Own Game berulang tahun. Karenanya, tanggal ini pun dinilai sebagai tanggal baik untuk mengumumkan langkah baru bagi kedua perusahaan. Nantinya, akta merger Altermyth-Touchten akan ditangani oleh notaris Ami Raditya, S.H., M.Kn.

Informasi lebih lanjut, termasuk clean energy dan rencana lebih rinci tentang penjelajahan semesta, dijanjikan akan disampaikan dalam waktu dekat.

Merger Altermyth-Touchten 1 Merger Altermyth-Touchten 2 Merger Altermyth-Touchten 3