Game Hape Pertama Nintendo Mobile Dirilis! Apa Sih Hebatnya Miitomo?

Ini baru langlah awal dari usaha Nintendo memasuki pasar smartphone! Semoga saja nantinya ada lebih banyak game yang lebih keren dibintangi ikon populer mereka!

Game Hape Pertama Nintendo Mobile Dirilis! Apa Sih Hebatnya Miitomo?

Game Hape Pertama Nintendo Mobile Dirilis! Apa Sih Hebatnya Miitomo?

[read_more id="192835"]

Pertengahan Maret 2015 lalu, Nintendo mengkonfirmasikan kerjasama dengan perusahaan Game Hape Pertama Nintendo Mobile Dirilis! Apa Sih Hebatnya Miitomo?

Game gratisan garapan Nintendo Mobile ini sudah dirilis 17 Maret 2016 lalu di Jepang, dan 31 Maret 2016 kemarin untul wilayah Amerika Utara, di Android dan iOS. Hanya dalam tiga hari peluncurannya di Jepang, aplikasi / game yang memungkinkan kalian berkomunikasi dengan teman menggunakan karakter Mii ini diunduh lebih dari 1 juta kali lho, sekaligus menjadikannya sebagai aplikasi gratisan terbanyak diunduh di wilayah Jepang! Berikut video Miitomo untuk wilayah Barat yang dirilis akhir Maret kemarin oleh Nintendo... Untuk mengunduhnya, langsung saja masuk ke laman resminya di sini.

Miitomo: Nintendo’s 1st Smart Device App

Seperti yang sudah kami ungkapkan sebelumnya, sebenarnya Miitomo ini bukan sepenuhnya game, karena Miitomo sekadar menyajikan kanal komunitasi antar gamer yang memainkannya, sampai opsi mendandani avatar Mii kalian. Semacam The Sims, atau Facebook untuk yang lebih umumnya, namun dengan visual khas Nintendo, khususnya visual yang selama ini dikenal gamer Wii melalui avatar Mii.

Game Hape Pertama Nintendo Mobile Dirilis! Apa Sih Hebatnya Miitomo?

Meskipun masih belum sesuai harapan, namun game Nintendo Mobile dan menjadi aplikasi smart device pertama mereka ini pasti tetap akan ramai, seperti halnya beberapa game berbasis avatar Mii Nintendo lainnya. Dan sepertinya sih, memang tergat pasarnya masih gamer Nintendo yang ingin membawa Mii mereka kemana saja, dan mengedit penampilan mereka semudah ketika membuka smartphone atau tablet.

Game Hape Pertama Nintendo Mobile Dirilis! Apa Sih Hebatnya Miitomo?

Avatar Mii merupakan representasi gamer Nintendo di dunia virtual dan dikenalkan sejak konsol Wii dirilis. Dalam Miitomo, kalian berusaha membuat avatar tersebut semenarik mungkin, dan berkomunikasi dengan avatra pemain lain. Sepertinya game ini gratisan, karena Nintendo mengaku sudah menyiapkan banyak item kosmetik dan kostum avatar untuk karakter kalian. Kalian bakal terdorong membeli kostum untuk avatar Mii, mengingat avatar tersebut bakal terus aktif dan berkomunikasi dengan pemain lainnya, walaupun kalian tidak aktif memainkannya. Gameplay-nya sepertinya familiar ya? Kalian yang pernah memainkan game Nintendo lainnya, Tomodachi Life untuk 3DS, pasti merasakannya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU