Game Hape Pertama Nintendo Mobile Dirilis! Apa Sih Hebatnya Miitomo?

Miitomo-Nintendo-Mobile-1

Nintendo Mobile Games Bareng DeNA Membuat Nilai Saham Meroket!

Nintendo Mobile Games Bareng DeNA Nilai Saham Meroket! Game Mobile Nintendo. Nintendo Smartphone. Nintendo NX. Game Nintendo 3DS. Masa depan Nintendo.
Baca Juga

Pertengahan Maret 2015 lalu, Nintendo mengkonfirmasikan kerjasama dengan perusahaan game mobile Jepang DeNA, untuk memulai pengembangan game baru untuk smartphone dan tablet, yang tentu saja dibintangi ikon-ikon Nintendo. Langkah tersebut berimbas baik. Investor merespon positif, dan saham Nintendo langsung meroket tidak lama kemudian. Walaupun kita tidak bisa segera mengetahui apa yang diwujudkan dari hasil kerjasama tersebut, namun bisa dipastikan jika franchise Nintendo yang akan digunakan membintangi game-game yang diproduksi DeNA untuk kerjasama ini. Awalnya disebutkan jika game pertamanya akan mereka rilis akhir tahun 2015, dan sisanya mengikuti hingga april 2017. Namun sepertinya rencana awalnya meleset. Namun akhir Oktober 2015 lalu, Nintendo sudah memastikan game mobile Nintendo apa yang akan mereka rilis pertama kali untuk smartphone dan tablet, yaitu Miitomo.

Miitomo-Nintendo-Mobile-2

Game gratisan garapan Nintendo Mobile ini sudah dirilis 17 Maret 2016 lalu di Jepang, dan 31 Maret 2016 kemarin untul wilayah Amerika Utara, di Android dan iOS. Hanya dalam tiga hari peluncurannya di Jepang, aplikasi / game yang memungkinkan kalian berkomunikasi dengan teman menggunakan karakter Mii ini diunduh lebih dari 1 juta kali lho, sekaligus menjadikannya sebagai aplikasi gratisan terbanyak diunduh di wilayah Jepang! Berikut video Miitomo untuk wilayah Barat yang dirilis akhir Maret kemarin oleh Nintendo… Untuk mengunduhnya, langsung saja masuk ke laman resminya di sini.

Miitomo: Nintendo’s 1st Smart Device App

Seperti yang sudah kami ungkapkan sebelumnya, sebenarnya Miitomo ini bukan sepenuhnya game, karena Miitomo sekadar menyajikan kanal komunitasi antar gamer yang memainkannya, sampai opsi mendandani avatar Mii kalian. Semacam The Sims, atau Facebook untuk yang lebih umumnya, namun dengan visual khas Nintendo, khususnya visual yang selama ini dikenal gamer Wii melalui avatar Mii.

Miitomo-Nintendo-Mobile-3

Meskipun masih belum sesuai harapan, namun game Nintendo Mobile dan menjadi aplikasi smart device pertama mereka ini pasti tetap akan ramai, seperti halnya beberapa game berbasis avatar Mii Nintendo lainnya. Dan sepertinya sih, memang tergat pasarnya masih gamer Nintendo yang ingin membawa Mii mereka kemana saja, dan mengedit penampilan mereka semudah ketika membuka smartphone atau tablet.

Miitomo-Nintendo-Mobile-5

Avatar Mii merupakan representasi gamer Nintendo di dunia virtual dan dikenalkan sejak konsol Wii dirilis. Dalam Miitomo, kalian berusaha membuat avatar tersebut semenarik mungkin, dan berkomunikasi dengan avatra pemain lain. Sepertinya game ini gratisan, karena Nintendo mengaku sudah menyiapkan banyak item kosmetik dan kostum avatar untuk karakter kalian. Kalian bakal terdorong membeli kostum untuk avatar Mii, mengingat avatar tersebut bakal terus aktif dan berkomunikasi dengan pemain lainnya, walaupun kalian tidak aktif memainkannya. Gameplay-nya sepertinya familiar ya? Kalian yang pernah memainkan game Nintendo lainnya, Tomodachi Life untuk 3DS, pasti merasakannya.


SHARE
Previous articleSukses Besar, Anak Jalanan Versi Anime Bakal Segera Tayang!
Next articlePanduan Lengkap Semua Festival di Stardew Valley!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.