Panduan Lengkap Semua Festival di Stardew Valley!

Di Stardew Valley ada Egg Festival, Dance of the Moonlight Jellies, Festival of Ice, dan lain-lain. Tapi apakah mereka tidak kalah menarik dari di Harvest Moon? Mari kita intip semua festival di Stardew Valley dari Spring sampai Winter!

Panduan Lengkap Semua Festival di Stardew Valley!

Festival di Stardew Valley mungkin unsur yang paling membuat citizen penasaran dari game ini. Apabila dulu citizen penggemar Harvest Moon: Back to Nature, tentu citizen ingat lomba lempar tomat, lomba berenang, pacuan kuda, dan lain-lain. Festival-festival yang tidak interaktif pun tetap berkesan di Harvest Moon. Bagaimana dengan Stardew Valley? Apakah macam-macam festival di Stardew Valley tidak kalah menarik dari di Harvest Moon? Mari kita intip semua festival di Stardew Valley dari Spring sampai Winter!

Panduan Lengkap Semua Festival di Stardew Valley! Sumber: http://stardewvalleywiki.com/[/caption]

Spring

Egg Festival (13 Spring)

Egg Festival diselenggarakan di Pelican Town Square dan berisi, tentu saja, lomba mengumpulkan telur. Pesaing terkuat kita adalah Abigail. Menurut Caroline (ibu Abigail), Abigail sangat menggemari festival ini sejak kecil. Kumpulkan telur-telur secepat mungkin di sudut-sudut Pelican Town Square!

[youtube_embed id="tjF0XsuYmTk"]

Flower Dance (24 Spring)

Festival ini mirip dengan Goddess Festival di Harvest Moon: Back to Nature. Kita sama-sama dapat mengajak NPC incaran kita untuk berdansa bersama. Bedanya, di Stardew Valley kita menawarkan ajakan tepat sebelum dansa dimulai.

[youtube_embed id="ulaJ1BuyMiY"]

Summer

Luau (11 Summer)

Lagi-lagi festival yang menyerupai salah satu festival di Harvest Moon: Back to Nature. Ingat Harvest Festival ketika kita dibolehkan menyumbang satu bahan makanan ke panci bersama? Hal yang sama terjadi di Luau. Perbedaannya adalah Luau diselenggarakan di pantai.

[youtube_embed id="RV5LIM3A3S8"]

Dance of the Moonlight Jellies (28 Summer)

Setiap akhir musim panas, rombongan ubur-ubur berenang cukup dekat dengan pantai Stardew Valley. Mayor Lewis melepaskan perahu berlentera untuk mengundang mereka semakin mendekat sehingga dapat dilihat oleh warga yang menghadiri festival Dance of the Moonlight Jellies. Menurut Duniaku, ini festival paling indah di Stardew Valley.

[youtube_embed id="XJfltqcAqYo"]

Fall

Stardew Valley Fair (16 Fall)

Acara utama di Stardew Valley Fair adalah pameran produk yang diunggulkan oleh warga. Kita dapat memajang 9 barang apa pun untuk diklaim sebagai produk pertanian kita. Pesaing terberat kita Pierre, tapi kita dapat mengalahkannya dengan barang-barang yang berkualitas dan bervariasi. Selain pameran, ada berbagai minigame yang dapat kita menangkan untuk mengumpulkan poin. Poin kemudian dapat ditukar dengan beberapa barang.

[youtube_embed id="VLHjc-f3CzY"]

Spirit's Eve (27 Fall)

Pada dasarnya festival ini adalah Halloween. Tidak banyak yang dapat kita lakukan di sini. Setidaknya ada sebuah labirin yang dapat kita telusuri untuk mengambil sebuah hadiah.

[youtube_embed id="c-Oy-zYLWOM"]

Winter

Festival of Ice (8 Winter)

Festival ini diselenggarakan di selatan pertanian kita. Tampak para warga memahat patung es dan membentuk boneka salju. Tapi kita hanya bisa mengikuti lomba memancing. Pesaing terkuat kita tentu saja Willy, pemilik toko ikan.

[youtube_embed id="o1iNUV0nt2c"]

Feast of the Winterstar (25 Winter)

Sekitar seminggu sebelum hari H, kita menerima surat berisi siapa orang yang harus kita beri hadiah pada festival ini. Pada hari H kita sendiri juga akan menerima hadiah dari seseorang yang tidak kita ketahui.

[youtube_embed id="BwczyC1tTIs"]

Bagaimana pendapat citizen tentang festival di Stardew Valley? Apakah mereka cukup menarik untuk mengobati kerinduan terhadap Harvest Moon: Back to Nature? Apabila citizen tidak puas, jangan khawatir! Marvelous sedang menggarap game Harvest Moon terbaru untuk Nintendo 3DS yang dijadwalkan untuk dirilis pada 23 Juni 2016.

[read_more id="246213"]

Di sisi lain, tidak perlu kecewa apabila citizen merasa festival di Stardew Valley terlalu sedikit. Ada banyak minigame lain tersebar di Stardew Valley, misalnya dua mesin arcade di Stardrop Saloon dan sebuah table-top game (Duniaku tidak akan membocorkan cara mendapatkannya; coba citizen temukan sendiri ya!). Citizen dapat membeli Stardew Valley di [outbound_link text="Steam" link="store.steampowered.com/app/413150/"]. Bagi citizen yang sudah bermain Stardew Valley, ceritakan pengalaman kalian di bawah ini ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU