Adakah Karakter Walking Dead Yang Terbunuh di Akhir Season 6?

Karakter Walking Dead - Daryl Dixon

Adakah karakter Walking Dead yang terbunuh di akhir season 6? Siapa kira-kira yang kehilangan nyawanya untuk kejutan penonton? Apakah Daryl, yang nasibnya sudah dipertanyakan sejak akhir episode kemarin? Atau jangan-jangan malah Glenn?

Wah, Muncul Petisi untuk Memecat Zack Snyder dari Proyek Justice League!

Muncul petisi agar Warner Bros mendepak sutradara Zack Snyder dari Justice League! Apakah Warner Bros akan mendengarkan petisi ini?
Baca Juga

Karakter Walking Dead selalu berada dalam ancaman kematian. Sutradara dan tim penulis naskah bahkan tak memedulikan apakah karakter itu masih hidup atau tidak di komiknya. Bila mereka berkehendak satu karakter akan mati, maka karakter itu pun mati.

Nah, episode akhir season 6 ini pastinya akan membuat fans deg-degan ekstra. Kenapa? Karena Negan, salah satu antagonis paling berbahaya di seri komik The Walking Dead akhirnya debut! Di komik, karakter yang satu ini sukses menciptakan konflik berdarah dengan kelompok Rick. Salah satu momen paling monumentalnya bahkan adalah saat dia membunuh Glenn!

Serial The Walking Dead - Negan

Lalu, bagaimana debut Negan dalam episode terakhir The Walking Dead season 6? Apakah Lucille, pemukul bisbolnya yang berselimut kawat duri, menemukan mangsa? Kalau iya, siapa? Apakah tetap Glenn? Tapi cowok yang satu itu sebelumnya sudah jadi korban kejadian cliffhanger, yang membuat fans bertanya-tanya apakah dia akan hidup atau mati. Kalau dia akhirnya dibunuh juga, twist yang bikin deg-degan itu akan terasa sia-sia.

Kemungkinan yang lain adalah Abraham dan Daryl. Abraham karena dia seharusnya sudah mati di episode lalu, namun ternyata takdirnya di komik malah digeser untuk karakter lain. Sementara itu Daryl adalah karakter yang tidak – atau belum- ada di komiknya, namun dia begitu keren hingga fansnya pun banyak sekali. Kalau penulis naskah ingin membuat twist baru, tanpa melenyapkan kekuatan dari pembunuhan yang dilakukan Negan, Daryl adalah kemungkinan yang paling menonjol.

Sudah begitu, di episode sebelumnya pun Daryl diperlihatkan tertembak. Kejadian ini memang gagal membuat fans Daryl kelewat heboh, seperti yang terjadi saat Glenn dulu. Konsensus yang terbentuk di internet adalah Daryl pasti akan selamat dari tembakan itu… namun cidera yang ia derita akan membuat dia mampu diseret ke hadapan Negan, di mana Negan bisa mengeksekusinya dengan Lucille.

Jadi, pada akhirnya apa yang terjadi?  

The Walking Dead - Negan

Daryl masih hidup, namun dia terluka dan ikut tertangkap. Selain itu, seperti yang bisa kamu lihat di gambar di atas, Negan (diperankan Jeffrey Dean Morgan) dan senjatanya benar-benar muncul di penutup episode ini. Di bagian akhir, Negan memilih siapa yang akan jadi korbannya… lalu mengayunkan pemukulnya.

Siapa karakter Walking Dead yang jadi korban Negan? Kamu harus menunggu season 7 untuk mengetahui jawabannya. Ya, sayangnya saat Negan memilih korban, dia disorot dengan sudut pandang orang pertama oleh korbannya. Jadi kamu harus berspekulasi sendiri siapa yang akan dibunuhnya.

Yang jelas? Daryl, Glenn, dan Abraham ada di antara daftar korban. Jadi fans mereka, bahkan fans Rick, Michonne, Carl, dan anggota lain kelompok Rick yang ditangkap, masih harus deg-degan.


SHARE
Previous articleSeri Manga Whistle! Karya Daisuke Higuchi Berlanjut di Manga Barunya
Next articleSsssttt, Kalian Bisa Dapatkan Paket Ultimate Final Fantasy XV Hanya dengan Rp. 30,000!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.