XCafe, Ini Dia Kafe Superhero Pertama di Yogyakarta!

XCafe
Pintu Depan XCafe

Ada kalanya Superhero melepas kepenatan setelah bekerja keras menyelamatkan kota dari kejahatan. Hal yang sama berlaku bagi pelajar dan mahasiswa yang menuntut ilmu di kota Yogyakarta. Itulah konsep awal yang menjadikan XCafe perpaduan antara tempat bersantai ala Superhero!

Kafe ini yang terletak di Jl. Gejayan No.9A (depan Bank Panin) Yogyakarta, resmi dibuka pada tanggal 24 Maret 2016 kemarin. Nama XCafe sendiri terinspirasi dari Google X, sebuah laboratorium semi-rahasia di Amerika yang didirikan untuk menciptakan berbagai kreatifitas, sesuai dengan penjelasan dari Agus Purwanto atau yang akrab disapa Wawan, si pemilik kafe Superhero pertama di Yogyakarta ini.

XCafe
Agus Purwanto, si pemilik XCafe

Wawan sebagai penggemar tokoh-tokoh Superhero yang juga merupakan salah satu kolektor figur dan hobi, sudah lama ingin menciptakan sebuah tempat untuk bersantai dengan nuansa cozy dan ramah, sekaligus memanjakan penggemar figur dan komik Superhero dari berbagai kalangan melalui interaksi secara langsung dengan koleksi-koleksi yang dimilikinya.

XCafe
Bagian dalam Xcafe

Tampak di beberapa sudut ruangan ada berbagai benda aksesoris Superhero seperti Palu Thor, helm Ironman 1:1 yang bebas dipegang dan dipergunakan selama berada di dalam XCafe. Konsep “Touch and Try” juga berlaku untuk koleksi action figure yang diletakkan di setiap meja untuk pengunjung. Disamping action figure, pengunjung juga bebas membaca berbagai komik, majalah hingga ensiklopedia Superhero yang tersedia di kafe ini. Tak hanya itu, pengunjung juga berkesempatan menambah koleksinya dari stok barang yang dijual di Kafe tersebut. Wawan berharap agar setiap pengunjung memiliki kesan tersendiri melalui sensasi baru yang ditawarkan oleh kafe ini.

Beberapa koleksi figure dan komik di XCafe
Beberapa koleksi figure dan komik di XCafe
XCafe
Nah, kalau deretan figure di sini bisa kamu beli lho!

Masih dalam suasana perkenalan, Wawan secara khusus mengundang salah satu Komunitas action figure kenamaan di Indonesia, SHFiguarts Indonesia (SHFINDO) untuk menikmati sajian dari XCafe sekaligus menambah koleksi SHF yang dijual di kafe ini. “Inilah kafe impian setiap penggemar action figure,” ungkap Tantra Wardhana, salah satu admin dari SHFIndo kepada Duniaku. Sedangkan bagi Marcel Darmanto, penggemar komik Superhero DC dan Marvel mengungkapkan, “XCafe sangat memanjakan pengunjungnya sekaligus dapat menambah pengetahuan tentang Superhero.”

XCafe

XCafe

So, kapan lagi dapat menikmati suasana dengan nuansa Superhero? Info selengkapnya dapat follow Twitter & Instagram @xcafe_jogja.

duniaku-xcafe-6


SHARE
Previous articlePanduan Lengkap Semua Festival di Stardew Valley!
Next articleToge Productions Wakili Indonesia ke Ajang Indie Megabooth PAX East 2016!
Wing Chun Practitioner | Street Journalist | Administrator of Some Action Figure Communities | Former Water Polo Player | Former Soccer Player | Simple |Naturalist | Animal Care