Jangan Ngaku Anak Basket Kalau Belum Pernah Nonton 8 Anime Basket Terbaik Ini!

Bisa dibilang anime ber-genre sport merupakan salah satu genre yang banyak diminati oleh pecinta anime. Sudah banyak cabang-cabang olah raga yang sukses dijadikan sebuah cerita menarik mulai dari sepak bola, tennis, baseball sampai American Football. Dari berbagai macam cabang olah raga, mungkin anime bertemakan Basket lah yang paling banyak. Tak sedikit juga anime-anime bertema basket ini sukses memikat para penikmat anime. Nah bagi kamu yang hobi banget sama olah raga basket atau pengen belajar basket, harusnya kamu tau nih 8 anime basket terbaik yang pernah ada berikut ini.


1

Slam Dunk


anime basketAnime buatan Toei Animation ini mungkin salah satu anime yang basket terbaik. Menceritakan perjalanan Hanamichi Sakuragi untuk menjadi pemain basket terbaik di Dunia. Meski dibekali dengan postur yang mempuni sebagai pemain basket, dan dianugrahi bakat yang ada dalam dirinya, Sakuragi malah lebih banyak melakukan tindakan-tindakan bodoh dalam menggapai mimpinya itu. Disamping tingkah konyol yang perlihatkan oleh si tokoh utama Sakuragi, anime Slam Dunk banyak memberikan pengetahuan mengenai istilah dan peraturan dalam bermain basket. Sehingga kamu bisa banyak belajar Basket dari menoton anime ini.


2

Koruko no Basket


anime basketKesuksesan anime Slam Dunk mungkin hanya bisa ditandingi oleh Koruko no Basket. Sama halnya dengan Slam Dunk, banyak kelucuan-kelucuan yang diperlihatkan oleh karakter di anime Kuroko no Basket. Koruko no Basket sendiri mengisahkan Generation of Miracle basket yang berjumlah 6 orang, dimana salah satu anggotanya dijuluki dengan sebutan “Invisible” karena memiliki kemampuan passing yang gak bisa dilihat oleh musuh-musuhnya.


3

Basquash


anime basketKalau kamu bosan dengan anime basket yang gitu-gitu aja, Basquash bisa jadi alternatifnya. Gak tanggung-tanggung, di anime ini kamu akan disajikan dengan robot-robot yang bemain basket, men-dribble bola dan tentu aja ngelakuin slum dunk. Anime ini dikatagorikan dalam Sports and Sci-fi.


4

Ro-Kyu-Bu!


ro kyu boBiasanya anime basket diperankan sama cowok-cowok sporty, beda halnya dengan anime Ro-Kyu-Bu!. Alih-alih diisi cowok SMA yang ingin mengejar cita-cita sebagai pemain basket terbaik, karakter utama di Ro-Kyu-Bu! dimainkan cewek-cewek kawai. Diceritakan perjalanan 5 cewek yang dilatih Subaru Hasegawa seorang mantan pemain basket. Kisah seru pun dimulai ketika Subaru harus mengajarkan cewek-cwek ini untuk bermain basket.


5

Dash Kappei


dash kappeiDash Kappei adalah anime jadul yang ditayangkan tahun 80an. Meskipun anime jadul, tapi cerita di dalamnya cukup menarik. Menceritakan Kappei Sakamoto anak SMA yang memiliki kemampuan luar biasa dalam bermain basket dan dengan cepat menjadi pemain terbaik berkat skill yang dimiliki meski tinggi badannya tak mencapai 1 meter. Keunikan dari Kappei Sakamoto adalah obsesinya terhadap celana dalam wanita warna putih. bahkan ia masuk ke tim Basket SMA-nya karena pelatih tim basket putri, coach Natsu mengenakan celana dalam warna putih.


6

Buzzer Beater


anime basketJika melihat para robot bermain basket di anime Basquash belum cukup absurd, maka perkenalkan lah dengan anime Buzzer Beater. Karena hanya di sini kamu akan melihat permainan basket manusia melawan alien!


7

Dears Boys


dears boysSeperti kebanyakan anime basket, Dears Boys menceritakan seorang pemain basket SMA Aikawa Kazuhiko yang pindah sekolah dan bergabung dengan tim basket. Sayangnya tim basket tersebut tak memiliki gairah dan ketertarikan untuk meraih berbagai kemenangan. Di sini lah dimulai cerita bagaimana Aikaza Kazuhiko membangkitkan tim basket sekolahnya dari keterpurukan.


8

I'LL/CKBC


anime basket2 pemain basket yang sudah menjadi rival besar di dunia basket dan pada ujungnya mereka berdua bermain bersama dalam satu tim. Beda dengan anime basket kebanyakan, I’LL/CKBC lebih banyak memunculkan drama-drama diantara karakternya.


SHARE
Previous articlePS4K Tidak Sendirian! Microsoft Siapkan Xbox neXt, Xbox One Baru yang Lebih Gahar!
Next articleAkhirnya Alpa Demo NiOh Diluncurkan plus Manga Adaptasinya!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca