Game iPhone dan Android Kingdom Hearts Unchained chi Segera Dirilis!

Kingdom-Hearts-Unchained-chi

Kingdom Hearts Unchained Chi, Pertama Untuk Android dan iOS!

Square Enix tahu banyak yang ga sabar menunggu Kingdom Hearts III. Mereka pengertian, karena itulah prekuelnya ini diberikan dulu langsung di genggaman tangan kalian!
Baca Juga

Setelah versi Jepangnya dirilis 3 September 2015 lalu, akhirnya kita mendapatkan kepastian kapan game hape Kingdom Hearts bakal dirilis. Kingdom Hearts: Unchained χ (atau biasa disebut juga dengan Kingdom Hearts Unchained chi) mulai tersedia untuk iOS dan Android di Amerika Utara pada 7 April besok. Belum diketahui apakah itu hanya untuk wilayah Amerika saja, atau wilayah lainnya bisa memainkannya.

Game spin-off Kingdom Hearts pertama untuk smartphone ini (sebelumnya ada Kingdom Hearts coded dan Kingdom Hearts Mobile, namun hanya eksklusif ponsel NTT DoCoMo) judulnya memang familiar, karena memang sekadar menjadi port dari game versi PC (browser game) game Kingdom Hearts χ[chi] yang sudah dirilis 18 Juli 2013 lalu di Jepang. Port Kingdom Hearts Chi ini diperbarui dengan sistem baru untuk smartphone, serta tentu saja karena gratisan, bakal ada banyak IAP penjualan item melalui micro-transaction.

Kingdom-Hearts-Unchained-chi-1

Kingdom Hearts Unchained chi merupakan prekuel dari semua cerita Kingdom Hearts yang pernah ada, mengambil setting di sebuah era sebelum Keyblade War (event yang berujung pada berdirinya organisasi dari dunia Kingdom Hearts yang kalian kenal saat ini), ketika perselisihan antara para pengguna Keyblade dengan Light yang menciptakan dunia, berujung pada perang antara Light dan Darkness, serta memicu bencana yang mengakibatkan dunia Kingdom Hearts menjadi seperti yang dikenal saat ini — berujung pada berdirinya organisasi dari dunia Kingdom Hearts yang kalian kenal sekarang.

Kingdom-Hearts-Unchained-Chi 8

Kingdom Hearts Unchained Chi Mobile Resmi Dirilis di Jepang September 2015

Akhirnya ada juga serial Kingdom Hearts untuk mobile, meskipun belum jelas kapan versi inggrisnya. Hehe..
Baca Juga

Sebelum perang berlangsung, seorang Keyblade Master yang tidak dikenal memberikan buku yang disebut Tome of Prophecy kepada lima dari enam muridnya sebelum dia menghilang. Buku tersebut memiliki kemampuan memprediksikan dan bahkan mewujudkan obyek serta seseorang dari masa depan. Kelima murid mengetahui adanya ramalan yang menceritakan kembali jika dunia akan jatuh pada kuasa Darkness serta Light dihancurkan. Untuk mencegahnya, setiap murid memutuskan mencegah ramalan tersebut terjadi.

Kingdom-Hearts-Unchained-Chi 7

Sebagai bagian usahanya, mereka menggunakan buku tersebut untuk mewujudkan warrior yang sangat kuat dari masa depan sebagai Fragment. Mereka kemudian mulai mengumpulkan potongan Light dari monster yang dikenal sebagai Lux, dan setiap murid mendirikan faction sendiri yang menggunakan tema menurut ikon binatang yang mereka gunakan, yaitu Ursus, Anguis, Unicornus, Leopardus, dan Vulpes. Kalian sendiri mengendalikan salah satu dari Keyblade Wielder yang baru terbangun, dan bisa memilih mendukung salah satu faction, serta berusaha untuk memastikan supremasi faction tersebut dibandingkan faction lainnya, bertarung untuk menguasai Light yang terbatas dan tersisa di dunia.

Kingdom-Hearts-Unchained-Chi 5

Masa Depan Industri Game Ada di Tangan Mobile Gaming?

Jawaban atas pertanyaan judul artikel ini sebenarnya sudah ada, walaupun belum 100%. Apa benar industri game konsol makin dipengaruhi perkembangan game mobile? Satu yang pasti, Nintendo mengakui jika penjualan mereka menurun karena iPhone. Bagaimana dengan yang lain?
Baca Juga

Keseluruhan plot game ini berujung pada Kingdom Hearts III nantinya, yang juga sejauh ini masih belum ada kabar lanjutannya. Kemudian judul game ini, menunjuk pada χ-blade / chi-blade legendaris, senjata yang menjadi pusat keseluruhan cerita serial Kingdom Hearts.

Dibandingkan seri lainnya, Kingdom Hearts Unchained chi yang memang ditujukan untuk pasar sosial, didesain menawarkan pengalaman bermain yang bisa dengan mudah dipahami para pemain baru. Digambarkan sebagai cerita dongeng (dengan artwork karakter yang dibuat lebih kecil imut-imut) dibandingkan Kingdom Hearts yang kita kenal sebelumnya, yang oleh Square Enix dianggap sulit diterapkan untuk platform sosial. Namun untuk smartphone / mobile game, Kingdom Hearts Unchained chi masih masuk di tengah pasarnya, yang memang dipenuhi para gamer sosial. Tetsuya Nomura dan Yoko Shimomura, kedua veteran serial ini juga kembali menjadi sutradara dan komposernya (Shimomura juga saat ini tengah disibukkan dengan musik untuk Final Fantasy XV).

Kingdom-Hearts-Unchained-Chi 4

Menurut Nomura, Kingdom Hearts Unchained chi berhubungan dengan remake Kingdom Hearts HD 2.8: Final Chapter Prologue yang rencananya dirilis tahun 2016 ini untuk PlayStation 4. Ketiga game dan movie sinematik yang masuk dalam kompilasi Final Chapter Prologue (Kingdom Hearts 3D: Dream Drop Distance, Kingdom Hearts χ Back Cover, dan Kingdom Hearts 0.2 Birth by Sleep–A Fragmentary Passage) berhubungan dengan Kingdom Hearts Unchained chi.

Terutama kalian bisa melihatnya jelas dalam Kingdom Hearts χ Back Cover, sebuah movie sinematik baru sepanjang satu jam yang dikhususkan untuk menjelaskan game ini, dan ceritanya digambarkan dari sudut pandang Foreteller, yang mengumpulkan para Keyblade Wielder. Film sinematik HD tersebut juga dikembangkan menggunakan teknologi yang sama seperti Kingdom Hearts III. Di sisi lain, selama kalian memainkan Kingdom Hearts Unchained chi, keseluruhan permainan digambarkan dari sudut pandang kalian sebagai pemainnya, sehingga melengkapi apa yang disampaikan Foreteller. Dengan menonton Kingdom Hearts χ Back Cover, kalian secara tidak langsung juga memahami apa yang terjadi di tengah cerita game mobile tersebut.

Kingdom-Hearts-Unchained-Chi 3

Tren Video Game: Model Pemasaran Free-To-Play Mulai Masuk ke Konsol

Apa saja yang akan menjadi tren di dunia game setelah kehadiran konsol game terbaru setengah tahun belakangan? Berikut yang akan menjadi tren dalam industri game menurut prediksi Duniaku.
Baca Juga

Kemudian dalam Kingdom Hearts: Dream Drop Distance HD, versi remaster seri Kingdom Hearts 3DS Kingdom Hearts 3D: Dream Drop Distance, kalian juga menjumpai Dream Eater yang mana digambarkan sebagai bayangan. Dan game yang menjadi jembatan antara chi dan DDD tidak lain adalah seri terakhir keseluruhan serial Kingdom Hearts, yang juga judul orisinal selain Back Cover, Kingdom Hearts 0.2: Birth By Sleep–A Fragmentary Passage. A Fragmentary Passage merupakan sekuel Kingdom Hearts: Birth By Sleep, dan semacam episode tambahan yang terjadi setelah Kingdom Hearts: Dream Drop Distance HD, dengan cerita yang disampaikan dari sudut pandang Aqua. A Fragmentary Passage dan Back Cover sendiri bisa membantu kalian merasakan langsung seperti apa kualitas grafis Kingdom Hearts III nantinya.

Sumber


SHARE
Previous articleDuniaku Bagi-bagi Steam Key DreadOut: Keepers of The Dark GRATIS!
Next articlePoster X-Men Apocalypse Ini Memamerkan Para Antagonis!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.