Game iPhone dan Android Kingdom Hearts Unchained chi Segera Dirilis!

Kalian perlu memainkan Kingdom Hearts Unchained chi untuk memahami cerita keseluruhan seri Kingdom Hearts, dan khususnya juga untuk melengkapi permainan Kingdom Hearts III!

Game iPhone dan Android Kingdom Hearts Unchained chi Segera Dirilis!

Game iPhone dan Android Kingdom Hearts Unchained chi Segera Dirilis!

[read_more id="202143"]

Setelah versi Jepangnya dirilis 3 September 2015 lalu, akhirnya kita mendapatkan kepastian kapan game hape Kingdom Hearts bakal dirilis. Kingdom Hearts: Unchained χ (atau biasa disebut juga dengan Kingdom Hearts Unchained chi) mulai tersedia untuk iOS dan Android di Amerika Utara pada 7 April besok. Belum diketahui apakah itu hanya untuk wilayah Amerika saja, atau wilayah lainnya bisa memainkannya.

Game spin-off Kingdom Hearts pertama untuk smartphone ini (sebelumnya ada Game iPhone dan Android Kingdom Hearts Unchained chi Segera Dirilis!

Kingdom Hearts Unchained chi merupakan prekuel dari semua cerita Kingdom Hearts yang pernah ada, mengambil setting di sebuah era sebelum Keyblade War (event yang berujung pada berdirinya organisasi dari dunia Kingdom Hearts yang kalian kenal saat ini), ketika perselisihan antara para pengguna Keyblade dengan Light yang menciptakan dunia, berujung pada perang antara Light dan Darkness, serta memicu bencana yang mengakibatkan dunia Kingdom Hearts menjadi seperti yang dikenal saat ini — berujung pada berdirinya organisasi dari dunia Kingdom Hearts yang kalian kenal sekarang.

Game iPhone dan Android Kingdom Hearts Unchained chi Segera Dirilis!

[read_more id="216907"]

Sebelum perang berlangsung, seorang Keyblade Master yang tidak dikenal memberikan buku yang disebut Tome of Prophecy kepada lima dari enam muridnya sebelum dia menghilang. Buku tersebut memiliki kemampuan memprediksikan dan bahkan mewujudkan obyek serta seseorang dari masa depan. Kelima murid mengetahui adanya ramalan yang menceritakan kembali jika dunia akan jatuh pada kuasa Darkness serta Light dihancurkan. Untuk mencegahnya, setiap murid memutuskan mencegah ramalan tersebut terjadi.

Game iPhone dan Android Kingdom Hearts Unchained chi Segera Dirilis!

Sebagai bagian usahanya, mereka menggunakan buku tersebut untuk mewujudkan warrior yang sangat kuat dari masa depan sebagai Fragment. Mereka kemudian mulai mengumpulkan potongan Light dari monster yang dikenal sebagai Lux, dan setiap murid mendirikan faction sendiri yang menggunakan tema menurut ikon binatang yang mereka gunakan, yaitu Ursus, Anguis, Unicornus, Leopardus, dan Vulpes. Kalian sendiri mengendalikan salah satu dari Keyblade Wielder yang baru terbangun, dan bisa memilih mendukung salah satu faction, serta berusaha untuk memastikan supremasi faction tersebut dibandingkan faction lainnya, bertarung untuk menguasai Light yang terbatas dan tersisa di dunia.

Game iPhone dan Android Kingdom Hearts Unchained chi Segera Dirilis!

[read_more id="93211"]

Keseluruhan plot game ini berujung pada Kingdom Hearts III nantinya, yang juga sejauh ini masih belum ada kabar lanjutannya. Kemudian judul game ini, menunjuk pada χ-blade / chi-blade legendaris, senjata yang menjadi pusat keseluruhan cerita serial Kingdom Hearts.

Dibandingkan seri lainnya, Kingdom Hearts Unchained chi yang memang ditujukan untuk pasar sosial, didesain menawarkan pengalaman bermain yang bisa dengan mudah dipahami para pemain baru. Digambarkan sebagai cerita dongeng (dengan artwork karakter yang dibuat lebih kecil imut-imut) dibandingkan Kingdom Hearts yang kita kenal sebelumnya, yang oleh Square Enix dianggap sulit diterapkan untuk platform sosial. Namun untuk smartphone / mobile game, Kingdom Hearts Unchained chi masih masuk di tengah pasarnya, yang memang dipenuhi para gamer sosial. Tetsuya Nomura dan Yoko Shimomura, kedua veteran serial ini juga kembali menjadi sutradara dan komposernya (Shimomura juga saat ini tengah disibukkan dengan musik untuk Final Fantasy XV).

Game iPhone dan Android Kingdom Hearts Unchained chi Segera Dirilis!

Menurut Nomura, Kingdom Hearts Unchained chi berhubungan dengan remake Kingdom Hearts HD 2.8: Final Chapter Prologue yang rencananya dirilis tahun 2016 ini untuk PlayStation 4. Ketiga game dan movie sinematik yang masuk dalam kompilasi Final Chapter Prologue (Kingdom Hearts 3D: Dream Drop Distance, Kingdom Hearts χ Back Cover, dan Kingdom Hearts 0.2 Birth by Sleep–A Fragmentary Passage) berhubungan dengan Kingdom Hearts Unchained chi.

Terutama kalian bisa melihatnya jelas dalam Kingdom Hearts χ Back Cover, sebuah movie sinematik baru sepanjang satu jam yang dikhususkan untuk menjelaskan game ini, dan ceritanya digambarkan dari sudut pandang Foreteller, yang mengumpulkan para Keyblade Wielder. Film sinematik HD tersebut juga dikembangkan menggunakan teknologi yang sama seperti Kingdom Hearts III. Di sisi lain, selama kalian memainkan Kingdom Hearts Unchained chi, keseluruhan permainan digambarkan dari sudut pandang kalian sebagai pemainnya, sehingga melengkapi apa yang disampaikan Foreteller. Dengan menonton Kingdom Hearts χ Back Cover, kalian secara tidak langsung juga memahami apa yang terjadi di tengah cerita game mobile tersebut.

Game iPhone dan Android Kingdom Hearts Unchained chi Segera Dirilis!

[read_more id="150335"]

Kemudian dalam Kingdom Hearts: Dream Drop Distance HD, versi remaster seri Kingdom Hearts 3DS Kingdom Hearts 3D: Dream Drop Distance, kalian juga menjumpai Dream Eater yang mana digambarkan sebagai bayangan. Dan game yang menjadi jembatan antara chi dan DDD tidak lain adalah seri terakhir keseluruhan serial Kingdom Hearts, yang juga judul orisinal selain Back Cover, Kingdom Hearts 0.2: Birth By Sleep–A Fragmentary Passage. A Fragmentary Passage merupakan sekuel Kingdom Hearts: Birth By Sleep, dan semacam episode tambahan yang terjadi setelah Kingdom Hearts: Dream Drop Distance HD, dengan cerita yang disampaikan dari sudut pandang Aqua. A Fragmentary Passage dan Back Cover sendiri bisa membantu kalian merasakan langsung seperti apa kualitas grafis Kingdom Hearts III nantinya.

Sumber

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU