Konsep God of War 4 Bocor, Kratos Akan Melawan Thor dan Loki?

Kratos God of War 4

Bocor! Beberapa konsep God of War 4 ini mengindikasikan bahwa Kratos akan berpetualang di mitologi Norse melawan Thor dan Loki!

Meskipun tidak ada satupun seri yang penjualannya cukup menonjol, namun seri God of War selalu menjadi salah satu judul andalan Sony di setiap generasi PlayStation. Kehadiran Kratos melawan dewa-dewa dari mitologi ternama dunia memang menjadi daya tarik tersendiri dari game ini. Setelah melawan dewa-dewa Yunani, siapa lagi yang akan dilawan Kratos di God of War 4 nanti? Jawabannya bisa Thor dan Loki!

Yap, beberapa hari terakhir konsep God of War 4 bocor di dunia maya. Di bocoran tersebut, santer terdengar kabar bahwa Kratos akan berpetualang di mitologi Norse, alias satu mitologi yang sama dengan Thor dan Loki. Artinya bisa jadi, Kratos dalam God of War 4 nanti akan melawan dua diantara dewa-dewa yang dikenal dalam mitologi Norse yang terkenal tersebut.

Kratos God of War 4

Kabar ini sendiri bocor cari NerdLeaks yang mem-posting beberapa artwork hasil kerja salah satu artist yang mengaku bekerja untuk studio pengembang God of War, Sony Santa Monica Studio tahun 2015 lalu. Dalam artwork yang bocor tersebut, tampak seorang karakter yang sangat mirip dengan Kratos, lengkap membawa sebuah kapak. Bukan hanya itu, tampak pula beberapa landmark ikonik dari mitologi Norse muncul dalam artwork tersebut, seperti jembatan pelangi Bifrost dan pohon kehidupan Yggdrasil. Website NerdLeaks memang sudah ditutup, namun untungnya ada beberapa pengguna NeoGaf yang sempat mendokumentasikan beberapa artwork tersebut.

Kratos God of War 4

Bukti lain bahwa ini merupakan konsep dari God of War 4 adalah beberapa artwork dengan jelas menuliskan nama Kratos. Kratos digambarkan mengunjungi beberapa tempat terkenal seperti Alfheim dan Vanaheim, dua dunia yang merupakan bagian dari sembilan dunia mitologi Norse. Dengan sembilan dunia ini, God of War 4 diprediksikan bakal memiliki play time yang jauh lebih lama dibandingkan seri-seri sebelumnya. Tentu saja, kabar (yang masih sebatas rumor ini) merupakan penegasan dari spekulasi yang sudah berkembang lama, bahwa God of War 4 selanjutnya akan mengisahkan Kratos yang melawan dewa-dewa dari mitologi Norse. Bahkan, rencana ini sendiri sudah ditegaskan oleh David Jaffe, sutradara dari franchise God of War sejak beberapa tahun lalu.

Kratos God of War 4

Mitologi Norse tentu akan memberikan banyak musuh baru untuk Kratos. Bukan hanya dewa-dewa seperti Thor, Loki maupun Odin, melainkan juga beberapa makhluk-makhluk khas mitologinya seperti raksasa Ymir, serigala Fenrir dan juga naga Jormugand. Sayangnya, sampai artikel ini ditulis, kabar mengenai God of War 4 yang ber-setting di mitologi Norse ini masih sebatas rumor.

Kratos God of War 4

Meskipun baru sebatas rumor, namun Polygon mengungkapkan bahwa ada beberapa sumber internal Sony yang menyebutkan bahwa arwork-artwork ini asli, dan memang datang dari God of War 4. Jika rumor dan kabar ini benar, bagaimana menurut kalian? Apakah sudah siap berpetualang bersama Kratos untuk melawan Thor, Odin dan Loki?


SHARE
Previous articleAdaptasi Film The Last of Us Dilaporkan Tersendat!
Next article5 Pertarungan Terbaik dalam Sejarah Wrestlemania yang Perlu Kamu Tahu!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.