RPG Jepang Terbaik Star Ocean Integrity and Faithlessness Dirilis Juni di Amerika!

Star-Ocean-Integrity-1

Ini yang Perlu Kalian Ketahui dari Private Actions dalam Star Ocean: Integrity and Faithlessness

Salah satu fitur yang paing disukai gamer Star Ocean ini kembali, dan kini makin kompleks karena juga dipengaruhi seberapa intim karakter kalian dengan yang lainnya!
Baca Juga

Tidak terasa sudah hampir tujuh tahun salah satu serial game RPG terfavorit Jepang Star Ocean The Last Hope dirilis. Setelah cukup lama tidak terdengar, Square Enix akhirnya memberikan penerusnya Star Ocean 5, atau yang kemudian lebih dikenal sebagai Star Ocean: Integrity and Faithlessness yang sudah dirilis di Jepang pada tanggal 31 Maret 2016 kemarin untuk Playstation 4, dan menyusul 28 April 2016 mendatang untuk Playstation 3. Sedangkan untuk versi US baru saja diumumkan kemarin kapan tanggal rilisnya, walaupun itu pun hanya untuk Playstation 4 saja. Star Ocean: Integrity and Faithlessness dirilis untuk PS4 pada 28 Juni 2016 mendatang di Amerika Utara, dan menyusul kemudian versi Eropanya pada 1 Juli 2016.

tri-Ace selaku developernya pun terbukti tidak mengecewakan penggemar RPG Jepang yang sudah lama menantikan hadirnya RPG berkualitas. Versi PS4-nya memuaskan gamer, dan mendapatkan penilaian tinggi oleh media Jepang Famitsu, dengan nilai 9/ 9/ 8/ 8.

Kalian yang sudah lama menantikan game ini, khususnya dalam bahasa Inggis (bahkan versi translasi ini menyediakan opsi dual audio English dan Japanese), bisa memilih beberapa paket pre-ordernya yang eksklusif. Disediakan Collector’s Edition dan Day One Edition yang bisa dipesan awal mulai saat ini. Apa saja isi paketnya?

Star-Ocean-Integrity-1

Collector’s Edition
  • Collector’s Edition ditawarkan dalam case steelbook berisi game dan The Sounds of Star Ocean: sebuah CD soundtrack berisi musik 16 track yang dibuat khusus oleh komposer kenamaan Star Ocean, Motoi Sakuraba (dia juga dikenal menggubah musik untuk Tales of series, Valkyrie Profile, Dark Souls dan serial Xeno)
  • The Art of Star Ocean: Buruan kolektor nih. Artbook dengan cover hard 80 halaman berisi semua artwork serial Star Ocean, bukan hanya seri kelimanya ini saja.
  • Delapan kartu art eksklusif dengan iilustrasi dari akiman, atau Akira Yasuda, yang lebih dikenal sebagai desainer karakter serial game fighting Street Fighter, Code Geass, dan Turn A Gundam.
  • Tiruan kartu ID Pangalactic Federation, organisasi yang eksis dalam game.
  • Enam musik background pertarungan dari game Valkyrie Profile, Valkyrie Profile2: Silmeria dan Star Ocean sebelumnya yang bisa kalian putar mengiringi pertarungan dalam game ini.
  • Kode untuk mengunduh DLC item in-game yang akan melengkapi petualangan karakter kalian Fidel, dan teman-temannya. Item tersebut antara lain: The Ring of the Valkyries, Gold Bunny Statue, Bushybrume Cincture, Wristlet of the Stars dan Secret Sthalian Tome

Berikut efek yang dimiliki setiap item:

  • Ring of the Valkyries” – Meningkatkan ATK, INT, dan Critical
  • “Gold Bunny Statue” – Meningkatkan EXP dan FOL
  • “Bushybrume Cincture” – Mengurangi jumlah penggunaan MP
  • “Wristlet of the Stars” – Mengurangi Damage
  • “Secret Stahlian Tome” – Meningkatkan HP yang pulih

Star-Ocean-Integrity-2

Day One Edition
  • Untuk kalian yang mau hemat, namun juga ingin mendapatkan beberapa bonus, edisi Day One ini pilihan yang pas. Disediakan dua musik background pertarungan dari game Valkyrie Profile dsan Valkyrie Profile2: Silmeria.
  • Kode untuk DLC in-game item dan accessory seperti The Ring of the Valkyries, Gold Bunny Statue, Bushybrume Cincture, Wristlet of the Stars dan Secret Sthalian Tome

Pertanyaannya, berapa harganya? Versi standarnya aja, termasuk edisi Day One itu bisa kalian dapatkan dengan harga US $59.99, atau sekitar Rp. 800 ribuan. Sedangkan Collector’s Edition bisa dipesan eksklusif melalui Square Enix Online Store dengan harga US $109.99, atau sekitar Rp. 1,5 jutaan. Untuk Day One Edition, juga tersedia di retailer lainnya.

Sumber


SHARE
Previous articleOld Gods Baru Menyerang Dunia Hearthstone! Y’Shaarj si Pemarah!
Next articleIni Musuh Kalian dalam Star Ocean Integrity and Faithlessness
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.